8 Obat Herbal Vertigo yang Sudah Terbukti Ampuh

Pengertian dan Pencegahan tumor | nengaladin.com

Apa itu tumor ???


Tumor adalah pertumbuhan sel-sel tubuh yang terjadi secara abnormal. Pada dasarnya setiap sel yang ada pada tubuh memiliki fungsi yang berbeda-beda, baik untuk perkembangan, Pertumbuhan atau perbaikan yang terjadi dalam tubuh.
Namun pada beberapa kondisi ada beberapa gen yang berfungsi untuk mengontrol apakah suatu sel harus mati atau membelah diri (bertambah banyak) atau bisa jadi berubah untuk menjadi sel tertentu seperti sel saraf. Sel saraf akan mengalami suatu perubahan (mutasi) pada gen-gen tersebut, maka kontrol pertumbuhan sel pun akan terganggu.
Pada kondisi ini, sel-sel tua tidak akan mati walaupun sudah tidak dibutuhkan lagi dan sel baru akan terus tumbuh walaupun tidak dibutuhkan. akibatnya, sel-sel tambahan ini akan membentuk suatu massa yang disebut tumor.

Tumor dibedakan menjadi 2 jenis,yaitu :
  • Tumor jinak, tumor jinak adalah tumor yang tidak membahayakan bagi tubuh dan tidak akan menyebar ke bagaian yang lain
  • Tumor ganas, tumor ganas atau sering disebut kanker adalah tumor yang keberadaanya sangat membahayakan karena tumor ini akan menyebar ke bagian yang lain dan mungkin saja mengakibabkan kematian.

Faktor penyebab terjadinya tumor
Untuk faktor penyebab terjadinya tumor memang sampai saat ini masih belum diketahui dengan pasti. Namun ada beberapa penelitian yang berpendapat bahwa tumor bisa terjadi karena beberapa hal berikut :
  • Radiasi
Paparan sinar radiasi bisa didapat dari alat elektronik, radio terapi dan kemoterapi. Tidak hanya itu CT scan, sinar-X, fluoroskopi dan terapi nuklir juga dapat menyebabkan terjadinya tumor.
  • Gaya hidup
Gaya hidup memang menjadi faktor utama dalam terjadinya segala sesuatu pada diri kita, dengan adanya gaya hidup maka akan sangat berpengaruh dalam kehidupan juga kesehatan kita. Namun apa jadinya jika kita tidak memiliki gaya hidup yang sehat, pasti akan mudah terserang berbagai penyakit. Salah satunya datangnya penyakit tumor, tumor bisa saja menyerang pada tubuh siapa saja terlebih bagi mereka yang memiliki kebiasaan buruk dalam gaya hidupnya, seperti perokok aktif dan pecandu alkohol. Mereka akan sangat mudah memicu timbulnya sel yang tidak normal/abnormal yang akhirnya menyebabkan penyakit tumor.
  • Obesitas
Obesitas atau kelebihan berat badan menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya tumor/kanker. Banyak kanker yang berawal dari sini, seperti kanker rahim, kanker payudara pasca-menopause, pankreas dan lain sebagainya.
  • Genetik
Faktor genetik juga berpengaruh dalam memicu tumbuhnya penyakit tumor, maka hati-hatilah bagi mereka yang memiliki riwayat tumor/kanker dalam keluarganya.
  • Virus dan Bakteri
Virus atau bakteri bisa timbul secara tidak sengaja dalam tubuh, misalnya ketika kita mengalami suatu penyakit ataupun kecelakaan yang menimbulkan terjadinya infeksi. Virus/bakteri pada infeksi akan secara langsung atau pun tidak langsung dapat menimbulkan tumbuhnya sel kanker/tumor.
  • Zat kimia
Zat kimia yang masuk kedalam tubuh dan merusak tubuh juga menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya penyakit tumor.

Pencegahan tumor

  • Banyak cara sederhana yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit tumor, seperti :
  • Olahraga secara rutin dan teratur
  • Berhenti merokok
  • Berhenti mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol
  • Menerapkan pola hidup sehat 
  • Meminimalisir terkenanya sinar matahari secara langsung
  • Meminimalisir terkenanya radiasi
  • Melakukan pemeriksaan secara rutin
  • Memakai vaksin untuk mencegah terjadinya kanker seperti vaksin HPV (Human Papilloma Virus)

Untuk mempermudah mengingat hal apa saja yang perlu anda ingat untuk mengurangi risiko kanker, kementerian kesehatan republik indonesia telah membuat sebuah singkatan, yaiyu " CERDIK "
     Cek kesehatan secara berkala
     Enyahkan asap rokok
     Rajin aktivitas fisik
     Diet sehat dengan kalori seimbang
     Istirahat yang cukup
     Kelola stress

Demikian penjelasan mengenai penyakit tumor.
Note :
Kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit jika kita memiliki pola hidup yang teratur dan tetap menjaga kesehatan.




BLACK GARLIC merupakan bawang putih yang difermentasi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengalami perubahan warna dari putih menjadi hitam. Black garlic atau bawang hitam ini sudah terbukti akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan dapat menjaga stamina tubuh atau dapat menjaga kekebalan tubuh.

Untuk membuktikan khasiat dari bawang hitam sendiri, kini kami memiliki produk herbal WALATRA BLACK GARLIC yang dengan komposisi 100% Ekstrak bawang putih hitam (black garlic) dan diproses melalui nano teknologi.
Nano teknologi adalah sebuah proses penerapan dalam pengolahan sebuah bahan yang akan dijadikan produk herbal, dengan keunggulan akan menambah khasiat dan manfaat herbal tersebut.
Walatra black garlic telah memiliki legalitas dari BPOM RI dengan No POM TR 153385291 dan legalitas sertifikat Halal dari MUI.

Khasiat Walatra Black Garlic
     Mampu merawat prosesperawatan penyakit diabetes
     Memperbaiki gula darah yang sangat efektif
     Mampu membantu proses penyembuhan penyakit kronis seperti kista, tumor dan kanker
     Mengatasi nyeri saat sakit gigi
     Menjadi daya tahan tubuh yang baik bagi tubuh
     Menghindarkan tubuh dari virus yang ingi masuk ke dalam tubuh
     Dan lain-lain




LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI

Komentar