Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Cara mudah menurunkan berat badan



     Selain kecantikan dan ketampanan,memiliki badan yang ideal juga menjadi salah satu dambaan bagi setiap orang,khususnya bagi setiap wanita.Wanita berpikir bahwa wanita yang cantik itu bukan hanya dilihat dari wajah saja melainkan fashion yang mereka gunakan tidak hanya dalam acara-acara penting ataupun bersejarah saja melainkan dalam kehidupan sehari-hari pun harus berpakaian fashionable dan kekinian.Untuk memenuhi semua itu para wanita pun berlomba-lomba dalam mempercantik diri mulai dari melakukan perawatan tubuh hingga menurunkan berat tubuhnya secara ketat.Bahkan ada yang sampai tidak makan hanya untuk menurunkan berat tubuhnya.
     Mereka melakukan itu semua hanya semata-mata untuk menurunkan berat badannya saja,mereka pula beranggapan bahwa kebanyakan para perancang busana hanya membuat desain untuk wanita yang memiliki berat badan ideal/kecil saja.

Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bisa mengalami berat badan yang berlebihan,diantaranya :

1. Makan secara tidak sadar
    Makan secara tidak sadar dapat terjadi ketika kita sedang berkumpul dengan keluarga atau pun saat kita sedang menonton televisi.Dari dua hal ini saja berat badan bisa mengalami penaikan secara tidak sadar.
2. Kurangnya berolahraga
    Berolahraga juga menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh pada naik ataupun turunnya berat badan,jika kita kurang dalam berolahraga selain tubuh akan merasa sakit berat badan pun akan cepat bertambah.
3. Makan dimalam hari
    Makan dimalam hari bisa juga mengakibatkan naiknya berat badan,terlebih jika makan dalam jumlah besar ataupun memakan makanan yang mengandung glukosa tinggi.
4. Stress 
    Stress mengakibatkan seseorang lupa akan kesehatan tubuhnya,sehingga mereka tidak memikirkan berat badan ataupun kesehatannya.
5. Mengkonsumsi obat-obat tertentu
    Mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga dapat mengakibatkan naiknya berat badan,seperti jika kita mengkonsumsi obat anti depresi.Kita tentu saja tidak tahu apa saja yang terkandung dalam obat tersebut,namun biasanya obat anti depresi memiliki kandungan yang dimana akan menyebabkan si konsumen merasa lapar.Hal ini yang mengakibatkan orang yang meminum obat anti depresi sulit untuk mengontrol nafsu makannya.
6. Kurang tidur/sering begadang
    Kurang tidur/sering begadang juga berakibatkan naiknya berat badan,dengan tidur yang kurang maka itu akan menyebabkan perut menjadi lapar  dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa lapar.


   Selain beberapa faktor diatas,,kenaikan berat badan juga bisa terjadi pada siapa saja  tidak terkecuali anak-anak,anak-anak akan lebih mudah untuk terjadi kenaikan berat badan,Hal ini diakibatkan anak tersebut seringnya mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang mengakibatkan tubuh mereka mengalami kenaikan.
    Namun banyak pula mereka yang berhasil dalam melakukan menurunan berat badan (diet),,mereka bekerja keras demi menurunkan berat badan yang dianggap melebihi sewajarnya.
Sampai-sampai ada perusahaan yang memiliki peraturan cukup aneh,seperti karyawan tidak boleh memiliki berat badan melebihi batas yang telah perusahaan tetapkan bahkan ada perusahaan yang mengadakan kebiasaan tak biasa misalnya setiap 1 bulan sekali bagi para pegawainya yang berhasil melakukan diet atau penurunan berat badan maka sipegawai tersebut akan mendapatkan hadiah.

Ada beberapa cara dalam menurunkan berat badan
  1. Perbanyak minum air putih
Minum air putih terbukti dapat mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kesehatan.

      2. Olahraga secara teratur
Olahraga secara teratur memanglah sangat baik bagi kesehatan,salah satunya untuk menurunkan berat badan.Dengan olahraga secara rutin dan teratur berat badan pun akan mengalami proses penurunan dengan cepat dan tidak menimbulkan permasalahan,sebaliknya tubuh akan mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih.
    
     3. Diet
Diet bisa dikatakan sebagai proses dalam menurunkan berat badan.Dengan diet yang teratur maka akan menghasilkan berat badan dan bentuk tubuh seperti yang diinginkan.Namun tidak sembarang orang bisa melakukan diet,seperti beberapa orang yang memiliki penyakit tertentu dan disarankan agar tidak melakukan diet.

     4. Hindari makan atau minum yang mengandung glukosa tinggi
Makan atau pun minuman yang mengandung glukosa/rasa manis yang berlebih akan cepat menimbulkan berat badan yang tidak disadari.

     5. Konsumsi air perasan jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang baik untuk tubuh,jeruk nipis terkenal akan banyak manfaatnya salah satunya dapat menurunkan berat badan.Kandungan yang dimiki jeruk nipis berfungsi untuk menyerap calcium yang ada pada tubuh.

     6. Meminum teh hijau
Teh hijau memiliki senyawa yang berfungsi sebagai penurun berat badan dengan cepat.Namun meminum teh hijau dengan tujuan menurunkan berat badan,kalian tidak boleh mencampurkannya dengan gula.

     7. Kopi Hijau
bagi sebagian orang kopi hijau memang belum begitu dikenal,kandungan yang terdapat pada kopi hijau dipercaya dapat menurunkan berat badan.


Untuk kalian yang memiliki berat badan yang berlebih dan ingin menurunkan berat badannya kalian bisa mencoba tips-tips kami diatas.Semoga kalian berhasil dalam melakukannya.

Komentar