Waspada Penularan Virus Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Pencegahannya Agar Tidak Tertular

Penyakit Jantung - Penyebab, Gejala Dan Cara Mengatasi Penyakit Jantung Secara Alami | aladinsehat.com


Jantung atau dalam bahasa latin disebut dengan kata "cor" adalah sebuah rongga, rongga organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling penting, dengan kondisi jantung yang sehat maka tubuh pun akan sehat, namun sebaliknya jika terjadi gangguan pada jantung maka kesehatan pun akan terganggu.
Jantung memompa darah melewati dua sistem sirkulasi. darah yang berasal dari sistem peredaran darah besar mengandung sedikit oksigen dan memasuki atrium kanan melalui vena kava superiror dan intferior menuju ventrikal kanan. Dari sini darah dipompa menuju paru-paru, tempat darah memperoleh oksigen dan meninggalkan karbon dioksida.
Jantung sepenuhnya diselubungi oleh paru-paru, namun tertutup oleh selaput ganda yang bernama perikardium, yang tertempel pada diafragma. lapisan pertama menempel sangat erat kepada jantung. Sedangkan lapisan luarnya lebih longgar dan berair untuk menghindari gesekan antar organ dalam tubuh yang terjadi karena gerakan memompa konstan jantung.
Jantung juga merupakan organ tubuh yang paling penting, maka tak jarang orang yang mengalami gangguan pada jantungnya akan mengakibatkan kematian. Gangguan pada jantung bisa digolongkan menjadi 2 jenis, yaitu penyakit jantung dan terjadinya serangan jantung.

Penyakit Jantung
Penyakit jantung adalah terganggunya organ jantung sehingga jantung tidak berfungsi dengan baik. Penyakit jantung berbeda dengan serangan jantung, jika penyakit jantung masih bisa diketahui dengan beberapa gejalanya sedangkan serangan jantung tidak memiliki gejala apapun, sehingga banyak dari mereka yang terkena serangan jantung lebih besar resikonya dalam menyebabkan kematian.

Gejala penyakit jantung
  1. Mudah lelah
  2. Merasa cemas
  3. Nyeri pada dada
  4. Mengalami batuk darah
  5. Terganggunya tidur
  6. Pusing dan pingsan
  7. Sesak nafas
  8. Mual
  9. Tidak adanya nafsu makan
  10. Denyut jantung tidak stabil
  11. Keringat dingin
  12. Terjadinya pembengkakan pada beberapa bagian tubuh

Macam-macam penyakit jantung :
  • Penyakit Jantung Koroner
Penyakit jantung koroner adalah penyakit jantung yang paling umum terjadi, hal ini lantaran adanya pengerasan dan penyempitan pembuluh darah arteri atau aterosklerosis.Umumnya penyakit jantung ini diawali dengan terblokirnya pembuluh darah arteri koroner yang bertugas menyuplai darah pada jantung. Akibatnya aliran darah akan lebih lambat menuju otot-otot jantung dan oksigen yang dibutuhkan otot jantung mengalami kekurangan.
  • Aritmia Jantung
Aritmia jantung adalah kondisi ketika jantung memiliki pola detak yang tidak beraturan, hal ini bisa terjadi ketika jantung telah memilki masalah sebelumnya.
  • Gagal Jantung
Gagal jantung adalah jenis gangguan yang bisa menimpa salah satu organ penting ini, kondisi ini terjadi ketika jantung tidak mampu memompa darah sebagaimana dibutuhkan oleh tubuh. Gagal jantung umumnya dikarenakan penyakit jantung koroner, penyalit tiroid, tekanan darah tinggi, penyakit yang menimpa otot janting (kardiomiopati), dan kondisi lainnya.
  • Penyakit Katup Jantung
Pada dasarnya jantung memiliki 4 katup yang berfungsi untuk membuka dan menutup untuk meneruskan aliran darah diantara ruang paru-paru dan pembuluh darah. Jika salah satu katup mengalami kecacatan dimana katup akan mengeras sehingga susah untuk membuka dan menutup sesuai kebutuhan tubuh.
Terganggunya katup bisa dari berbagai hal, seperti demam, rematik, penyakit jantung turunan, atau tingginya tekanan darah tinggi.
  • Penyakit Kelemahan Otot Jantung
Kelemahan otot jantung atau disebut juga kardiomiopati terjadi akibat terlalu kaku, terlalu tebal atau terlalu merenggannya otot jantung sehingga jantung terlalu lemah untuk memompa jantung dengan stabil. Penyakit ini bisa terjadi akibat beberapa kondisi, seperti faktor turunan, adanya infeksi virus atau reaksi akibat obat tertentu.
  • Penyakit Jantung Bawaan
Penyakit jantung bawaan umumnya terjadi sejak sang anak masih didalam kandungan dan akibatnya akan membawa kelainan jantung setelah sang anak lahir, namun biasanya penyakit ini akan muncul ketika sang anak meranjak dewasa.


Penyakit jantung bisa terjadi akibat beberapa faktor berikut :
1. Pola hidup yang tidak sehat
Pola hidup menjadi hal yang sangat diperlukan, jika kita tidak memiliki pola hidup yang sehat maka tubuh akan lebih mudah dan rentan terhadap penyakit.
2. Kebiasaan merokok
Seseorang yang memilki kebiasaan merokok, baik perokok aktif maupun perokok pasif akan lebih tinggi untuk kerkena penyakit jantung. Sebenarnya didalam kemasan rokok pun sudah tertulis akan bahaya yang akan ditimbulkan, namun tetap saja banyak orang yang menhisap rokok. Menurut data dari WHO, setiap tahunnya angka perokok semakin meningkat dan setiap tahunya juga banyak angka kematian yang disebabkan oleh rokok. Mengapa rokok bisa menyebabkan penyakit jantung ?  kandungan karbon monoksida dan nikotin yang terkandung dalam rokoklah yang menyebabkan munculnya penyakit jantung. Kandungan nikotin juga akan menyebabkan munculnya gumpalan darah serta memicu jantung untuk bekerja lebih cepat sehingga terjadi membebani jantung. Selain kedua zat tersebut masih banyak lagi zat kimia yang terkandung dalam rokok, dan alhasil akan menyebabkan rusaknya dinding arteri jantung yang akan memicu terjadinya penyempitan.
3. Kadar kolesterol yang tinggi
Kolesterol dibagi 2 jenis, yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol jahat mudah menggumpal dan menempel pada dinding pembuluh darah, sehingga LDL yang tinggi menyebabkan plak yang menyebabkan aterosklerosis.
Kadar LDL yang normal adalah dibawah 3 mmol/L atau 115 mg/dl untuk orang dewasa serta 2 mmol/L atau 77 mg/dl untuk orang yang memilki resiko tinggi. dan pada akhirnya kadar kolesterol yang tinggi bisa saja menyerang pada jantung.
4. Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah dimana tekanan darah diatas 140/90 mmHg. Sedangkan tekanan darah normal adalah 120/80 mmHg, jika kita terkena hipertensi maka artinya jantung akan lebih keras sehingga jantung dan pembuluh darah akan lebih terbebani. Hipertensi bisa terjadi akibat terlalu banyaknya kandungan kadar garam pada makanan yang kita konsumsi.
5. Kelebihan berat badan (obesitas)
Mereka yang memilki berat badan berlebih juga memiliki resiko terkena tekanan darah tinggi dan cenderung memilki kadar kolesterol yang lebih tinggi serta lebih beresiko terkena diabetes. Itu sebabnya mereka memiliki resiko terkena penyakit jantung.
6. Turunan/genetik
Beberapa penyakit bisa datang melalui hal apa saja, tidak terkecuali bagi mereka yang memiliki  riwayat kesehatan pada keluarganya. Salah satu penyakit turunan yang dapat terbawa adalah penyakit jantung, bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung pada keluarganya, maka mereka akan memiliki resiko yang cukup tinggi dalam terkena penyakit jantung dibanding dengan mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung pada keluarganya. Jadi disarankan bagi mereka yang memiliki riwayat kesehatan pada keluarganya baik penyakit ringan ataupun kronis agar lebih berhati-hati dan hiduplah dengan gaya atau pola hidup sehat dengan tujuan memperkecil/mencegah terkenanya penyakit yang ada pada keluarganya.
7. Usia
Semakin usia bertambah, maka semakin banyak tinggi pula resiko untuk terkenanya penyakit jantung, hal ini lantaran pembuluh darah , terutama arteri akan cenderung lebih kakau dan kehilangan daya elastinya seiring bertambahnya usia.

Serangan Jantung
Serangan jantung atau infark miokardial adalah terhentinya aliran darah menuju kejantung meskipun hanya sesaat, dan menyebabkan sel jantung menjadi mati. Serangan jantung biasanya disebabkan oleh terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Serangan jantung paling umum disebabkan oleh penyakit jantung koroner, pada penyakit jantung ini ada plak yang terbentuk dibagian dalam arteri jantung. Hal ini disebut atherosclerosis. Plak terbentuk dari kolesterol dan sel lainnya, plak yang meningkat secara perlahan-lahan akan menyebabkan bagian dalam pembuluh darah menyempit. Sedikit darah dapat mengalir melaluinya dan keping darah dapat menumpuk didepan plak dan membuat penggumpalan. Jika penggumpalan pecah dan tersendat dibagian pembuluh darh yang menyempit maka serangan jantung terjadi.
Serangan jantung termasuk dalam penyakit medis nomor satu yang mematikan, dalam beberapa menit pertama bisa menjadi penentu keberlangsungan hidup penderita, jadi jika penderita tidak segera mendapatkan pertolongan dengan segera akan mengakibatkan kematian. Serangan jantung biasanya akan memicu timbulnya rasa sakit pada dada secara mendadak dan penderita akan kehilangan kesadaran.


Tidak akan ada penyakit jika tidak ada sebabnya, mungkin inilah kata-kata yang tepat dalam seseorang terkena penyakit. maka dari itu jagalah kesehatan tubuh kalian agar terhindar dari berbagai penyakit.


Mengatasi Dan Membantu Proses Dalam Penyembuhan Penyakit Jantung Secara Alami


QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal alami yang dijadikan sebagai pengobatan herbal modern masa kini dari olahan 100%  Teripang Emas yang diproses dan dikendalikan oleh orang-orang yang ahli dibidangnya, dan berpengalaman mengenai masalah ilmu gizi dan teknologi makanan-minuman serta mengenal kesehatan alamiah yang dibutuhkan oleh semua masyarakat Indonesia.

Beberapa peneliti mengemukakan bahwa teripang emas merupakan hewan yang memiliki berbagai macam khasiat (Multikhasiat), diantaranya : dapat meregenerasi sel dan jaringan tubuh yang rusak, mempercepat penyembuhan luka, menjadikan kulit tampak lebih muda, dapat menstabilkan emosi, membantu proses penyembuhan asam lambung, asma, vertigo, keloid, mencegah atau mengatasi inflamasi, membatu proses penyembuhan tuberkulosis, epilepsi, sampai kista.

QnC Jelly Gamat juga sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No POM TR 173301471 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan keamanan dari produk herbal QnC Jelly Gamat  ini. Selain itu, QnC Jelly Gamat juga aman untuk dikonsumsi oleh anak ataupun balita.

Kandungan QnC Jelly Gamat

  • Protein 86,8%
  • 80% Kolagen
  • Mucopolysacarida
  • Condroitin Sulfat dan Glukosamin
  • Omega 3
  • Air RO
  • Bio Active Element
  • Essen Natural
  • Ekstrak Buah dan Sayur

    Khasiat QnC Jelly Gamat

    Seperti yang sudah dikatakan QnC Jelly Gamat merupakan suatu produk herbal yang bersifat Multikhasiat atau mampu mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, baik ringan maupun kronis. Seperti :
    • Mampu mengatasi jerawat
    • Mampu mengatasi penyakit  asam urat
    • Mampu mengatasi gatal-gatal
    • Mampu mengatasi penyakit darah tinggi
    • Mampu mengatasi penyakit gondok
    • Mampu mengatasi keloid
    • Mampu mengatasi polip 
    • Mampu mengatasi penyakit hidrosefalus
    • Mampu mengatasi penyakit asam lambung
    • Mampu mengatasi gangguan paru-paru 
    • Mampu mengatasi penyakit jantung
    • Mampu mengatasi mata juling
    • Mampu mengatasi penyakit vertigo
    • Mampu mengatasi penyakit stroke
    • Mampu mengatasi penyakit diabetes
    • Mampu mengatasi penyakit tiroid
    • Mampu mengatasi penyakit kanker
    • Mampu mengatasi penyakit asma
    • Mampu mengatasi penyakit epilepsi
    • Mampu mengatasi kolesterol
    • Mampu mengatasi penyakit tipes
    • Mampu mengatasi tumor
    • Mampu mengatasi lemah syahwat
    • Mampu mengatasi kista
    • dan penyakit lainnya

    Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap individu dapat berbeda-beda.

    Cara pemesanan QnC Jelly Gamat

    Untuk kalian yang berminat dengan khasiat yang ada pada QnC Jelly Gamat, kalian bisa mengirimkan pesan via SMS ataupun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :
    Catatan :
    • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
    • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
    • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE


    Komentar