Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

8 Cara Ampuh Mengatasi Sulit tidur (Insomnia) Secara Alami dan Penyebabnya

nengaladin - 8 Cara Ampuh Mengatasi Sulit tidur (Insomnia) Secara Alami dan Penyebabnya - Apakah kalian pernah mengalami sulit tidur saat malam hari ? Tentu pernah bukan, mereka yang memiliki pekerjaan super padat pasti akan sering mengalami hal ini. Tapi apakah kalian mengetahui penyebab lain yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sulit tidur ? Bagaimana cara mengatasi sulit tidur ? Bahayakah jika seseorang mengalami sulit tidur ? Nah, untuk mengetahui itu semua Yu kita simak penjelasan dibawah ini.


Sulit tidur atau dikenal dengan istilah Insomnia adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami gagguan tidur ataupun terjadinya kesulitan untuk tidur, meskipun memiliki waktu luang. Padahal tidur merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh, tubuh yang telah bekerja selama seharian akan memerlukan waktu istirahat yang cukup banyak pula agar bisa kembali beraktivitas untuk esok harinya. Jika tubuh kurang istirahat (tidur)  bukan tidak mungkin tubuh akan mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Penyebab

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkena insomnia, baik faktor internal maupun faktor eksternal.  Berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sulit tidur (insomnia), diantaranya :
  • Stres
Stres menjadi faktor utama seseorang terkena insomnia. Stres terjadi akibat adanya beban pikiran yang berlebih pada seseorang ataupun terjadinya sesuatu yang jauh dari perkiraan mereka, sehingga mereka tidak bisa menerimanya dan terus berpikir keras.
  • Kecemasan yang berlebih
Seseorang yang memiliki kecemasan berlebih pun bisa mengalami insomnia, hal ini sangat bisa terjadi karena otak akan terus berpikir dan bekerja tanpa henti.
  • Mengidap penyakit tertentu
Seseorang yang memiliki penyakit tertentu akan sangat mudah terkena insomnia, asalannya sama dengan yang lainnya yaitu saraf ataupun otak yang tidak bisa bekerja secara normal dan stabil. salah satu penyakit yang memicu seseorang terkenanya insomnia adalah skizofrenia.
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu
Mereka yang sering mengkonsumsi obat-obatan tertentu biasanya akan mengalami susah tidur, hal ini lantaran adanya efek samping dari penggunaan obat sendiri. Salah satu obat yang dapat menyebabkan insomnia adalah obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS)
  • Faktor lingkungan
Lingkungan ataupun tempat tinggal bisa saja menjadi salah satu penyebab dari terjadinya insomnia. Seperti mereka yang tinggal didaerah pasar, mereka akan sulit tidur dikarenakan ramainya orang-orang yang berlalu lalang sehingga mengakibatkan orang tersebut terkena insomnia.

Apakah sulit tidur (insomnia) berbahaya bagi tubuh ?
Beberapa penelitian membuktikan bahwa "jika seseorang mengalami sulit tidur (insomnia) dan itu sudah termasuk akut atau kronis, maka akan besar kemungkinan orang tersebut akan mengalami hal-
hal yang cukup mengerikan. Seperti : menyembabkan stres, turunya gairah seksual, terjadinya gangguan pada daya lihat, hilangnya konsentrasi, menurunnya kondisi kesehatan" Jadi sudah bisa 
dipastikan, jika seseorang mengalami kesulitan dalam tidur atau insomnia akan mengakibatkan banyak gangguan pada kesehatan tubuh.

Cara mengatasi sulit tidur (insomnia) secara alami dan ampuh
Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam mengatasi insomnia atau sulit tidur, salah satunya dengan metode atau cara alami. Berikut metode atau cara yang bisa kalian lakukan saat mengalami insomnia atau sulit tidur :

Buah Cerry
Yang pertama dalam cara mengatasi insomnia secara alami adalah dengan menggunakan buah cerry. Buah cerry atau disebut juga dengan cerasus adalah salah satu buah yang memiliki ukuran cukup kecil dengan warna merah menyala. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, dalam 1 cangkir cerry mengandung 90 kalori dengan kandungan serat, protein, vitamin A dan C. selain itu cerry juga memiliki melatonin, yang merupakan antioksidan dan scavenger radikal bebas yang membantu "mendinginkan" kelebihan peradangan dan stres oksidatif yang terkait dalam siklus tidur dan regerasi tubuh, sehingga mampu mengatur sel tidur dalam saraf otak.caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu mengkonsumsi buah cerry secara rutin dan teratur.

Biji Pala
Biji pala atau disebut juga dengan myristica fragrans adalah salah satu tanaman khas Indonesia dan sudah ada sejak jaman dulu. Pala biasanya digunakan sebagai salah satu rempah dalam beberapa masakan, namun kandungan minyak atsiri, saponin, miristisin, elemisi, enjim lipase, lemonena, asam oleanolat dan pektin yang mampu memberikan rasa kantuk sehingga cocok bagi mereka yang memiliki gangguan tidur. Caranya pun cukup mudah, siapkan 5-15 gram ekstrak atau serbuk biji pala, lalu campurkan dengan susu atau pun jus apel. 

Adas Manis 
Adas manis atau yang memiliki nama latin pimpinella anisum adalah salah satu jenis tanaman yang mengandung zat phytoestrogen dan memiliki zat antiparasit ringan yang mampu merangsang keinginan untuk tidur. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu menyeduh adas manis dengan 1 gelas air panas dan tambahkan sedikit madu murni lalu aduh hingga rata. Setelah air agak hangat saring dan minum 1 jam sebelum jam tidur kalian.

Badam
Badam atau yang lebih dikenal dengan kacang almond adalah salah satu jenis tanaman yang masuk kedalam jenis polong-polongan. Tidak jarang kandungan vitamin yang ada pada badam sering dijadikan sebagai salah satu cara alami dalam merawat kecantikan kulit. Selain itu juga badam juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung dan mengatasi gangguan tidur (insomnia). Kacang alamond mampu memberikan rasa kantuk yang lebih cepat. Caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu mengkonsumsi beberapa butir kacang almond saat malam hari.

Bawang Putih
Bawang putih atau dalam ilmiah disebut dengan allium sativum adalah sejenis tanaman yang sering digunakan sebagai salah satu rempah dalam suatu masakan. Namun selain sebagai rempah, bawang putih juga dipercaya dalam mengatasi beberapa penyakit seperti jantung, mencegah kanker, insomnia dsb. caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu mengunyah bawang putih secara langsung.

Putri Malu
Siapa yang tidak mengenal tanaman yang satu ini ? Ya, putri malu. Putri malu atau yang memiliki nama latin mimosa pudica ini adalah salah satu tanaman liar yang sering kita jumpai disekitar rumah. Jika bisanya putri malu hanya untuk sekedar bermain, namun apakah kalian percaya bahwa tanaman putri malu berkhasiat dalam mengatasi insomnia ? Menurut beberapa penelitian, putri malu memiliki kandungan oksigen dan melatonin yang mampu memberikan efek sedatif (penenang) baik untuk relaksasi tubuh ataupun sebagai salah satu cara alami dalam mengatasi insomnia. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu merebus daun putri malu dan minum air rebusan secara rutin.

Daun Pegagan 
Sama halnya dengan tanaman putri malu, daun pegagan juga berkhasiat dalam nemberikan rasa kantuk pada seseorang dan ini sangat cocok untuk mereka yang mengalami sulit tidur atau insomnia. Caranya pun cukup mudah, rebus daun pegagan dan minum air rebusan saat malam hari atau sebelum jam tidur malam.

Daun Selada
Yang terakhir adalah dengan menggunakan daun selada. daun selada atau yang memiliki nama latin lactuca sativa ini adalah salah satu sayuran hijau yang sering digunakan sebagai lalapan atau pun dimasuk sebagai sup. Selain sehat untuk kesehatan, daun selada juga memiliki senyawa yang mampu memberikan rasa ngantuk yang lebih cepat dari jam tidur biasanya.

Rekomendasi Herbal Dalam Mengatasi Insomia (sulit tidur) Secara Alami dan AMAN
Habbaza Softgel
Rp 120.000/Botol
Isi 100 Kapsul
(harga belum termasuk Ongkir)

Ya,Habbaza Softgel rekomendasi dari kami. Mengapa kami merekomendasikan habbaza softgel ? Karna habbaza softgel merupakan produk herbal alami dengan perpaduan dari habbatussauda atau jinten hitam dan minyak zaitun. Habbatussauda memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam membantu proses perawatan berbagai macam penyakit. Selain itu kandungan minyak zaitun juga bisa menambah khasiat dari walatra habbaza softgel sendiri menjadi produk herbal Multikhasiat.
Habbaza softgel juga telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No reg. POM TR 153384131 serta memiliki sertifikat Halal dari MUI.

Khasiat Habbaza Softgel 

  • Memperkuat sisitem kekebalan tubuh
  • Mencegah alzaimer
  • Mengatasi epilepsi
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Menetralkan racun dalam tubuh
  • Membantu proses penyembuhan diabetes
  • Membantu proses penyembuhan insomnia
  • Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi 
  • Dan khasiat lainnya

Cara Pemesanan Habbaza Softgel

Untuk kalian yang berminat dan ingin membuktikan khasiatnya, kalian bisa mengirimkan pesan via SMS atau pun via Whatsapp dengan format pemesanan dibawah ini :


Catatan :
  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE
Sekian tips dari kami mengenai 8 Cara Ampuh Mengatasi Sulit tidur (Insomnia) Secara Alami dan Penyebabnya. Semoga bermanfaat untuk kalian

See You Next Time



Komentar