Kenali Gejala-gejala Kanker Nasofaring yang Diderita Ustad Arifin Ilham

Khasiat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan

#Tahukah kamu , tak hanya buah/sayuran saja yang dapat mengobati penyakit.. Namun bunga juga bisa lho , salah satunya yaitu bunga sepatu✨

Di balik tampilannya yang indah, bunga sepatu mempunyai manfaat yang dapat digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit 😎  Gak pecaya ?? yuu simak penjelasnnya berikut ini ⬇️⬇️⬇️

Berkat semua kandungan nutrisi, zat dan sifat yang dimiliki oleh bunga ini, bunga sepatu mempunyai manfaat untuk pengobatan tubuh manusia diantaranya :

1. Mengobati Sakit Kepala
Kandungan sifat diuretik dan anti-inflamasi yang dimiliki oleh bunga sepatu dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala dan dapat digunakan untuk mengobati rasa nyeri. Caranya cukup merebus bunga sepatu selama 30 menit dan ambil airnya untuk dikompreskan pada kepala yang terasa sakit.

2. Menurunkan Demam
Anak-anak biasanya rentan terkena demam karena sistem kekebalan tubuhnya belum dapat bekerja dengan baik. Ada cara alami yang dapat digunakan untuk menurunkan demam, yaitu dengan memakai tanaman bunga sepatu, caranya dengan mengambil akar tanaman sepatu, tumbuk hingga halus, rebuslah hingga mendidih selama 30 menit kemudian saring untuk diminum airnya sekaligus.

3. Mengobati Batuk dan Sariawan
Tanaman bunga sepatu juga dapat digunakan untuk mengobati batuk dan sariawan, cara pembuatannya bisa dilakukan dengan mengambil beberapa lembar daun sepatu, cucilah hingga bersih, rebuslah sekitar 15 menit kemudian saring airnya dan minumlah secara langsung.

4. Mengobati Gondokan
Gondokan atau yang lebih dikenal sebagai penyakit gondok merupakan penyakit pembesaran dan pembengkakan kelenjar tiroid. Tanaman bunga sepatu juga dapat digunakan untuk menyembuhkan gondokan. Proses pembuatannya cukup mudah untuk dilakukan, yaitu hanya menggunakan akar kembang sepatu yang sudah direbus selama 30 menit dan gunakanlah untuk mengompres bagian tubuh yang terkena gondok.

5. Mengobati Penyakit Bronkhitis
Bronkitis merupakan sebutan yang digunakan apabila terjadi peradangan pada bronchus, untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan menggunakan bunga sepatu dengan cara merebusnya sekitar 15 menit, kemudian ambil airnya untuk diminum.

_______________
__________

pastikan telah menggunakan bahan dan cara yang benar. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara berkala dan teratur.
Meskipun bunga sepatu mempunyai manfaat untuk pengobatan, namun penggunanya harus tetap disesuaikan dengan takaran atau dosis yang sudah ditentukan.

Komentar