Waspada Penularan Virus Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Pencegahannya Agar Tidak Tertular

Apa itu keloid : Pengertian, Ciri-ciri, Penyebab dan Cara Menghilangkan Keloid | aladinsehat.com

Apa itu keloid ?

Keloid adalah penyakit kulit yang terjadi akibat pertumbuhan jaringan luka yang tidak normal atau berlebih setelah  terjadinya luka, luka yang didapat baik berupa luka jatuh, luka bakar ataupun luka bekas operasi. Keloid merupakan lesi kulit berserat yang tidak berpotensi menjadi ganas, jaringan luka yang juga dikenal sebagai jaringan fibrosa, tumbuh untuk memperbaiki dan memperbaharui kulit setelah terluka. Namun, dalam beberapa kasus jaringan fibrosa tersebut timbul menebal, menonjol dan melebar. Hal ini terjadi ketika mekanisme perbaikan tubuh kehilangan kendali sehingga terjadi proses pemulihan luka yang tidak normal.
Keloid bisa tumbuh dimana saja seperti : leher, tangan, kaki bahkan wajah. Ukuran keloid cenderung lebih besar dari luka sebelumnya, hal ini memang tidak begitu berbahaya namun banyak dari mereka yang merasa terganggu akan adanya keloid tersebut. Pasalnya keloid akan sangat terlihat oleh orang lain dan butuh waktu yang lama untuk bisa menghilangkannya.
Menurut studi penelitian National Center For Biotechnology Information keloid sering terjadi pada anak yang berusia 10-20 tahun, mereka akan sering mengalami luka yang bisa saja pada akhirnya akan menimbulkan keloid.
 Ciri-ciri keloid :
Berukuran lebih besar dari luka sebelumnya
Berwarna merah kecoklatan
Berbentuk gumpalan daging
Mudah terluka/iritasi jika terkena gesekan
Bertekstur lunak
Dapat tumbuh dimana saja
Terasa gatal

Apa yang menyebabkan keloid ?
Penyebab pastinya memang masih belum bisa dipastikan, namun yang pasti keloid terjadi akibat adanya jaringa/sisa luka yang tidak normal sehingga menyebabkan terjadinya keloid. Keloid bisa terjadi akibat beberapa faktor berikut :
      - Usia
Usia memanglah tidak bisa dicegah,namun semakin bertambahnya usia kulit pun akan mengalami perubahan. Contohnya mereka yang sudah memasuki usia 50 tahun keatas akan rentan terjadinya keloid.
      - Genetik/turunan
Orang yang mengalami keloid biasanya ada faktor dari turunan/genetik, orang yang memiliki faktor turunan biasanya akan akan lambat dalam proses perbaikan jaringan kulit sehingga cepat terjadinya keloid.
      - Luka bakar 
Luka bakar akan menjadi salah satu faktor utama dari timbulnya keloid, pasalnya luka bakar baik ringan maupun berat akan menyebabkan jaringan kulit menjadi rusak sehingga kulit akan mengalami proses pertumbuhan yang baru, hal ini yang menyebabkan orang yang mengalami luka bakar akan terdapat keloid.
      - Bekas bedah/operasi
Keloid ini biasanya terjadi pada wanita yang mengalami proses persalinan secara cesar, maka tak jarang banyak dari mereka yang memiliki keloid disekitaran perut bekas operasi.
      - Suntikan vaksinasi
Hhampir semua orang pernah ataupun sering melakukan suntikan vaksinasi, hal ini mereka lakukan agar terhindar dari berbagai virus yang kapan saja bisa menyerang mereka. Suntikan vaksinasi memang sering kali meninggalkan bekas/tanda, namun hal ini sangatlah wajar dan tidak berbahaya.
      - Bekas cacar
Semua orang pasti pernah mengalami cacar, baik itu cacar air, cacar ular ataupun cacar monyet (cacar api). Cacar bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja, mulai dari bayi/balita, anak-anak, orang dewasa bahkan orang lanjut usia pun akan mengalaminya. Cacar biasanya terjadi pada seluruh tubuh termasuk pada wajah, cacar akan sembuh dengan sendirinya namun cacar juga akan menimbulkan bekas yang bisa saja awal mula dari terjadinya keloid.
      - Bekas jerawat
Bekas jerawat bisa saja menimbulkan terjadinya keloid, namun bukan berarti semua jerawat bisa menimbulkan keloid. Keloid pada bekas jerawat bisa saja timbul akibat kita sering memainkannya secara terus menerus sehingga menyebabkan luka yang berakibatkan timbulnya keloid.

Bagaimana cara menghilangkan keloid ?
Banyak orang yang tidak menginginkan keberadaan keloid selain karna bentuknya, keloid juga sulit untuk dihilangakan. Maka tak jarang banyak dari mereka yang melakukan operasi dengan biaya yang tak sedikit hanya demi membuang keloid ini.Namun jika kalian termasuk ke dalam orang yang takut akan tindakan operasi, kalian tidak perlu khwatir kalian bisa menghilangkan keloid dengan beberapa cara alami seperti berikut :
1. Bubuk kayu cendana
Bubuk kayu cendana dipercaya dapat menghilangkan keloid, hal ini lantaran bubuk kayu cendana memiliki anti-septik, anti-bakteri, anti-inflamasi dan astringent yang biasa digunakan dalam mengobati berbagai penyakit kulit salah satunya keloid. Untuk membuat ramuannya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan bubuk kayu cendana dan air mawar. Air mawar disini sebagai toner alami, jika sudah tersedia maka kita hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut hingga merata dan jika sudah menjadi pasta kita hanya perlu mengoleskannya pada keloid tersebut. sebaiknya dilakukan pada saat menjelang tidur malam dan pada keesokan harinya bersihkan kulit dengan menggunakan air hangat.
2. Cuka sari apel
Cuka sari apel mengandung sifat basa yang berguna untuk menyeimbangkan keasaman kulit. Cuka apel dipercaya dapat mengurangi ukuran keloid. Untuk membuat ramuannya pun sangat mudah, kita hanya perlu mencampurkan cuka apel dengan sedikit air dan mengoleskannya pada area timbulnya keloid.
3. Minyak lavender
Khasiat dari minyak lavender memang sudah tidak diragukan lagi, kandungan minyak lavender dipercaya dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. minyak lavender juga dapat meregenerasi sel kulit dan hal ini sangat diperlukan untuk menghilangkan keloid. Untuk mmbuar armuannya pun sangat mudah, kita hanya perlu mencampurkan minyak lavender dengan minyak zaitun dan kita langsung bisa oleskan pada area sekitar keloid
4. Aspirin 
Aspirin memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi ukuran keloid. Untuk membuat ramuannya pun sanagt mudah kita hanya perlu menghaluskan beberapa butir aspirin hingga menjadi serbuk kemudian mencampurkannya dengan air hingga berbentuk pasta, kita bisa langsung mengoleskan pasta tersebut diarea sekitar keloid.
5. Bawang merah
Banyak memiliki senyawa silika yang sangat tinggi sehingga dapat menyamarkan keloid. Untuk membuat ramunnya pun sangat mudah, kita hanya perlu menyiapkan 3-5 bawang merah dan sedikit kain bersih. Jika semua bahan sudah tersedia kita hanya perlu mengiris semua bawang tadi lalu membungkusnya dengan menggunakan kain tadi untuk mendapatkan air/ekstrak dari bawang merah tersebut selanjutnya kiata bisa mengoleskannya pada kulit ataupun area sekitar keloid dan tunggu hingga mengering.

Sekarang bagaimana apakah kalian masih bingung dalam mengatasi ataupun menghilangkan keloid ?

Rekomendasi Herbal Dalam Menghilangkan Keloid Secara Alami dan Cepat


Selain pengobatan dengan cara medis berupa treatment, alangkah baiknya jika kita menggunakan pengobatan alami. Selain tidak memerlukan biaya yang besar, dengan pengobatan alami juga sudah pasti tidak akan menimbulkana dampak negatif maupun efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.
 1  Botol Rp 155.000,-/Botol
10 Botol Rp 145.000,-/Botol


*Catatan : harga belum termasuk Ongkir

Dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, telah hadirlah QnC Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat merupakan suatu produk herbal yang terbuat dari 100% teripang emas asli dengan kualitas tinggi dan diproses sedemikian rupa hingga menghasilkan sebuah produk herbal unggulan yang sudah terbukti akan khasiatnya.

Selain itu QnC Jelly Gamat juga tidak mengandung campuran zat kimia apapun sehingga tidak menimbulkan efek samping berbahaya atau pun dampak negatif bagi kesehatan. QnC Jelly Gamat juga bersifat multikhasiat, dimana mampu mengatasi berbagai macam penyakit, baik ringan maupun kronis.

Meski terbilang produk herbal terbaru, namun QnC Jelly Gamat ini sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No POM TR 173301471 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan keamanan dari produk herbal QnC Jelly Gamat  ini. Selain itu, QnC Jelly Gamat juga aman untuk dikonsumsi oleh bayi atau balita.

Kandungan QnC Jelly Gamat

  • Protein 86,8%
  • 80% Kolagen
  • Mucopolysacarida
  • Condroitin Sulfat dan Glukosamin
  • Omega 3
  • Air RO
  • Bio Active Element
  • Essen Natural
  • Ekstrak Buah dan Sayur

Khasiat QnC Jelly Gamat

Seperti yang sudah dikatakan QnC Jelly Gamat merupakan suatu produk herbal yang bersifat Multikhasiat atau mampu mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, baik ringan maupun kronis. Seperti :
  • Mampu mengatasi jerawat
  • Mampu mengatasi penyakit  asam urat
  • Mampu mengatasi gatal-gatal
  • Mampu mengatasi tekanan darah tinggi (hipertensi)
  • Mampu mengatasi penyakit gondok
  • Mampu mengatasi keloid
  • Mampu mengatasi polip 
  • Mampu mengatasi penyakit hidrosefalus
  • Mampu mengatasi penyakit asam lambung
  • Mampu mengatasi gangguan paru-paru (flek paru-paru)
  • Mampu mengatasi penyakit vertigo
  • Mampu mengatasi syringoma
  • Mampu mengatasi penyakit tiroid
  • Mampu mengatasi penyakit kanker
  • Mampu mengatasi penyakit asma
  • Mampu mengatasi penyakit epilepsi
  • Mampu menstabilkan kadar kolesterol
  • Mampu mengatasi penyakit tipes
  • Mampu mengatasi tumor
  • Mampu mengatasi lemah syahwat
  • Mampu mengatasi kista
  • dan penyakit lainnya

Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap individu dapat berbeda-beda.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Untuk kalian yang berminat dengan khasiat yang ada pada QnC Jelly Gamat, kalian bisa mengirimkan pesan via SMS ataupun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :
Catatan :
  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE

Komentar