Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Bahaya Minum sambil berdiri yang belum kamu ketahui !!


Tanpa disadari, minum sambil berdiri sering dilakukan oleh banyak orang termasuk kita juga. Terburu-buru bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Tahukah kamu? Ternyata minum sambil berdiri bukan hanya nggak dianjurkan oleh ajaran agama dan etika, tapi juga berdampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, dalam tubuh manusia terdapat jaringan penyaring atau filter yang disebut sfringer, yakni kumpulan serabut otot berbentuk seperti cincin yang bekerja untuk membuka dan menutup jalur alamiah pada tubuh.


Mau tau bahaya apa saja yang mengancam apabila minum sambil berdiri ?? Baca sampai tuntas artikelnya yaa sobb !!

Cipratan air yang masuk dinding perut secara mendadak akan merusak sistem pencernaan dan menyebabkan gangguan perut.

Saat kita minum sambil berdiri, tenggorokan akan mengalami penyempitan dan berkerut. Air akan langsung masuk ke dalam tubuh dengan cepat tanpa melewati dinding usus dan menciprat ke dinding perut. Cipratan ini bisa mengakibatkan kerusakan sistem pencernaan dalam jangka panjang. Hal ini mempersulit makanan untuk digiling hancur dengan lancar pada jaringan pencernaan. Kondisi inilah yang membuat kita merasakan nyeri pada bagian perut, perut kembung, mual dan rasa kurang nyaman lainnya.

Minum sambil berdiri menyebabkan lambung jadi terganggu. mulai dari kenaikan asam lambung hingga melukai dinding lambung. mau ?

Proses penyaringan yang dilakukan ginjal menjadi tidak optimal dan berpotensi terjadinya gangguan saluran kandung kemih.

Beresiko terkena artritis akibat terganggunya keseimbangan cairan dalam tubuh yang tersalurkan hingga bagian sendi

Gangguan yang satu ini mungkin sangat mengejutkan. Kok bisa ya, cuma minum sambil berdiri saja bisa menyebabkan artritis? Jadi begini, minum air sambil berdiri bisa mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh karena air yang masuk akan tersebar dan nggak disalurkan secara merata, termasuk ke bagian sendi. Akibatnya, bisa terjadi penumpukan cairan di sendi-sendi tubuh dan menyebabkan artritis. Artritis merupakan peradangan pada sendi yang menyebabkan kaku dan pembengkakan di bagian sendi disertai dengan rasa sakit, sehingga mempersulit penderitanya untuk bergerak bebas

ngga main-main, kebiasaan buruk ini juga beresiko bagi kesehatan jantung karena terganggunya saraf kelana

 Disadari atau nggak, saraf tubuh bisa menegang saat kita minum dalam keadaan berdiri. Terjadi refleksi saraf yang disebabkan oleh reaksi tiba tiba dari saraf kelana (saraf otak yang ke sepuluh) yang tersebar di hampir semua lapisan endotel yang mengelilingi jaringan organ usus kecil dan besar. Selain itu, sistem urat saraf simpatik akan aktif untuk menahan semua otot dan menjaga keseimbangan.
Nah, saraf kelana dan saraf simpatik adalah sistem saraf yang berhubungan dengan jantung. Jika kedua saraf ini berefleksi, maka akan berpengaruh juga terhadap detak jantung kita.

Karena saraf bekerja nggak semestinya, maka keseimbangan tubuh juga akan terganggu.

Pantas saja kamu masih merasa haus meski sudah minum banyak, minumnya sambil berdiri sih~

Ternyata haus bakal susah hilang kalau minum air putih sambil berdiri. Malahan, rasa hausnya nggak hilang-hilang. Ya, wajarlah, air yang masuk akan menyebar kemana-mana dan nggak terserap sempurna oleh tubuh. Ada baiknya untuk minum sambil duduk dan menyesap air minum sedikit demi sedikit.



Bagaimana ??? masih mau minum sambil berdiri ??? hilangkan segera kebiasaan buruk ini yaa sobb !! 👌🤗

Komentar