Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Tips Mencegah Dan Mengatasi Cacar Air Tanpa Meninggalkan Bekas | aladinsehat.com


Siapa yang tidak mengenal cacar air ? tentu semua orang pasti pernah mendengar bahkan pernah mengalami cacar air. Cacar air atau disebut dengan virus varicella-zoster adalah terjadinya infeksi pada kulit dan membran mukosa, yang menyebabkan timbulnya bintil pada seluruh tubuh atau salah satu bagian tubuh. 
Cacar air biasanya hanya terjadi satu kali seumur hidup dan biasanya terjadi pada anak-anak dibawah usia 10 tahun, namun virus ini bisa juga terjadi pada mereka yang menginjak usia dewasa (sgingles/herpes zoster). shingles akan lebih terasa sakit dan dapat mengakibatkan komplikasi yang berat.

Gejala & Tanda cacar air
Gejala yang paling umum dalam terkenanya cacar iar adalah timbulnya demam dan adanya ruam merah, selain itu sesorang yang akan terkena cacar air akan merasakan nyeri otot dan juga sakit kepala.
Bintil yang timbul biasanya muncul secara bersamaan dengan ukuran yang berbeda pula, sehingga dalam proses penyembuhan/keringnya pun tidak bersamaan. Cacar air jangan sesekalai ditekan atau mainkan hingga pecah, karna hal ini akan menyebabkan timbulnya lebih banyak bintil dan ditakutkan akan terjadi infeksi.
Berikut beberapa gejala cacar air yang kalian harus ketahui :
  • Deman ringan
  • Pilek dan batuk ringan
  • Sakit kepala
  • Lemas
  • Tidak ada nafsu makan
  • Bentol selama 2-3 hari
  • Terjadi lentingan gatal berisi cairan
  • Jumlah lentingan dapat berjumlah sedikit ataupun banyak sesuai kondisi tubuh
  • Akan mengering dengan sendirinya dalam waktu 4-5 hari
Apakah cacar air berbahaya ?
Pada dasarnya cacar air tidak berbahaya, namun sebaiknya jika kalian merasa perlu atau merasa khawatir akan tertular cacar air kalian bisa menemui dokter. Untuk memastikan, mencegah dan mewaspadai hal yang tidak diinginkan, namun jika seseorang mengalami gejala sebagai berikut :
  1. Bintik merah menyebar kesalah satu mata atau bahkan kedua mata
  2. Terjadi infeksi, yang ditandai dengan sensitifnya terhadap panas
  3. Disorientasi, denyut jantung cepat, sesak, gemetr, batuj yang berat, nubtah, kaku pada leher atau demam diatas 39,4°C
Sebaiknya kalian segera melakukan pemeriksaan kedokter, ditakutkan akan timbul masalah baru.

Benarkah cacar air bisa menular ?
Beberapa penelitian membuktikan bahwasannya cacar air bisa menular, penularannya pun bisa dengan beberapa hal, seperti : adanya kontak langsung dengan penderita, terkenanya cairan dari bintilan, terkenanya air ludah dari penderita melalui batuk/bersin, karena penularannya yang sangat mudah, maka banyak dari mereka yang sedang terkena cacar air diisolasikan dalam ruangan tersendiri dan dijauhkan dari orang tua (> 60tahun), anak-anak dan orang tua yang belum mendapat vaksinasi.

Penyebab cacar air
Seperti yang dijelaskan diatas, penyebab cacar air biasanya dikarenakan terjadinya adanya virus varicella-zoster atau terjadinya infeksi pada kulit dan membran mukosa, yang menyebabkan timbulnya bintil pada seluruh atau salah satu bagian tubuh. Cacar air bisa terjadi dari kontak langsung dengan seseorang yang sedang terkena penyakit cacar air ataupun bisa disebabkan karena seseorang menghirup droplet yang berisi virus tersebut dan bisa melalu kulit bersentuhan dengan barang yang telah dipakai ataupun dipegang oleh penderita.

Bagaimana cara mencegah dan mengatasi cacar air ?
Cacar air diIndonesia sendiri tidak termasuk dalam daftar imunisasi wajib untuk anak, namun tetap dianjurkan agar terhindar dari hala-hal yang akn disebabkan jika terkena cacar aiar. 
Untuk pencegahan cacar air menular, kalian bisa melakukan hal-hal berikut :
  1. Jauhkan anak/diri dari seseorang yang sedang terkena cacar
  2. Segera cuci tangan dengan menggunakan antiseptik setelah bersentuhan langsung dengan penderita
  3. Cuci pakaian atau pun seprai penderita secara terpisah
  4. Jika masih bayi/balita jauhkan dari benda ataupun hal yang dapat menyebabkan luka/pecah pada bintilan dan kalian bisa membungkus tangan bayi dengan menggunakan sarung tangan bayi dengan tujuan bayi tidak menggaruk bintilan
  5. Makan teratur
  6. Istirahat secara rutin
  7. Menggunakan penutup wajah (masker) saat mengobati penderita
  8. Memberi imunisasi setelah 2 minggu cacar mengering

Untuk mengatasi cacar air, kalian bisa mencobanya dengan beberapa pengobatan herbal/alami, diantaranya :
  • Berendam pada air dingin
Air dingin berfungsi sebagai kompres yang meringkan kan rasa gatal dan kemerahan akibat cacar, lakukan setiap 4 jam sekali selama 10 menit.cacar air tidak akan menular melalui air.


  • Madu murni
Madu murni mengandung banyak khasiat dan senyawa yang baik untuk tubuh, sehingga madu sangat ampuh dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. salah satunya dalam mengatsi dan menghilangkan bekas luka dari cacar air. Untuk cara mengatsinya pun cukup mudah, kita hanya perlu mengoleskan madu murni pada bintil ataupun bekas bintilannya.
  • Air kelapa muda
Air kelapa mengandung senyawa yang mampu menghilangkan rasa panas didalam tubuh sehingga air kelapa dipercaya dapat menghilangkan cacar air dengan cepat. Caranya pun cukup mudah, kita bisa meminumnya langsung ataupun membasukannya pada cacar dengan tujuan agar cacar segera hilang tanpa bekas.
  • Mengkudu
Mengkudu memang memiliki ciri dan aroma tersendiri, namun tahukan kalian bahwa kandungan senyawa yang dimiliki mengkudu dapat mengatsi cacar air. Mengkudu dipercaya ampuh dalam mengeringkan dan menghilangkan rasa gatal pada cacar air, caranya pun sangat mudah. kita hanya perlu membuat jus mengkudu dan meminumnya secara rutin.
  • Kacang hijau
Kacang hijau bisa membuat cacar air menjadi cepat kering dan sembuh. caranya pun cukup mudah. Caranya pun cukup mudah kita hanya perlu merendam kacang hijau hingga terlihat membengkak, kemudian haluskan kacang hijau dengan cara ditumbuk hingga menjadi seperti pasta. lalu oleskan kacang hijau pada seluruh badan atau bagaian yang terkena cacar dan diamkan hingga mengering, setelah mengering lalu bersihkan dengan menggunakan air. Lakukan 2x sehari sebelum mandi.
  • Temulawak 
Temulawak menjadi salah satu bahan yang dipercaya dalam mempercepat proses penyembuhan cacar aiar. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu menyiapkan temulawak, 15 gram kencur, 15 gram asam jawa dan 600 ml air. Selanjutnya rebus semua bahan tersebut hingga air tersisa setengannya (sekitar 300 ml) minum ramuan tersebut 2-3x sehari.
  • Kunyit
Kunyit memang terbukti khasiatnya dan telah digunakan dibeberapa produk perawatan kecantikan dengan berbagai tujuan, namun apakah kalian tahu bahwa kunyit juga dapat mengatasi cacar air ? Ya, selain mampu mengobati gatal-gatal pada penderita cacar air, kunyit juga mampu menghilangkan bekas luka akibat cacar air. Caranya pun cukup mudah kita hanya perlu menghaluskan kunyit kemudian mengoleskanya pada bagian cacar atau pun bekasnya, tunggu hingga mengering dan bersihkan dengan menggunakan air.



Rekomendasi Dalam Mengatatasi Dan Menghilangkan Bekas Cacar Air

1 Botol Rp 145.000,-/ Botol
 4 Botol Rp 135.000,-/ Botol
10 Botol Rp 125.000,-/ Botol


Note : harga belum termasuk ongkir

G-Sea Jelly Gamat Original  rekomendasi dari kami. Mengapa harus G-Sea Jelly Gamat Original ? Dikarenakan produk herbal ini mengandung buah jeruk yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan yang terpenting adalah G-Sea Jelly Gamat Original ini mengandung 100% Ekstrak Teripang Emas dan Madu Murni, dimana keduanya terbukti akan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit cacar dan menghilangkan bekas cacar.
G-Sea Jelly Gamat Original juga telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No TR 173601991 dan sertifikat Halal dari MUI Jadi sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi. 

Cara Pemesanan G-Sea Jelly Gamat Original
Untuk kalian yang berminat kalian bisa mengirim pesan via SMS atau via Whatsapp dengan format dibawah ini :
Catatan :
  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE


Sekian tips mencegah dan mengatasi cacar air, semoga bermanfaat

See You Next Time

Komentar