Waspada Penularan Virus Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Pencegahannya Agar Tidak Tertular

Cara Ampuh dan Cepat Mengatasi Epilepsi | nengaldin.com



     Epilepsi atau lebih dikenal dengan ayan adalah suatu penyakit dimana penderitanya mengalami kejang secara berulang. Kejang biasanya terjadi lebih dari satu kali, tingkat keparahannya pun berbeda-beda dan bisa berlangsung dalam hitungan detik ataupun menit. Pada beberapa kejadian kejang bisa terjadi pada sebagian tubuhnya atupun ada yang terjadi pada seluruh anggota tubuhnya hingga menyebabkan penderita pingsan.
     Pada dasarnya didalam otak manusia terdapat neuron atau sel saraf dimana sel ini bagian dari sistem saraf. Setiap sel berkomunikasi melalui impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang biasanya disebabkan oleh impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku atau gerak tubuh yang tidak teratur.
     Menurut data WHO, sekitar 50 juta orang mengidap epilepsi. Epilepsi juga biasanya banyak terjadi dinegara berkembang/berpenghasilan rendah. Negara dengan penghasilan rendah akan lebih banyak terserang epilepsi dibanding dengan negara yang memiliki penghasilan tinggi, perbandingannya pun 2 kali lipat.

Penyebab Epilepsi

    Penyebab terjadinya epilepsi memang belum pasti, namun sebagian orang berpendapat epilepsi bisa terjadi karena adanya kerusakan pada otak, terjadi luka pada kepala ataupun tumor pada anak-anak dan epilepsi bisa dikatakan bukan penyakit turunan/genetik. Di Indonesia sendiri epilepsi biasanya banyak terjadi pada anak-anak.
    Epilepsi bisa dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu :
1. Epilepsi Umum
    a. Epilepsi Petit Mal
Epilepsi jenis ini tidak akan menyebabkan sesorang kejang. Namun, mereka akan melamun secara tiba-tiba dan tidak memiliki kesadaran ataupun reaksi apa pun selama beberapa saat. mereka akan tersadar kembali dan beraktivitas kembali seperti biasa.
    b. Epilepsi Grand Mal
Epilepsi jenis ini akan terjadi secara mendadak yang membuat penderita menjadi tidak sadar dan akan menyebabkan kejang-kejang dengan mengeluarkan suara seperti orang yang sedang mendengkur dan dimulutnya keluar busa/buih.
    c. Epilepsi Mioklonik Juvenil
Epilepsi jenis ini mengakibatkan kontraksi atau pun perilaku yang tidak biasa pada beberapa bagian tubuh, seperti terjatuh, melempar benda yang dipegangnya dan biasanya terjadi pada pagi hari.

2. Epilepsi Persial (Sebagaian)
    a. Epilepsi Parsial Sederhana
Epilepsi jenis ini biasanya akan terjadi kejang-kejang ataupun kesemutan namun tidak disertai dengan hilangnya kesadaran. Epilepsi jenis ini berlangsung cukup lama, mulai dari hitungan menit sampai jam.
    b.Epilepsi Persial Kompleks
Epilepsi jenis ini biasanya terjadi halusinasi, terganggunya daya ingat, kosonnya pikiran dll. Dimana penderita akan kehilangan kesadaran.

Gejala Epilepsi

  • Tatapan mata kosong
  • Akan merasakan pusing
  • Kurang dalam pendengaran
  • Keluar keringat secara berlebihan
  • Penglihatan kabur
  • Kurangnya daya ingat

 Apa yang harus dilakukan ketika ada yang terkena epilepsi disekitar kita ?

Ketika ada seseorang yang terkena epilepsi disekitar tentunya kita harus memberikan pertolongan pertama, jika tidak bisa saja penderita akan ada dalam kondisi berbahaya
        Pertolongan pertama yang harus dilakukan jika seseorang terserang epilepsi :

  1. Tetap tenang dan jangan panik
  2. Jauhkan penderita dari benda-benda berbahaya dan hal-hal yang membahayakan bagi penderita
  3. Baringkan penderita dengan posisi menyamping dan longgarkan baju penderita jika memakai pakain yang terlalu ketat agar penderita bisa bernafas dan bergerak secara bebas.
  4. Ingatlah/catat berapa lama kejang terjadi, jika lebih dari 5 menit dan berlangsung secara terus-menerus tanpa henti segeralah panggil ambulans atau siapkan kendaraan untuk membawanya ke klinik atau rumah sakit terdekat
  5. Temani penderita dan ajak berbicaralah jika penderita masih bisa diajak berkomunikasi dengan tenang dan yakinkan pada penderita tidak akan terjadi apa-apa
  6. Jika penderita kehilangan kesadaran atau pingsan, baringkanlah ditempat yang dirasa aman dan untuk bagian kepala sebaiknya diletakan barang berupa tas ataupun bantal agar kepala terhindar dari berbagai benturan yang dapat membahayakan penderita
  7. Jangan memegang ataupun menahan penderita pada saat kejang, hal ini justru akan mengakibatkan luka pada penderita. Biarkan penderita kejang ataupun bergerak dengan sendirinya, kita hanya perlu mengawasinya agar tidak dalam jangkauan berbahaya
  8. Jangan memasukan apa pun kedalam mulut penderita yang sedang kejang. Sebagian orang berpendapat jika seseorang mengalami kejang sebaiknya mulutnya dimasukan sesuatu seperti sendok ataupun sapu tangan dengan tujuan agar penderita tidak menggigit atupun menutup mulutnya, namun sebenarnya hal ini tidak diperlukan, karna justru hal ini akan mengakibatkan seseorang mengalami luka ataupun mengalami muntah.
  9. Jika penderita sudah berhenti dari kejangnya, sebaiknya perhatikan pernafasana mereka apakah sudah kembali normal atau belum dan periksa mulut atau pun saluran pernafasnya apakah sudah kembali normal atau belum, jika semua belum kembali normal sebaiknya kalian membawanya ke klinik atau rumah sakit untuk menghindari hal -hal yang tidak diinginkan
  10. Terus temanai penderita hingga benar-benar sehat atau kembali normal, ditakutkan akan terjadi hal yang sama 

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan jika seseorang terkena epilepsi :
  • Lidah buaya
Kandungan yang dimiliki lidah buaya dipercaya dapat membantu mengobati penyakit epilepsi. Kita hanya perlu menyediakan sekitar 15-20 gram lidah buaya kemudian pisahkan antara kulit dengan dagaingnya dan kita bisa mengkonsumsinya setiap hari
  • Daun jinten
Daun jinten sudah dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit luar ataupun penyakit dalam, salah satunya bisa dijadikan sebagai tanaman herbal yang dapat mengatasi epilepsi. Kita hanya perlu merebusnya dan bisa mengkonsumsi daun jinten setiap hari untuk hasil yang optimal.
  • Daun pegagan
Daun pegagan memiliki kandungan yang dipercaya dapat mengatasi penyakit epilepsi. Kita hanya perlu merebus daun pegagan dengan air hingga mendidih, dan jika sudah kita dapat menyaringnya. Minum air rebusan tadi setiap hari untuk hasil yang optimal dan epilepsi pun bisa teratasi dalam waktu singkat.
  • Bawang putih
Bawang putih memang sudah tidak diragukan lagi kegunaanya, selain sebagai salah satu bumbu dapur bawang putih juga memiliki banyak kegunaan lain. seperti : dapat mengatasi sakit gigi, menjaga kesehatan otak, menurunkan resiko kanker dan salah satunya dapat mengatasi penyakit epilepsi. Kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan saja, seperti beberapa siung bawang putih, susu dan air. Ketika semua bahan telah siap kita bisa menghaluskan bawang putih tersebut dan mencampurkannya dengan bahan lainnya, tunggu hingga air mendidih. jika sudah mendididh penderita bisa menyaring air rebusan tadi dan meminumnya secara teratur agar epilepsi dapat hilang dalam waktu singkat.


Pada dasarnya kita akan terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya epilepsi jika kita memiliki pola hidup sehat dan teratur dalam menjaga kesehatan.


Teripang emas memiliki kandungan kolagen dan protein yang merpakan salah satu hewan yang memiliki gizi tinggi dan memiliki banyak khasiat dalam kesehatan dan terbukti dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti : Kista, Vertigo, Gondok, Ginjal, Epilepsi, Asma, Batuk dan lain sebagainya.

QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Gamat Emas dengan kualitas dan bersifat produk multikhasiat, yang telah bukti dan telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No POM TR 153385291. dan legalitas sertifikat Halal dari MUI.
                                                                                                                                     CARA  PEMESANAN
Untuk pemesanan Walatra Spirulina Plantesis, silahkan 
kirin via Whatsapp atau SMS dengan format pemesanan
dibawah ini :

     Order QNC  #Jumlah Pesanan #Nama#
            Alamat Lengkap #No.Telp/Hp
                  Kirim Ke 0812 2278 4949

Setelah itu kami akan membalas pesan anda,berupa
total biaya yang harus anda transfer dan rekening
tujuan transfer
Maks, 1x24 jam setelah konfirmasi pembayaran kami 
akan informasikan No.resi pengiriman ke Nomor Hp 
anda.
QnC Jelly Gamat mengandung                                

  • Protein 86,8 %
  • 80 % Kolagen
  • Mucopolysacarida
  • Condroitin Sulfat dan Glukosamin
  • Omega 3
  • Air RO
  • Bio Active Element
  • Essen Natural
  • Ekstrak Buah dan Sayur








KEGAGALAN bukan berarti terjatuh tapi kamu menolak untuk bangkit dan takut untuk mencobanya lagi..... So do not you want to make a change in life ????

Komentar