6 Penyebab Nyeri Ulu Hati yang Sering Terjadi

Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh - Terbukti

Siapa yang tidak mengenal buah manggis ? Tentu semua orang mengenalnya bukan ? Buah manggis atau yang memiliki nama ilmiah Garnicia Mangostana L ini merupakan salah satu tanaman yang biasa tumbuh pada daerah-daerah tropis. salah satunya Indonesia.  Tanaman ini juga merupakan salah satu tanaman yang bisa tumbuh hingga ketinggian 25 meter. 
Selain rasanya yang manis, jumlah daging/bijinya pun bisa kita ketahui tanpa harus membukanya terlebih dulu hanya dengan melihat bagian bawahnya. Namun kebanyakan dari mereka pasti akan memakan daging buahnya saja dan membuang kulitnya. Padahal menurut hasil penelitian membuktikan bahwa selain rasa buahnya yang manis dan enak terdapat senyawa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh pada bagian kulit manggis. Kulit manggis terbukti mengandung banyak senyawa aktif yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Berikut kandungan-kandungan yang terdapat pada kulit manggis 

Xanthone
Xanthone adalah senyawa bioaltif yang berstruktur cincin enam karbon dengan kerangka kabon lengkap. Selain itu xanthome juga mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh, seperti anti-peradangan, anti-diabetes, anti-kanker, anti-bakteri, anti-jamur, anti-plasmodial, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh, hepatoprotektif.
Di dalam senyawa xanthone teridentifikasi sekitar 14 jenis senyawa turunannya. sakah satunya  kandungan alfa-mangostin. Alfa-mangostin adalah senyawa yang sangat berkhasiat dalam menekan pembentukan senyawa karsinogen pada kolon. Selain itu xanthone juga mengandung gamma-mangostin yang juga memiliki banyak manfaat dalam memberikan proteksi atau melakukan upaya pencegahan terhadap serangan penyakit.
Menurut penelitian yang telah dilakukan sejak tahun 1970-an, kedua turunan senyawa xanthone tersebut bisa menghentikan proses peradangan atau inflamasi dengan jalan menghambat enzim COX-2 yang merupakan enzim pemicu peradangan.
Dalam penelitian lainnya juga ditemukan fakta bahwa gamma-mangostin memiliki sifat anti-radang yang jauh lebih baik dibandingkan dengan obat-obat inflamasi yang selama ini beredar di pasaran. Dengan demikian, gamma-mangostin mampu memberikan proteksi pada serangan penyakit yang menyebabkan inflamasi seperti alzheimer dan arthritis.

Tanin
Tanin adalah senyawa lain yang terkandung dalam kulit buah Manggis, yang memiliki aktifitas antioksidan yang mampu menghambat enzim seperti DNA topoisomerase, anti-diare, hemostatik, anti-hemoroid, dan juga menghambat pertumbuhan tumor.
Tanin sendiri mampu membentuk kompleks kuat dengan protein sehingga dapat menghambat penyerapan protein dalam pencernaan. Dengan kata lain bisa disebut anti-nutrisi. Oleh sebab itu, kadar tanin dalam produk-produk pangan patut diperhatikan dan diformulasikan secara cermat supaya kadarnya aman untuk pencernaan manusia.

Antosianin
Antosianin merupakan kelompok pigmen yang terdapat dalam tanaman dan biasanya banyak ditemukan dalam bunga, sayuran maupun buah-buahan seperti Manggis, Stroberry, Rasberry, Apel, dan lainnya. 
Antosianin juga memiliki kemampuan sebagai anti-oksidan yang baik dan memiliki peranan yang cukup penting dalam mencegah beberapa penyakit seperti kanker, diabetes, kardiovaskuler, dan neuronal.

Anti-inflamasi (anti-peradangan)
Kulit buah Manggis memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi (anti-peradangan). Untuk membuktikan hal itu, penelitian yang dilakukan adalah dengan memakai mangostin dari ekstrak etanol 40% yang memiliki aktifitas penghambatan terhadap pelepasan nistamin dan sintesis prostagladin E2 sebagai perantara inflamasi. Kandungan ekstrak etanol dalam kulit buah Manggis mampu meredam radikal bebas secara kuat.

Anti-kanker
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kandungan xanthone dalam kulit buah Manggis mampu berperan sebagai senyawa anti-kanker. Kulit buah Manggis memiliki sifat antiproliferasi untuk bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, selain juga mampu menghancurkan sel kanker.

Anti-mikroba
Kulit buah Manggis juga dikenal memiliki daya anti-mikroba terhadap beberapa bakteri seperti Staphylococcus aureus. Bakteri ini sangat resisten terhadap anti-biotik metisilin. 


Penelitian lain juga membuktikan bahwa kandungan-kandungan yang terdapat pada kulit manggis sangatlah baik untuk kesehatan dan tidak jarang kulit manggis pun dijadikan sebagai alternatif obat herbal yang difungsikan utama untuk membantu konsumen sebagai obat yang mampu membasmi berbagai macam penyakit. salah satunya penyakit kanker.


Rekomendasi Herbal Dalam Mengatasi Kanker dan Tumor
Zedoril-7

Rp 400.000,-/ Botol
(Harga belum termasuk Ongkir)

Dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi yang semakin maju, tercetuslah sebuah produk herbal yang bernama Zedoril-7. Produk herbal ini merupakan sebuah produk alami yang terbukti alam khasiatnya dalam menuntaskan berbagai macam penyakit. Selain itu zedoril-7 juga merupakan salah satu produk alami yang tidak akan menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh, karna telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no TR 173304521 dan sertifikat Halal dari MUI.

Zedoril-7 juga diproses dengan menggunakan teknologi nano. apa itu Teknologi Nano ? Teknologi nano merupakan sebuah proses dimana bahan akan mengalami proses pengecilan dan berukuran nano, sehingga akan sepat memberikan reaksi pada tubuh.

Apakah benar Zedoril-7 bisa mengatasi kanker dan tumor ?
Dalam hal ini sangatlah benar bahwa zedoril-7 ini merupakan produk herbal yang khusus diproduksi dalam mengatasi masalah kanker atau pun tumor didalam tubuh sampai tuntas. Hal ini karena zedoril-7 memiliki komposisi yang sangat alami dan unggul.

Komposisi zedoril-7

Kulit Manggis
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa kulit manggis ini kaya akan senyawa kandungannya yang terdapat didalamnya. Salah satu kandungannya adalah  xanthone, dimana kandungan tersebut berkhasiat dalam membantu proses perawatan penyakit kanker.

Daun Sirih Merah
Di Indonesia sendiri daun sirih merah ini snagat banyak digunakan dan dimanfaatkan karena khasiatnya. Didalam daun sirih terkandung senyawa tanin, saponin, flavonoid dan alkoloid yang sangat baik untuk melawan sel kanker yang ada pada tubuh.

Daun Sirsak
Daun sirsak merupakan salah satu tanaman herbal yang sangat bermanfaat bagi perawatan tubuh dalam mencegah sel kanker. Dalam penelitian mengemukakan bahwa membunuh sel kanker dengan daun sirsak sangat efektif dibanding dengan kemoterapi.

Cara pemesanan Zedoril-7

Untuk kalian yang berminat dengan Zedoril-7 kalian bisa mengirimkan pesan via SMS ataupun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :







Komentar