Waspada Penularan Virus Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Pencegahannya Agar Tidak Tertular

Kenali Jenis Benjolan Penyebab Kanker dan Cara Mengobatinya Tanpa Operasi

nengaladin - Kenali Jenis Benjolan Penyebab Kanker dan Cara Mengobatinya Tanpa Operasi - Benjolan yang tumbuh didalam tubuh secara tidak wajar atau muncul secara tiba-tiba memang kerap kali memicu perasaan khawatir dan takut. Pasalnya benjolan tersebut darang tanpa kita tau penyebabnya, namun yang kita harus waspadai adalah benjolan tersebut bisa jadi merupakan gejala utama dari timbulnya penyakit kanker atau tumor dalam tubuh. Menyeramkan bukan?
Nah untuk penjelasan lebih lengkapnya Yu kita simak penjelasan berikut ini mengenai adanya benjolan yang tidak wajar pada tubuh.   


Benjolan atau dalam dunia medis disebut dengan Lipoma adalah adalah suatu gumpalan lemak yang biasa tumbuh antara lapisan kulit dengan lapisan otot. Lipoma bisa tumbuh dengan sangat lambat atau pun snagat cepat. Benjolan ini tidak akan menimbulkan rasa sakit atau pun nyeri, namun akan bergeser atau bergerak saat kita menekan benjolan tersebut dengan jari secara perlahan. Lipoma bisa terjadi pada siapa saja dan pada usia berapa saja.
Pada dasarnya lipoma bukanlah jenis penyakit yang membahanyakan bagi tubuh, namun saat benjolan tersebut terus menerus mengalami pembesaran dan mulai menimbulkan rasa sakit inilah yang menyebabkan adanya bahaya pada tubuh. Lipoma bisa tumbuh pada bagian tubuh mana saja, namun yang paling umum terjadi adalah pada bagain paha, lengan, leher  dan bahu.

Ciri-ciri lipoma

Setiap penyakit pasti akan memiliki ciri-ciri ataupun gejala saat tubuh dimasuki virus atau pun bakteri, begitu pun dengan penyakit lipoma atau benjolan ini. Berikut cici-ciri yang kita harus kenali saat mengalami benjolan yang tidak wajar. Diantaranya :
  • Ukuran awalnya tidak lebih dari 1-3 cm, namun bisa bertambah besar dengan berjalannya waktu
  • Akan begeser saat ditekan dengan jari
  • Jika benjolan mulai membesar, maka akan menimbulkan rasa sakit
  • Pada umumnya proses pertumbuhannya bisa sangat lambat
Apakah lipoma memicu adanya penyakit kanker atau tumor ?
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, lipoma memang bukanlah jenis penyakit yang berbahaya. Lipoma bisa diatasi dengan cara melakukan operasi pengangkatan lipoma atau pun sel-sel jaringan yang menyebabkan timbulnya lipoma. Lipoma atau benjolan bisa terlihat secara langsung atau pun harus dengan menggunakan alat khusus. Namun jangan pernah menganggap benjolan tersebut dengan sebelah mata, karna pada beberapa kasus benjolan tersebut merupakan gejala awal dari adanya tumor atau pun penyakit kanker.

Penyebab lipoma

Banyak orang yang bertanya-tanya apa sebenarnya yang menyebabkan tubuh bisa terkena lipoma, Mengapa bisa terjadi ? Seperti yang sudah kita ketahui, lipoma bisa menyerang siapa saja dan pada usia berapa saja. Penyebabnya pun berbeda-beda. Namun dalam dunia medis lipoma terjadi akibat beberapa faktor berikut, diantaranya :
1. Usia
Lipoma sangat jarang ditemukan pada anak-anak, hampir 90% penyakit lipoma menyerang pada mereka yang sudah memasuki usia dewasa dan usia lanjut. Hal ini memang belum terbukti namun gaya hidup yang terjadi juga menyebabkan seseorang terkena lipoma.
2. Memiliki penyakit tertentu
Mereka yang terkena lipoma bisa juga terjadi akibat adanya suatu penyakit didalam tubuhnya sehingga berdampak pada timbulnya lipoma pada beberapa bagian tubuh. Seperti penyakit madelung (lipomatosis simetris benigna) bisa menjadi salah satu penyakit yang dapat memicu terkenanya lipoma.
3. Turunan/genetik
Turunan/genetik bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya lipoma, hal ini memang belum terbukti dalam dunia medis, namun kebanyakan dari mereka yang terkena lipoma adalah mereka yang memiliki riwayat penyakit lipoma dari keluarganya sendiri.
4. Kebiasaan minum alkohol
Seperti yang kita ketahui, bahwa alkohol memang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. hal ini karna dengan meminum alkohol, maka mampu menekan tubuh untuk menyimpan lemak sehingga orang yang sering meminum alkohol bisa memicu adanya lipoma.
5. Sindrom Gardner
Sindrom gardner adalah salah satu jenis pertumbuhan adenomatosa yang akan tumbuh dibeberapa jenis organ namun tidak menyebabkan kanker. Kondisi sindrom ini akan menyebabkan pertumbuhan tumor jinak seperti lipoma dibawah permukaan kulit dan jaringan lemak. Terjadinya sindrom ini akibat  adanya pengaruh genetik dalam keluarga dan kemungkinan terbesar sindrom ini akan menyebabkan kanker usus.
6. Sindrom Cowden
Sindrom cowden adalah salah satu jenis sindrom yang menyebabkan pertumbuhan tumor hamartoma. ini termasuk salah satu jenis tumor jinak yang tidak akan menjadi kanker meskipun terus tumbuh besar. Sindrom ini bisa menyerang siapa saja, lipoma menjadi salah satu jaringan yang bisa muncul

Bagaimana cara membedakan tumor dengan kanker ?
Tidak semua kanker adalah tumor dan begitupun sebaliknya. Umumnya, tumor adalah pertumbuhan sel yang tidak normal pada bagian tubuh tertentu saja. Tumor dapat terjadi jika sel-sel dalam tubuh tumbuh dan membelah secara berlebihan dan tidak menyebar. Sedangkan Kanker terjadi apabila sel yang tumbuh dan berkembang tersebut menyebar ke seluruh tubuh atau bagian tubuh yang lain, hal ini biasa disebut tumor ganas.
Jadi pada dasarnya tumor dan kanker itu hal yang sama, yaitu sel yang tumbuh dan berkembang secara tidak wajar dalam tubuh. Keduanya memang terlihat mirip namun nyatanya mereka memiliki perbedaan yang signifikan. Berikut perbedaan yang bisa ketahui dalam membedakan tumor dengan kanker, yaiutu :
  • Pertumbuhannya. Sel kanker biasanya tumbuh lebih cepat daripada sel tumor.
  • Penyebarannya. Sel kanker mampu menyebar dengan cepat ke bagian tubuh mana pun, sedangkan tumor hanya tumbuh dan menetap pada salah satu bagian tubuh saja.
  • Kekambuhan. Sel tumor biasanya akan kambuh pada bagian tubuh yang sama seperti kasus sebelumnya, namun pada sel kanker kekambuhan bisa terjadi pada bagian tubuh mana pun.
  • Pengobatan. Sel tumor biasanya cukup diobati dengan dihilangkan secara operasi dan diambil semua jaringan tumor yang sedang tumbuhnya. Namun untuk pengobatan sel kanker biasanya lebih rumit dan kompleks karena sistem penyebarannya yang cepat dan menyebar ke bagian yang lain. Biasanya sel kanker harus dimatikan terlebih dahulu dengan radiasi atau kemoterapi kemudian sel kanker tersebut baru bisa dihilangkan dengan operasi dan diangkat sisa-sisa selnya.
Dengan demikian, bisa kitasimpulkan bahwa kanker memang lebih berbahaya bagi tubuh karena penyebarannya yang lebih cepat dan kompleks ke bagian tubuh yang lain. Namun perlu diingat bahwa tumor dan kanker merupakan hal yang sama berbahaya jika tidak diberi pengobatan yang serius dan efektif. Keduanya dapat tumbuh membesar sampai ukuran yang tidak terhingga dan dapat kambuh lagi di kemudian hari jika masih ada sel yang belum terangkat di dalam tubuh.
   
Rekomendasi Herbal Dalam Mengatasi Sel Kanker Maupun Tumor Sampai Keakarnya 

Rp 400.000,-/Botol
(harga belum termasuk Ongkir)

Dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi yang semakin maju, tercetuslah sebuah produk herbal yang bernama Zedoril-7. Produk herbal ini merupakan sebuah produk alami yang terbukti alam khasiatnya dalam menuntaskan berbagai macam penyakit. Selain itu zedoril-7 juga merupakan salah satu produk alami yang tidak akan menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh, karna telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no TR 173304521 dan sertifikat Halal dari MUI.

Zedoril-7 juga diproses dengan menggunakan teknologi nano. apa itu Teknologi Nano ? Teknologi nano merupakan sebuah proses dimana bahan akan mengalami proses pengecilan dan berukuran nano, sehingga akan sepat memberikan reaksi pada tubuh.

Apakah benar Zedoril-7 bisa mengatasi kanker dan tumor ?
Dalam hal ini sangatlah benar bahwa zedoril-7 ini merupakan produk herbal yang khusus diproduksi dalam mengatasi masalah kanker atau pun tumor didalam tubuh sampai tuntas. Hal ini karena zedoril-7 memiliki komposisi yang sangat alami dan unggul.

Komposisi zedoril-7

Kulit Manggis
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa kulit manggis ini kaya akan senyawa kandungannya yang terdapat didalamnya. Salah satu kandungannya adalah  xanthone, dimana kandungan tersebut berkhasiat dalam membantu proses perawatan penyakit kanker.

Daun Sirih Merah
Di Indonesia sendiri daun sirih merah ini snagat banyak digunakan dan dimanfaatkan karena khasiatnya. Didalam daun sirih terkandung senyawa tanin, saponin, flavonoid dan alkoloid yang sangat baik untuk melawan sel kanker yang ada pada tubuh.

Daun Sirsak
Daun sirsak merupakan salah satu tanaman herbal yang sangat bermanfaat bagi perawatan tubuh dalam mencegah sel kanker. Dalam penelitian mengemukakan bahwa membunuh sel kanker dengan daun sirsak sangat efektif dibanding dengan kemoterapi.

Cara pemesanan Zedoril-7

Untuk kalian yang berminat dengan Zedoril-7 kalian bisa mengirimkan pesan via SMS ataupun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :

Sekian penjelasan mengenai penyebab benjolan yang tidak wajar pada tubuh dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat








Komentar