Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Pengertian : Penyebab, Gejala dan cara mengatasi Asam Lambung | aladinsehat.com


Asam lambung atau disebut juga Gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah kondisi yang ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar didada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Esofagus yang dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung. Penyakit asam lambung merupakan masalah kesehatan yang cukup umum terjadi dimasyarakat.

Penyebab naiknya asam lambung 
Asam lambung umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya Lower Esophageal Sphinchter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau munuman turun ke lambung. Setelah makan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada dilambung agar tidak naik kembali ke esofagus. Jika LES tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari kembali dan menyebabkan asam lambung menjadi naik.
     1. Orang yang sedang mengalami diet ketat 
Diet memang baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, namun bagi mereka yang memiliki penyakit asam lambung sebaiknya diet tidak dilakukan, karna hal ini akan memicu naiknya asam lambung.
     2. Tidur setelah makan
Tidur dan makan memang sangat dianjurkan, tetapi ada beberapa penelitian mengatakan bahwa bagi mereka yang tidur setelah makan akan memicu timbulnya asam lambung.
     3. Kurang istirahat
Pada beberapa kasus naiknya asam lambung, tak jarang disebabkan oleh mereka kurang dalam istirahat/kurang tidur sehingga memicu asam lambung menjadi naik.
     4. Makanan yang terlalu pedas
Makanan yang terlalu pedas akan menyebabkan naiknya asam lambung dan akan merasa sakit perut ataupun menimbulkan penyakit lainnya.
     5. Kurangnya penyerapan nutrisi pada lambung
Hal ini disebabkan karena asupan yang kurang mengandung hipoklorida sehingga lambung tidak bisa memproduksi asam lambung.
     6. Kurangnya vitamin dan mineral
Orang yang kekurangan vitamin dan mineral akan sangat mudah mengalami naiknya asam lambung, hal ini lantaran vitamin dan mineral sangat dibutuhkan dalam menjaga keseimbangan tubuh.
     7. Stres
Stres memang akan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan, hal ini lantaran ketika stres fikiran sudah pasti terganggu dan salah satunya tidak bisa mengontrol asupan makanan sehingga memicu naiknya asam lambung.
     8. Banyak meminum alkohol
Bagi sebagian orang meminum alkohol dapat mengurangi stres ataupun dapat mengurangi beban masalah yang sedang dihadapi. Namun sebenarnya hal itu tidaklah benar karena alkohol bisa saja mengakibatkan seseorang menjadi kehilangan kesadaran dan memicu timbulnya berbagai penyakit, asam lambung contohnya.
     9. Konsumsi kafein yang berlebihan 
Kandungan kafein yang banyak ditemukan pada kopi akan memicu naiknya asam lambung.
     10. Orang yang memasuki usia lanjut
Orang dengan usia lanjut tidak bisa memproduksi asam lambung yang seimbang sehingga mereka rentan terkena kembung atau diare.
     11. Kanker yang menyerang bagian lambung
Kanker memang bisa menyerang siapa saja dan pada bagian mana saja,  salah satunya pada lambung. Jika lambung  terserang kanker maka secara langsung akan menyebabkan asam lambung naik.


Gejala naiknya asam lambung
Segala penyakit memang pasti akan memiliki gejala, tidak terkecuali pada saat tubuh mengalami asam lambung yang meningkat. Berikut beberapa gejala meningkatnya asam lambung :
   - Adanya rasa terbakar pada bagian dada
   - Nyeri pada ulu hati
   - Mulut dan kerongkongan menjadi tidak enak
   - Sakit saat menelan makanan
   - Suara serak
   - Napas beraroma tidak enak
   - Produksi air liur yang berlebihan
   - Sendawa
   - Mual
   - Pada kondisi tertentu, feses akan berwarna kehitaman disertai darah

Tips dalam mengatasi asam lambung
      Dalam mengatasi meningkatnya asam lambung kita bisa melakukan beberapa tips berikut :
1. Teratur dalam makan
Makan dengan teratur dapat mencegah naiknya asam lambung, makanlah lebih sering untuk mencegah naiknya asam lambung namun tidak dalm porsi besar dan tidak makan dengan terburu-buru.
2. Longgarkan pakaian
Bagi kalian yang suka menggunakan pakaian pas/ketat dan sering mengalami naiknya asam lambung, sebaiknya kalian kurangi dalam gaya berpakain seperti itu. Hal ini lantaran pada daerah pinggang kebawah akan memicu timbulnya penekanan pada perut sehingga akan memperparah naiknya asam lambung. Namun jika kalian sedang mengalami naiknya asam lambung dan sedang menggunakan pakaian/celana ketat sebainya kalian membuka kancing ataupun melonggarkan ikat pinggang sementara waktu hingga rasa nyeri berkurang.
3. Menjaga berat badan
Orang yang memiliki berat badan berlebih akan lebih mudah terkena asam lambung, hal ini disebabkan karena tertekannya usus akibat berat badan berlebih. sehingga kemungkinan asam dari usus akan kembali naik ke tenggorokan dalam jumlah lebih besar.
4. Memiliki pola hidup sehat
Memiliki pola hidup sehat memang kunci utama dalam menjaga kesehatan tubuh, tidak terkecuali agar terhondar dari naiknya asam lambung.

Penyakit naiknya asam lambung pada dasarnya disebabkan oleh mereka yang tidak memiliki pola hidup sehat atau pun gaya hidup yang tidak sehat, sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit.


Solusi Herbal Mengatasi Asam Lambung 

Rp 155.000,-/Botol
300 ml
QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal yang sangat baik dalam mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya membantu proses penyembuhan asam lambung. QnC Jelly Gamat dibuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas Asli dan dibuat tanpa campuran zat kimia apapun sehingga tidak memiliki efek samping yang berbahaya. QnC Jelly Gamat diproses dengan menggunakan nano teknologi, dengan tujuan agar langsung bereaksi secar cepat.
QnC Jelly Gamat telah memiliki legalitas dari BPOM RI dengan No POM TR 173301471 dan telah memiliki sertifikat Halal dari MUI.
Note :
Setiap orang memiliki daya respon yang berbeda-beda maka dalam proses penyembuhanya pun memerlukan waktu yang berbeda pula.

Cara pemesanan QnC Jelly Gamat 




Komentar