Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Tuberkulosis - Pengertian, Gejala, Penyebab dan Mengatasi | aladinsehat.com

Tuberkulosis atau yang dikenal dengan singkatan TBC adalah salah satu penyakit menular yang terjadi pada paru-paru yang disebabkan oleh virus Mycobacterium tuberculosis. TBC termasuk kedalam 10 besar penyakit yang menyebabkan angka kematian didunia meningkat pertahunnya, data dari WHO menunjukan bahwa pada tahun 2015, Indonesia termasuk dalam 6 besar negara dengan kasus TBC terbanyak.


TBC merupakan penyakit yang proses penularannya lewat percikan air liur penderita, seseorang bisa terkena percikan tersebut pada saat penderita batuk ataupun bersin. TBC akan lebih mudah menyerang bagi mereka yang  memiliki kekebalan tubuh lemah.
TBC berkembang dengan merusak jaringan paru-paru dan akhirnya menimbulkan gejala-gejala dalam beberapa minggu setelah terinfeksi virus ini.

Gejala Tuberkulosis
Saat tubuh sehat, maka sistem kekebalan tubuh pun akan dapat mencegah virus TBC yang masuk kedalam tubuh. Tapi, sistem kekebalan tubuh juga terkadang bisa gagal dalam melindungi kita. Berikut beberapa gejala tuberkulosisi :
  • Batuk yang disertai darah
  • Batuk sudah berlangsung selama 21 hari atau lebih
  • Dada terasa nyeri ketika batuk atau pun bernapas
  • Hilangnya nafsu makan
  • Berat badan turun drastis
  • Demam diserai menggigil
  • Berkeringat dimalam hari secara berlebihan
  • Kelelahan

Jika kalian ataupun keluarga kalian memiliki gejala-gejala tersebut sebaiknya kalian segera memeriksakannya pada dokter, karna pada dasarnya penyakit bisa disembuhkan selagi penyakit tersebut masih belum terlalu parah (kronis).

Faktor penyebab tuberkulosis
Penyebab utama terjangkitnya tuberkulosis adalah adanya virus Mycobacterium tuberculosis. Virus ini bisa menyebar melalui percikan air liur dari penderita TBC sendiri.
Namun selain adanya percikan air liur dari penderita sendiri, ada beberapa penyebab atau pun faktor lain yang bisa mengakibatkan seseorang terjangkit Tuberkulosisi, berikut diantarannya :
1. Perokok aktif
Rokok memang sudah pasti akan menimbulkan berbagai hal buruk pada tubuh, salah satunya hilangnya sistem kekebalan tubuh pada diri seseorang. Rokok memiliki zat kimia yang berbahaya bagi tubuh, seperti zat nikotin, zat nikotin memang sudah terbukti menjadi salah satu penyebab terjadinya kerusakan pada paru-paru. dimana pada akhirnya seseorang akan mengalami berbagai penyakit yang disebabkan rusaknya fungsi paru-paru, diantaranya dapat terjadinya pembengkakan pada paru-paru, kanker paru-paru dan tuberkulosis.
2. Pecandu narkoba
Seseorang yang kecanduan narkoba sama halnya dengan mereka yang perokok aktif, mereka akan mulai kehilangan kesadaran dan tentunya akan rentan terhadap berbagai penyakit. Indonesia kini sudah dalam kondisi darurat narkoba, hal ini karena hampir 5,9 juta anak Indonesia adalah pengguna narkoba. Banyak dari mereka menggunakan narkoba dengan berbagai jenis dan cara pemakaian, mulai dari disuntikan, ditelan secara langsung, dihirup (berupa gas/uap), bahkan dioleskan pada kulit.
3. Orang yang tidak memiliki sisitem kekebalan tubuh yang baik
Orang yang tidak memiliki kekebalan tubuh akan sangat rentan terkena berbagai macam penyakit, tidak terkecuali dalam terjangkitnya tuberkulosis. mereka yang memiliki kekebalan tubuh lemah biasnya diakibatkan oleh tidak pernah melakukan vaksinasi anti virus dan adanya pola hidup yang tidak sehat.
4. Orang yang sedang mengidap penyakit tertentu
Mereka yang memiliki suatu penyakit tertentu misal penderita HIV/AIDS,diabetes, atau mereka yang memiliki penyakit kanker dan sedang dalam proses kemoterapi akan mudah terjangkit tuberkulosis. mengapa demikian ? karna meskipun mereka sedang dalam proses medis, tetapi tetap saja hal ini akan mengakibatkan tidak adanya sistem kekebalan tubuh yang bisa melawan virus tuberkulosis tersebut.
5. Kekurangan gizi
Kekurangan gizi atau dalam medis dikenal dengan malnutris adalah suatu gangguan dimana tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Kekurangan gizi biasanya terjadi pada anak-anak diakibatkan karena kurangnya orang tua dalam hal ekonomi atau kurang memperhatikan kesehatan dirinya juga sang anak. namun selain itu kekurangan gizi juga banyak ditemukan didaerah-daerah terpencil (pedalaman) dan daerah-daerah kumuh yang jauh dari pantauan pemerintah dan dunia medis yang berakibat banyaknya anak-anak yang kekurangan gizi (malnutrisi).
6. Orang yang dekat dengan penderita
Mereka yang tinggal dengan penderita akan sangat mudah tertular dengan virus tuberkulosis, baik itu keluarga ataupun mereka yang merawat penderita tuberkulosis.

Cara mengatasi tuberkulosis 
Tuberkulosis memang salah satu penyakit yang harus cepat ditangani dengan tepat dan cepat, hal ini karena selain termasuk penyakit yang penularannya sangat mudah dan cepat tuberkulosis juga salah satu penyakit yang mematikan. Ada banyak cara yang bisa digunakan dalam mengatasi tuberkulosis, baik cara medis atau pun cara alami. Berikut beberapa cara yang kalian bisa lakukan dalam mengatasi tuberkulosisi :
Secara medis
Tuberkulosis memang masih bisa disembuhkan dalam dunia medis, namun  hal tersebut bisa saja gagal jika penderita maupun pihak medis tidak melakukan pengobatan secara intensif dan tepat. Seseorang yang sudah terlambat dan parah dalam tuberkulosis akan sangat sulit dalam proses pengobatannya. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan dalam mengatasi tuberkulosis dalam dunia medis, diantaranya :
  • Mengkonsusmsi obat yang telah diresepkan dokter
  • Melakukan pengobatan secara teratur dan rutin
  • Istirahat ditempat dengan ventilasi udara yang baik
  • Konsumsi makanan yang bergizi tinggi
  • Jangan mengkonsusmsi minuman beralkohol
  • Olahraga rutin
Namun harus kalian ingat bahwa setiap obat yang kalian minum pasti akan memiliki efek samping, baik positif ataupun negatif.

Secara alami
Dalam mengatasi tuberkulosis memang membutuhkan biaya yang cukup banyak dan mahal, hal ini lantaran tuberkulosis termasuk penyakit yang mematikan. Namun apakah kalian tahu bahwa tuberkulosis dapat diatasi dengan pengobatan alami ? Ya,, untuk mengatasi tuberkulosis kalian juga bisa melakukannya dengan beberapa pengobatan alami yang pastinya aman dan tidak memiliki efek samping apaun. Berikut diantaranya :
  • Daun pegagan
Daun pengagan atau centella asiatica adalah jenis tumbuhan liar yang sering ditemukan didataran rendah. Tumbuhan yang mengandung asaticisde, thankuniside, medecassoside, brahmoside, brahminoside, madastic acid, vitamin B1,B2 dan B6 dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit dan sering disebut sebagai tanaman multikhasiat, diantaranya : dapat mempercepat proses penyembuhan luka, meningkatkan daya ingat, hepatitis bahkan tuberkulosis. Caranya pun cukup mudah kita hanya perlu menyiapkan 40-60 gram daun pegagan yang sudah dicuci bersih lalu rebus dengan 3 gelas air,  tunggu air hingga mendidih dan menyisakan 1 gelas air saja. Minum sebanyak 3x sehari secara rutin
  • Daun sirsak
Daun sirsak memang terbukti dapat mengatasi penyakit paru-paru, kandungan acetogenis yang terkandung didalamnya yang berkhasiat dalam menghambat pertumbuhan virus yang menyerang paru-paru dan juga menghentikan pendarahan saat batuk. Caranya pun cukup mudah
kita hanya perlu menyiapkan 10-15 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga air tersisa 1 gelas saja. Saring air rebusan kemudian minum air dengan takaran ½ gelas dan lakukan 3x sehari secar rutin.
  • Bawang putih
Selain sebagai bumbu dapur bawang putih juga memiliki khasiat sebagai obat dalam mengatasi beberapa penyakit, salah satunya dalam mengatsi tuberkulosis, hal ini lantaran bawang putih memiliki kandungan sulfat, allicin, enzim dan ajoene dimana kandungan tersebut dapat menhambat virus tuberkulosis dan sebagai pelindung . Caranya pun cukup mudah kita hanya perlu menyiapkan sekitar 40 gram bawang putih yang sudah dipotong kecil kemudian rendam pada 100 gram alkohol murni dalam wadah dan diamkan selama 5-6 hari, setelah itu kalian bisa menyaringnya dan meminum air rendaman tersebut setiap hari sebnyak ½ gelas secar rutin.
  • Biji pronojiwo
Tanaman ini memang belum begitu terkenal dibeberapa kalangan, namun biji dari tanaman ini memiliki khasiat dalam mengatasi tuberkulosis. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan ¾ sdt biji pronojiwo dalam bentuk serbuk, ½ gelas air panas dan 1 sdm madu murni, campurkan ketiga bahan tersebut dan minim sebanyak 3x sehari.
  • Bambu tali
Bambu atau disebut juga asparagus cochinchinensis adalah jenis tanaman yang biasa tumbuh berkelompok, namun harus diingat, bambu disini bukan bambu yang sudah menjulang tinggi, melainkan bambu yang masih berusia muda atau disebut dengan rebung. Kandungan yang ada pada rebung seperti saponine, aglycene, glukose dsb yang membuat tanaman ini memiliki khasiat dalam mengatasi dan membersihkan paru-paru. bambu tali memiliki rasa sedikit manis, pahit dan dingin. Caranya pun cukup mudah kita hanya perlu menyiapkan 5-10 gram umbi bambu tali yang sudah kering, kemudian rebus dengan banyak air 1 gelas dan minum selagi air masih hangat. Lakukan 3x sehari secara rutin.
  • Teripang emas
Beberapa peneliti mengemukakan bahwa teripang emas merupakan hewan yang memiliki berbagai macam khasiat (multi khasiat), diantaranya : dapat meregenerasi sel dan jaringan tubuh yang rusak, mempercepat penyembuhan luka,menjadikan kulit tampak lebih muda, dapat menstabilkan emosi, membantu proses penyembuhan asam lambung, asma, ertigo, keloid, mencegah atau mengatasi inflamasi, membatu proses penyembuhan tuberkulosis, epilepsi, sampai kista.

Rekomendasi Herbal Dalam Membantu Proses Penyembuhan Tuberkulosis ( TBC ) Secara Alami, Aman dan Ampuh


Gamat Kapsul rekomendasi dari kami. Mengapa kami merekomendasikan Gamat Kapsul ? Karna Gamat Kapsul merupakam produk herbal alami yang terbuat dari 100% Teripang Emas berkualitas terbaik. Produk herbal ini sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit (Multikhasiat). Baik penyakit ringan maupun kronis.

Selain itu, Gamat Kapsul juga diproses menggunakan nano teknologi, dimana proses produksi bahan herbal menjadi berukuran kecil atau nano. Keunggulan setelah menggunakan teknologi nano dijamin semua produk herbal sangat cepat sekali bereaksi dalam menyembuhkan penyakit.

Gamat Kapsul telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No POM TR 153385291 dan sertifikat Halal dari MUI. Sehingga sudah pasti aman dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh. 

Kandungan Gamat Kapsul 

     Protein 20%
     Kolagen 80
     Mineral 
     MukopolisakaridaGlucasaminoglycans (GAGs)
     Antiseptik Alamiah
     Chondroitin
     Omega-3, 6 dan 9
     Asam Amino
     Vitamin A,C dan E

Khasiat Gamat Kapsul

  • Mampu membantu proses perawatan penyakit diabetes
  • Menurunkan darah tinggi
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit gagal ginjal
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit tuberkulosis
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit asam lambung
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit asam urat
  • Menurunkan kadar kolesterol tinggi
  • Mampu membantu proses perawatan
  • Membantu proses perawatan stroke
  • Membantu proses perawatan fistula ani
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit gondok
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit tipes
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit kanker, tumor, kelenjar getah bening
  • Meningkatkan gairah seksual
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit batu ginjal,lipoma
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit asma
  • Mampu membantu proses perawatan penyakit paru-paru
  • Dan lain-lain

Cara Pemesanan

Untuk kalian yang berminat dengan produk  Gamat Kapsul, kalian hanya perlu mengirim via SMS atau via Whatsapp dengan format seperti dibawah ini :


    Catatan :
    • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
    • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
    • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE

    Komentar