Waspada Penularan Virus Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Pencegahannya Agar Tidak Tertular

Cara meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dengan cepat dan alami

Seiring berjalanya waktu, daya pikir orang akan semakin menurun. Terlebih bagi mereka yang sudah memasuki usia lanjut. Hal ini akibat adanya dampak penuaan atau terjadinya kondisi yang tidak stabil sehingga hal ini mempengaruhi sistem daya ingat dan sulitnya berkonsentrasi pada beberapa waktu. Oleh karena itu, ayo kita cari tahu faktor penyebab dan cara meningkatkan daya ingat ataupun meningkatkan konsentrasi pada otak.


Salah satu faktor terganggunya daya ingat atau pun sulitnya berkonsentrasi adalah faktor usia, bagi mereka yang sudah memasuki usia lanjut memang sering mengalami hilang ingatan ataupun lupa akan sesuatu hal, hal ini lantaran orang tua mengalami penurunan aliran darah ke otak sehingga  dapat mengganggu memori dan menyebabkan perubahan dalam keterampilan kognitif dan kurangnya efisien dalam menyerap nutrisi berkontribusi melemahnya daya ingat. Namun tidak hanya orang yang sudah memasuki usia lanjut saja yang mudah mengalami lupa ingatan ataupun sulit dalam berkonsentrasi, banyak dari mereka yang masih tergolong usia muda namun memiliki daya ingat yang kurang, sehingga mengakibatkan sulitnya berkonsentrasi ataupun mengingat sesuatu yang telah ia lakukan. Ada beberapa faktor penyebab kurangnya daya ingat ataupun sulitnya berkonsentrasi, seperti :

1. Kurangnya istirahat
Kekurang istirahat juga dapat mempengaruhi pada daya ingat dan sulitnya berkonsentrasi, ketika tubuh telah lelah bekerja seharian maka tubuh pun harus mendapatkan istirahat yang cukup sehingga tidak akan terjadi gangguan yang serius pada tubuh.

2. Gaya hidup
Bagi mereka yang termasuk peminum alkohol dan perokok aktif memang akan mudah untuk terjadi hal ini, alkohol mengandung senyawa yang dapat mengakibatkan seseorang menjadi tidak sadar dan hilangnya daya ingat untuk beberapa saat. bahkan jika seorang "peminum aktif" terus meminum minuman beralkohol, bisa saja dia akan terserang penyakit lainnya yang lebih berbahaya bahkan berakhir dengan hilannya nyawa.

3. Stres atau terlalu banyak tekanan 
Orang yang terlalu banyak mengalami tekanan atau terlalu banyak memikirkan sesuatu akan mudah mengalami hal tersebut, hal ini terjadi karena tubuh khususnya otak tidak bisa bekerja dengan sebagaimana mestinya sehingga terjadinya gangguan pada daya ingat ataupun sulitnya berkonsentrasi.

4. Gangguan elektrolit tubuh
Elektrolit sendiri sering dijumpai pada beberapa cairan tubuh, seperti darah, urine, jaringan tubuh dan cairan tubuh lainnya. Elektrolit sendiri biasanya terkandung dalam beberapa makanan-minuman yang mengandung kalsium, klorida, magnesium, fosfat, kalium (potasium) dan natrium (sodium). Gangguan pada elektrolit tubuh bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kekurangan cairan dalam tubuh sehingga memicu terganggunya sistem kesehatan tubuh salah satunya daya ingat. Jika gangguan elektrolit sudah memberikan dampak yang buruk bagi tubuh disarankan agar segera berkonsultasi atau melakukan pengobatan dengan dokter, ditakutkan akan terjadi hal-hal yang lebih parah lagi.

5. Pengaruh gula darah
Mengkonsumsi banyak gula dapat menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang mengganmgggu perkembangan otak dimana hal ini akan mempengaruhi daya ingat.

6. Penyakit demensia
Demensia adalah sebuah sindrom yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak, seperti daya ingat seseorang. Sindrom ini biasanya terjadi pada mereka yang sudah berusia 65 tahun keatas. Demensia bisa terjadi akibat adanya kerusakan pada sel saraf otak dibagian tertentu, sehingga menurunkan kemampuan berkomunikasi dengan saraf tubuh lainnya yang mengakibatkan memicu terganggunya otak.

7. Efek samping obat-obatan
Mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga bisa saja mengakibatkan seseorang menjadi sulit dalam berkonsentrasi ataupun lemahnya daya ingat, bahkan banyak diantara mereka yang tidak memiliki kecocokkan dan memicu adanya penyakit lain dan tidak sedikit pula obat-obatan yang memiliki efek samping yang berbahaya. Terlebih bagi mereka yang sering menggunakan obat-obatan tertentu (obat terlarang) seperti ekstasi maka tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan mengalami gangguan pada daya ingatnya.

8. Adanya penyakit tertentu yang menekan fungsi otak
Setiap penyakit memiliki efek yang ditimbulkan pasti berbeda-beda, salah satunya mereka yang pernah mengalami kecelakaan pada bagian kepala khususnya bagian otak, dimana akan menyebabkan terjadinya gangguan pada fungsi saraf dan akan memiliki resiko yang lebih besar terhadap sistem daya ingatnya. Bahkan jika dalam kecelakaan itu bagian kepala cukup parah bisa saja akan menyebabkan terjadi amnesia. Amnesia sendiri adalah suatu penyakit yang timbul karena adanya kerusakan pada otak yang mempengaruhi daya ingat seseorang.

Cara meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dengan cepat dan alami
  • Olahraga teratur
Selain dianjurkan dalam kesehatan, dengan olahraga teratur akan menyebabkan tubuh terhindar dari berbagai kemungkinan buruk. Dengan berolahraga secara teratur maka akan meningkatkan kemampuan otak memproses dan mengingat informasi. Olahraga yang cukup dapat menaikan suplai oksigen menuju otak sehingga bisa bekerja lebih optimal.
  • Pola hidup sehat
Untuk menghindari dari berbagai kemungkinan, sebaiknya kita memiliki pola hidup yang sehat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. pola hidup sehat juga harus ditunjamg oleh asupan yang sehat pula, misal minum air putih yang cukup setiap harinya dan makan-makanan yang sehat (buah dan sayuran).
  • Istirahat yang cukup
Dengan istirahat yang cukup maka kesehatan pun akan tetap terjaga, salah satunya otak. Dengan otak yang sehat maka daya ingat dan konsentrasi pun akan sehat.
  • Relaksasi dan Bersosialisasi
Relaksasi adalah dimana kita meluangkan waktu agar tubuh menjadi rileks ataupun santai, dengan relaksasi maka otak (daya pikir) pun akan menjadi sehat. Relaksasi bisa dilakukan dirumah ataupun tempat perawatan kecantikan (salon). Sedangkan bersosialitasi dapat meningkatkan daya pikir agar tetap bisa mengingat akan suatu hal.


Rekomendasi  Herbal  Dalam  Meningkatkan Daya  Ingat  Dan  Konsentrasi


Brain Nutrition
merupakan produk herbal yang terbuat dari ekstrak daun pegagan, dimana daun ini telah terbukti berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam gangguan otak. Brain Nutrition juga merupakan sebuah produk herbal yang berkualitas tinggi, karena terbuat dari 100% bahan-bahan alami tanpa sedikitpun menggunakan campuran bahan kimia. 

Selain itu, Brain Nutrition juga diproses dengan menggunakan teknologi modern, yakni teknologi nano. Teknologi nano merupakan suatu proses penerapan dalam pengolahan sebuah bahan yang akan dijadikan produk herbal, dengan keunggulan akan menambah khasiat dan manfaat herbal tersebut.

Meski terbilang produk herbal terbaru, namun nyatanya Brain Nutrition juga telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 163392961 dan tentunya sertifikat Halal dari MUI. Sehingga sudah pasti aman dan yang terpenting, Brain Nutrition tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang.

Kandungan Brain nutrition

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Brain Nutritin terbuat dari 100% ekstrak daun pegagan yang mengandung banyak senyawa aktif didalmnya. Seperti :
  • Beta carotene
  • Asam asiatic
  • Asam
  • Madecassic
  • Madecassode
  • Triternoid
  • Brahmic acid
  • Meso-inositol
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Niacin
  • Potassium
  • Tiamin
  • Riboflavin
  • Asiaticoside
  • Asam askorbat
  • dan yang lainnya.

Dengan kandungan-kandungan tersebut sudah tidak diragukan lagi bahwa daun pegagan merupakan jenis tanaman yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh, terutama sebagai pelengkap pada nutrisi otak.

Cara pemesanan Brain Nutrition 

Untuk anda yang ingin berminat dengan Brain Nutrition, anda cukup mengirimkan pesan via SMS atau pun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :
Catatan :
  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE



Komentar