Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

9 Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ dalam tubuh yang paling penting, maka tak jarang orang yang mengalami gangguan pada jantungnya akan mengakibatkan kematian. Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan jantung ? Nah simak ulasan berikut ini mengenai cara menjaga kesehatan jantung.


Jantung atau dalam bahasa latin disebut dengan kata "cor" adalah sebuah rongga, rongga organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling penting, dengan kondisi jantung yang sehat maka tubuh pun akan sehat, namun sebaliknya jika terjadi gangguan pada jantung maka kesehatan pun akan terganggu.

Jantung memompa darah melewati dua sistem sirkulasi. darah yang berasal dari sistem peredaran darah besar mengandung sedikit oksigen dan memasuki atrium kanan melalui vena kava superiror dan intferior menuju ventrikal kanan. Dari sini darah dipompa menuju paru-paru, tempat darah memperoleh oksigen dan meninggalkan karbon dioksida.

Jantung sepenuhnya diselubungi oleh paru-paru, namun tertutup oleh selaput ganda yang bernama perikardium, yang tertempel pada diafragma. Lapisan pertama menempel sangat erat kepada jantung. Sedangkan lapisan luarnya lebih longgar dan berair untuk menghindari gesekan antar organ dalam tubuh yang terjadi karena gerakan memompa konstan jantung.

Namun bagaimana jika jantung mengalami gangguan atau masalah ? Tentu akan sangat menakutkan bukan ? Gangguan pada jantung bisa digolongkan menjadi 2 jenis, yaitu serangan jantung dan penyakit jantung.
  • Serangan jantung. Serangan jantung atau infark miokardial adalah terhentinya aliran darah menuju kejantung, meskipun hanya berlangsung beberapa saat namun akan menyebabkan sel jantung menjadi mati. Serangan jantung biasanya disebabkan oleh terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Serangan jantung juga masuk dalam kategori penyakit yang mematikan didunia.
  • Penyakit jantung. Penyakit jantung adalah terganggunya organ jantung sehingga jantung tidak berfungsi dengan baik. Penyakit jantung berbeda dengan serangan jantung, jika penyakit jantung masih bisa diketahui dengan beberapa gejalanya sedangkan serangan jantung tidak memiliki gejala apapun, sehingga banyak dari mereka yang terkena serangan jantung lebih besar resikonya dalam menyebabkan kematian.
Penyebab terjadinya gangguan pada jantung
Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada jantung, baik kalian sadari atau pun tidak sadari. Berikut diantaranya :

  1. Pola hidup yang tidak sehat
  2. Kebiasaan merokok
  3. Diabetes
  4. Kadar kolesterol yang tinggi
  5. Hipertensi
  6. Kelebihan berat badan (obesitas)
  7. Turunan/genetik
  8. Usia

Bagaimana cara menjaga kesehatan jantung ?
Seperti yang kita ketahui, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Begitu pula dengan hal ini, kita lebih baik menjaga kesehatan jantung sejak dini, karna yang kita ketahui juga ketika kesehatan jantung terganggu, maka secara otomatis pun tubuh akan mengalami penurunan kondisi.

Berikut 9 cara menjaga kesehatan jantung. Di antaranya :


1. Memiliki gaya hidup sehat
Gaya hidup sehat memanglah sangat penting, dengan memiliki gaya hidup yang sehat sudah pasti mampu menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya dalam menjaga kesehatan jantung. Jika kita perhatikan, banyak dari mereka yang terserang penyakit jantung adalah mereka yang tidak memiliki gaya hidup yang sehat. Mereka akan melakukan hal apa pun yang mereka anggap biasa namun tanpa memilikirkan kesehatan tubuhnya. Gaya hidup sehat bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh.

2. Olahraga
Olahraga adalah salah satu aktivitas fisik yang mampu mengendalikan berat badan dan mengurangi tekanan pada jantung. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, salah satu penyebab penyakit jantung adalah karena obesitas (kelebihan berat badan) dan hipertensi (tekanan darah tinggi). Dengan berolahraga minimal 10-30 menit setiap hari, sudah cukup dalam menjaga kesehatan jantung.

3. Stres
Saat seseorang mengalami stres, maka secara otomatis pula mereka tidak akan bisa mengontrol apa yang mereka lakukan. Banyak dari mereka yang akan beranggapan bahwa stres akan hilang dengan makan atau pun minum secara berlebihan, namun nyatanya hal ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Dengan makan atau minum secara berlebihan, maka secara otomatis pula tubuh akan mengalami kelebihan berat badan (obesitas) dan kita ketahui pula bahwa salah satu penyebab penyakit jantung adalah obesitas.

4. Istirahat yang cukup
Seperti yang kita ketahui bahwa setelah seharian bekerja, tubuh pun akan mengalami kelelahan. terlebih saat waktu bekerja kita pun tergolong cukup lama dan memerlukan energi atau tenaga yang tidak sedikit. Saat itulah tubuh memerlukan waktu istirahat yang seimbang pula dan harus kita ingat pula, saat tubuh tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, maka tubuh pun akan memiliki resiko yang cukup tinggi terhadap adanya beberapa penyakit atau pun gangguan.

5. Menjaga berat badan
Menjaga berat badan memanglah sangat penting, terlebih pada mereka yang tidak memiliki kesibukan atau pun aktivitas apapun. Mereka akan lebih mudah mengalami kenaikan berat badan, terutama pada mereka yang yang memiliki kebiasaan ngemil atau makan yang dibarengi dengan menonton tv. Kebanyakan dari mereka akan sangat sulit dalam mengontrol asupan makanan dan tidak sedikit pula dari mereka yang memiliki rasa malas dalam berolahraga. Hal ini lah yang menyebabkan tubuh memiliki resiko terhadap adanya penyakit jantung.

6. Hindari rokok
Rokok adalah salah satu faktor penyebab yang paling beresiko terhadap adanya penyakit jantung. Rokok memiliki kandungan atau zat kimia yang bisa menyebabkan menumpukan plak atherosclerosisi yang memicu terjadinya seragan jantung. Selain itu kandungan karbon monoksida yang ada pada asap rokok pun akan meningkatkan tekanan darah dan memaksa jantung untuk bekerja lebih keras.

7. Konsumsi makanan yang sehat
Tidak jauh berbeda dengan gaya hidup, dengan tubuh mendapatkan asupan yang sehat maka akan mengurangi resiko terhadap adanya berbagai penyakit. Konsumsi makanan yang sehat adalah makanan yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh kita secara seimbang, baik itu kandungan vitamin, karbohidrat, protein dsb.

8. Sering melakukan pemeriksaan pada dokter
Salah satu hal terpenting adalah dengan pemeriksaan yang teratur dan rutin pada dokter, dengan pemeriksaan yang rutin dan teratur, maka kita pun akan mengetahui kondisi tubuh kita.

9. Mengkonsumsi suplemen atau vitamin
Cara terakhir adalah dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin. Selain melakukan cara-cara diatas tubuh pun harus dibarengi dengan asupan suplemen dan vitamin.

Rekomendasi herbal dalam menjaga kesehatan jantung

Spirulina Plantesis
Rp 200.000/ Botol
Isi 100 Kapsul

Spirulina Plantesis merupakan sebuah produk herbal yang memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Spirulina plantesisi juga merupakan salah satu produk herbal alami yang diproses menggunakan teknologi nano. Apa itu teknologi nano ? Teknologi nano adalah sebuah proses dimana bahan akan mengalami proses pengecilan dan berukuran nano, sehingga akan memunculkan khasiat yang begitu hebat.

Spirulina Plantesis juga telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No POM TR 173306561 dan sertifikat Halal dari MUI. Sehingga sudah pasti AMAN dan yang terpenting dari spirulina plantesis adalah produk herbal yang tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh.

Komposisi Spirulina Plantesis


  • B1 (thiamine)
  • Vitamin B2 (riboflavin)
  • Vitamin B3 (nicotinamide)
  • Vitamin B6 (pyridoxine)
  • Vitamin B9 (folic acid)
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Vitamin E
  • Vitamin A
  • Kalium
  • Kalsium
  • Chromium
  • Zat besi
  • Magnesium
  • Mangan
  • Fosfor, dan
  • Seng

   Dengan kandungan inilah yang menjadikan Spirulina Plantesis memiliki sumber nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita.

Khasiat Spirulina Plantesis

  • Melawan infeksi dalam tubuh
  • Mersifat antibakteri 
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menjaga kulit agar tetap cerah dan anti kerutan
  • Mencegah penyakit stoke
  • Membantu proses perawatan penyakit hepatitis C
  • Membantu mengatur kadar gula dalam darah
  • Dan khasiat lainnya

Cara pemesanan Spirulina Plantesis

Untuk kalian yang berminat dengan Spirulina Plantesis ini caranya sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengirimkan pesan via SMS atau pun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :
Catatan :

  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE




Komentar