Kenali Gejala-gejala Kanker Nasofaring yang Diderita Ustad Arifin Ilham

Penyebab Nyeri Haid dan Cara Mengatasinya Secara Alami dan Ampuh

nengaladin - Penyebab Nyeri Haid dan Cara Mengatasinya Secara Alami dan Ampuh - Nyeri haid biasanya dirasakan oleh sebagain wanita pada awal masa menstruasi. Pada beberapa wanita rasa sakit dibagian perut ini tidak begitu terasa, namun tidak sedikit pula yang merasakan nyeri saat haid hingga tidak tertahan lagi dan aktivitas pun terganggu. Lalu apa yang menyebabkan nyeri saat haid ?


Nyeri haid atau dalam dunia medis disebut dengan dismenore adalah hal yang sering terjadi pada sebagian besar wanita saat menstruasi. Setiap wanita pasti memiliki tingkat rasa neri yang berbeda-beda. Tidak sedikit pula dari mereka yang merasakan nyeri saat haid sampai tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Nyeri haid berat yang dirasakan dimasa menstruasi atau nyeri menetap dan semakin berat setelah menstruasi dapat menandakan adanya penyakit atau kondisi tertentu.

Penyebab nyeri saat haid

Saat menstruasi datang, terjadilah kontraksi dimana kontraksi ini menekan pembuluh darah yang mengelilingi rahim, sehingga memutuskan suplai darah dan oksigen kerahim. Saat rahim tidak mendapatkan oksigen inilah yang menyebabkan jaringan rahim melepaskan bahan kimia yang menciptakan rasa nyeri.

Rasa nyeri pun akan bertambah saat tubuh mengeluarkan bahan kimia yang bernama prostaglandin. Saat prostaglandin keluar, hal ini akan memicu otot rahim terus berkontraksi lebih banyak. Prostaglandin adalah bahan kimia yang diproduksi oleh tubuh wanita dan dapat menyebabkan banyak gejala yang berhubungan dengan ketidak nyamanan saat menstruasi.

Nyeri saat haid atau dismenora bisa dikategorikan menjadi 2 macam, yaitu dismenora primer dan dismenore sekunder. Dismenore primer adalah adanya rasa nyeri yang umum dialami oleh wanita, terutama disekitar masa awal menstruasi. Sedangkan Dismenore sekunder adalah nyeri yang terjadi lebih awal dari pada nyeri menstruasi biasanya dan berlangsung lebih lama.

Hal ini disebabkan oleh adanya gangguan pada sisitem reproduksi wanita.
Saat tubuh mengalami dismenore sekunder, maka akan memicu timbulnya beberapa gangguan. Seperti :
  • Radang panggul. Saat tubuh mengalami radang panggul biasanya akan menyebabkan peradangan atau inflasi pada rahim, ovarium dan tuba falopi.
  • Endomentriosis. Endometriosis adalah ketika sel-sel yang menyelubungi rahim mulai tumbuh diluar rahim, seperti ovarium atau tuba falopi.
  • Intrauterine device (IUD). Kontrasepsi yang ditempatkan didalam rahim ini terkadang dapat menyebabkan nyeri saat haid, terutama dimasa awal pemasangan.
  • Adenomiosis. Jaringan lapisan paling dalam rahim mulai tumbuh kedalam dinding otot rahim, sehingga menimbulkan nyeri saat haid.
  • Stenosis leher rahim. Pembukaan pada leher rahim beberapa wanita sangat kecil, sehingga menghambat aliran darah untuk keluar saat haid. Kondisi ini menyebabkan tekanan yang menyakitkan didalam rahim
  • Fibroid. Tumor yang bersifat kanker didalam rahim dan menyebabkan menstruasi menjadi terasa menyakitkan.
Apakah nyeri saat haid berbahaya ?
Pada dasarnya nyeri saat haid adalah hal yang wajar, namun jangan dianggap sepele juga. Ada beberapa hal yang harus kita waspadai saat datangnnya menstruasi, seperti : terjadinya pendarahan yang berlebih, periode haid lebih lama dari biasanya, demam, adanya keputihan yang tidak normal, nyeri timbul secara tiba-tiba dan terasa intens pada panggul dan pastinya nyeri saat haid yang berlebihan dan tidak tertahankan.


Lalu bagaimana cara mengatasi nyeri saat haid datang ?

Selain dengan meminum obat pereda nyeri yang biasa kita temukan diapotek-apotek kesehatan, Namun kali ini kalian bisa menggunakan beberapa bahan alami dalam mengatasi nyeri saat haid. Diantaranya :

Daun Sirih Merah

Cara pertama yang bisa kita lakukan saat sakit haid datang adalah dengan menggunakan daun sirih merah. Daun sirih merah mengandung zat tanin yang mampu meredakan rasa nyeri saat haid dan mampu melancarkan haid.

Kunyit

Siapa yang tidak mengenal kunyit ? Tentu semua orang mengenalnya bukan, kunyit atau yang memiliki naman latin curcuma longa ini adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat. Selain sebagai bumbu dapur, kunyit juga dipercaya mampu mengatasi beberapa penyakit dalam tubuh. Seperti meningkatkan fungsi hati, mengurangi resiko terkenanya leukimia,mencegah alzaimar dan yang terpenting kunyit juga dipercaya ampuh dalam menghilangkan nyeri saat haid dengan cepat.

Cara pemanfaatnnya pun cukup mudah, kita hanya perlu menyiapkan beberapa ruas kunyit yang sudah dicuci bersih. kemudian rebus kunyit sampai air mendidih, minum air rebusan min 2x sehari.

Kayu Manis

Selain sebagai bumbu dapur, kayu manis juga dipercaya akan khasiatnya dalam meredakan rasa nyeri saat haid datang.

Buah Manjakani

Bagi sebagaian orang buah manjakani memanglah belum terlalu dikenal. Nnamun terlepas dari itu, buah manjakani memiliki khasiat dalam mengatasi nasalah pada kewanitaan. Salah satunya dalam mengatasi nyeri saat haid. Hal ini karena buah manjakani memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri, dimana kandungan tersebut mampu memberantas jamur dan bakteri tang ada pada area organ kewanitaan.

Rekomendasi Herbal Dalam Menghilangkan Nyeri Saat Haid 

Bersih Wanita

Walatra Bersih Wanita 
Mengapa kami merekomendasikan Bersih Wanita ? Hal ini karena bersih wanita merupakan salah satu produk herbal yang dikhususkan untuk kalian para wanita dalam mengatasi berbagai macam masalah pada organ kewanitaan.

Selain itu bersih wanita juga diproses menggunakan Teknologi Nano. Apa itu teknologi nano ? Teknologi Nano adalah suatu proses yang mengubah bahan baku herbal yang berukuran besar menjadi ukuran nano (kecil) dan bertujuan agar khasiat yang terkandung didalam obat cepat untuk bereaksi dan mudah untuk mengkonsumsinya.

Apakah bersih wanita aman untuk kesehatan ?

Tenang, bersih wanita merupakan produk herbal yang sangat aman sekali karena telah memiliki Legalitas Resmi dari BPOM RI dengan No POM TR 173307361 dan Juga Sertifikat Halal dari MUI dan yang terpenting bersih wanita tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Komposisi Bersih Wanita

  • Ekstrak daun sirih
  • Ekstrak kunyit
  • Ekstrak kayu manis
  • Ekstrak manjakani
Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan yang ada pada bahan-bahan alami tersebut sangat ampuh dalam mengatasi masalah pada organ kewanitaan, slah satunya dalam menghilangkan rasa nyeri saat haid.

Khasiat lain yang terkandung dalam Bersih Wanita 

    - Membantu kram saat menstruasi
    - Membantu mengurangi nyeri punggung dan nyeri tubuh lainnya saat menstruasi
    - Menormalkan kembali bentuk dan fungsi rahim
    - Menyeimbangkan hormon kewanitaan
    - Mengatasi keputihan
    - Membantu proses perawatan penyakit Endometriosis
    - Mencegah kanker rahim
    - Dan masalah kewanitaan lainnya

Cara Pemesanan Bersih Wanita

Untuk kalaian yang mengalami masalah pada organ kewanitaan dan berminat dengan produk herbal bersih wanita, kalian bisa mengirimkan pesan via whatsaap atau pun SMS dengan format pemesanan dibawah ini :


Catatan :
  • Format diatas Merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengiriman akan mengunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE
  • Promo Hanya Berlaku Hari ini saja *Besok Kembali normal

Komentar