Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Asam Lambung - Penyebab, Gejala dan Mengobati Secara Alami

Asam lambung. Ya, semua orang pasti pernah mendengar bahkan mengalaminya bukan ? Asam lambung merupakan salah satu jenis penyakit yang sering terjadi dimasyarakat, baik pada anak-anak, orang dewasa sampai orang lanjut usia pun bisa mengalaminya. Lalu apa yang menyebabkan terjadinya asam lambung ?


Asam lambung atau dalam istilah medis disebut juga dengan Gastroesophageal Deflux Disease (GERRD) adalah suatu kondisi yang ditandai dengan adanya nyeri pada ulu hati atau adanya sensasi  terbakar didada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Esofagus atau kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung.

Penyebab
Asam lambung umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya LES (Lower Esophageal Sphinchter). LES merupakan lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. Saat LES berfungsi dengan baik, maka ia akan menjadi sebuah pintu otomatis yang akan terbuka ketika ada makanan atau pun minuman yang turun ke lambung. Setelah makanan masuk, LES akan menutup kembali untuk mencegah asam dan makanan yang ada dilambung agar tidak naik kembali ke esofagus. Namun sebaliknya saat LES mengalami gangguan, maka hal ini akan menyebabkan makanan atau minuman untuk bisa kembali/naik lagi ke esofagus dan hal inilah yang menyebabkan asam lambung menjadi naik.
Selain tidak berfungsinya LES, ada beberapa faktor yang menyebabkan naiknya asam lambung. Seperti :stres, kelebihan berat badan (obesitas), dalam keadaan hamil, makanan yang banyak mengandung lemak, hiatus hernia dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Apakah asam lambung merupakan penyakit turunan ?

 Hal ini memang bisa dibenarkan, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ilmuan, menyatakan bahwa sekitar 43% penyakit asam lambung yang dialami oleh mereka diakibatkan oleh adanya gen bawaan dari orang tua yang memiliki penyakit tersebut. Tetapi ini bukan berarti bahwa asam lambung naik karena disebabkan oleh gen bawaan. Namun, kita bisa mengetahui bahwa seseorang yang memiliki gen bawaan dari orang tua tentang penyakit asam lambung juga bisa menjadi faktor risiko terhadap adanya asam lambung.

Gejala
Saat asam lambung naik (kambuh), maka jaringan dinding kerongkongan dan mulut akan teriritasi oleh asam lambung. Berikut beberapa gejala yang akan ditimbulkan saat  asam lambung naik, diantaranya :
  • Refluks asam lambung atau regurgitasi (adanya rasa asam adan pahit pada mulut)
  • Sensasi terbakar di dada atau nyeri pada ulu hati
  • Laringitis (peradangan pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit dan suara menjadi serak)
  • Perut menjadi kembung
  • Sering bersendawa
  • Napas beraroma tidak sedap
  • Mengi
  • Batuk secara terus-menerus, terutama pada malam hari
  • Meningkatnya jumlah air liur secara tiba-tiba
  • Kesulitan dalam menelan makanan 
Selain itu asam lambung juga dikategorikan menjadi 2 macam, yaitu asam lambung ringan dan asam lambung parah (kronis). Asam lambung ringan biasanya hanya akan terjadi satu atau dua kali saja dalam satu bulan dan tidak memerlukan penanganan khusus dari dokter. Sedangkan untuk asam lambung parah (kronis), dianjurkan untuk segera menemui dokter dan berkonsultasi untuk penanganan yang lebih lanjut.

Apakah asam lambung termasuk kedalam jenis penyakit yang berbahaya ?

Pada dasarnya asam lambung atau GERD tidak berbahaya, namun saat asam lambung terjadi secara terus-menurus atau terjadi dalam kurun waktu yang lama dan tidak segera ditangani dengan tepat maka asam lambung bisa menjadi berbahaya. Salah satunya terjadinya komplikasi. 
Berikut beberapa komplikasi yang harus diwaspadai oleh  penderita asam lambung, antara lain :

1. Luka pada dinding esofagus atau tukak esofagus
Asam lambung bisa mengikis dinding esofagus dengan sangat parah, ini yang menyebabkan luka atau tukak terbentuk. Tukak esofagus bisa berdarah dan menyebabkan munculnya rasa sakit dan kesulitan saat menelan.

2. Penyempitan saluran esofagus
Dinding bagian bawah dari esofagus bisa rusak karena teriritasi asam lambung secara terus-menerus. Iritasi yang terjadi dalam jangka waktu lama ini bisa menyebabkan terbentuknya jaringan tukak di dalam esofagus dan mempersempit saluran yang dilewati oleh makanan.

3. Esofagus Barrett
Perubahan sel-sel pada dinding esofagus bisa terjadi setelah teriritasi asam lambung berulang kali. Kondisi ini disebut Esofagus Barrett dan bisa dianggap sebagai kondisi prakanker. Perubahan sel yang terjadi belum memiliki sifat-sifat kanker. Tapi di kemudian hari, sel-sel ini bisa memicu munculnya sel kanker walau terhitung jarang.

4. Kanker esofagus
Selain akibat GERD yang berkelanjutan, terdapat beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko munculnya kanker esofagus. Risiko akan meningkat jika penderita adalah perokok, peminum alkohol, atau orang yang mengalami obesitas atau kegemukan. Gejala kanker esofagus yang paling umum adalah kesulitan dan rasa sakit saat menelan, serta penurunan berat badan.

Mengobati asam lambung secara alami
Selain menggunakan pengobatan medis, asam lambung juga bisa kita atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain mudah didapat, dengan menggunakan bahan-bahan alami sudah pasti aman dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. 
Berikut beberapa bahan yang bisa kita lakukan saat asam lambung naik (kambuh), diantaranya :

Pisang
Mengobati asam lambung secara alami yang pertama adalam dengan mengkonsumsi pisang. Pisang mengandung serat yang cukup tinggi yang baik untuk melancarkan proses pencernaan, namun selain itu dengan mengkonsumsi pisang juga dapat mereda produksi asam lambung yang berlebih karena kandungan zat Antasida. Namun perlu diperhatikan tidak semua orang cocok mengkonsumsi pisang sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit asam lambung. Jika dirasa penyakit Anda justru semakin parah, hentikan mengkonsumsi buah pisang dan coba untuk memilih alternatif lain.

Jahe
Jahe merupakan rempah-rempah yang terkenal dengan khasiatnya untuk menghangatkan badan. Disamping khasiatnya yang mampu membuat suhu tubuh menjadi hangat, ternyata jahe memiliki khasiat lain yaitu dapat mengobati penyakit asam lambung. Dengan mengkonsumsi jahe  dapat menetralisirkan asam lambung sehingga asam lambung tidak akan naik.
Konsumsi jahe dengan jumlah 2 sampai 4 gram saja, jika melebihi itu dosis yang dikeluarkan cukup besar dan dampaknya justru akan memperparah penyakit asam lambung tersebut.

Lidah buaya
Lidah buaya, tanaman yang satu ini memang memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, tanaman yang terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan rambut ternyata memiliki manfaat untuk mengobati asam lambung secara alami.
Caranya cukup mudah, kita hanya perlu membuat jus lidah buaya dan dikonsumsi setelah bangun tidur, penyakit asam lambung pun akan berangsur sembuh. Kandungan lidah buaya bermanfaat untuk meredam inflamasi yang terjadi di lambung Anda.

Kunyit
Kunyit atau yang memiliki nama ilmiah curcuma ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengobati asam lambung secara alami. Kita bisa membuat kunyit menjadi ramuan/jamu dengan merebus kunyit yang sudah diiris-iris dengan 1,5 gelas air. Rebus sampai air mendidih (sekitar 15 menit). Kalian bisa menambahkan gula merah atau madu untuk menghilangkan rasa pahit yang ada pada kunyit.  Setelah itu saring air rebusan kunyit dan minumlah.


Rekomendasi Herbal Dalam Mengobati Asam Lambung Secara Alami dan Cepat


Selain pengobatan dengan cara medis berupa treatment, alangkah baiknya jika kita menggunakan pengobatan alami. Selain tidak memerlukan biaya yang besar, dengan pengobatan alami juga sudah pasti tidak akan menimbulkana dampak negatif maupun efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.
 1  Botol Rp 155.000,-/Botol
10 Botol Rp 145.000,-/Botol


*Catatan : harga belum termasuk Ongkir

Dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, telah hadirlah QnC Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat merupakan suatu produk herbal yang terbuat dari 100% teripang emas asli dengan kualitas tinggi dan diproses sedemikian rupa hingga menghasilkan sebuah produk herbal unggulan yang sudah terbukti akan khasiatnya.

Selain itu QnC Jelly Gamat juga tidak mengandung campuran zat kimia apapun sehingga tidak menimbulkan efek samping berbahaya atau pun dampak negatif bagi kesehatan. QnC Jelly Gamat juga bersifat multikhasiat, dimana mampu mengatasi berbagai macam penyakit, baik ringan maupun kronis.

Meski terbilang produk herbal terbaru, namun QnC Jelly Gamat ini sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No POM TR 173301471 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan keamanan dari produk herbal QnC Jelly Gamat  ini. Selain itu, QnC Jelly Gamat juga aman untuk dikonsumsi oleh bayi atau balita.

Kandungan QnC Jelly Gamat

  • Protein 86,8%
  • 80% Kolagen
  • Mucopolysacarida
  • Condroitin Sulfat dan Glukosamin
  • Omega 3
  • Air RO
  • Bio Active Element
  • Essen Natural
  • Ekstrak Buah dan Sayur

Khasiat QnC Jelly Gamat

Seperti yang sudah dikatakan QnC Jelly Gamat merupakan suatu produk herbal yang bersifat Multikhasiat atau mampu mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, baik ringan maupun kronis. Seperti :
  • Mampu mengatasi jerawat
  • Mampu mengatasi penyakit  asam urat
  • Mampu mengatasi gatal-gatal
  • Mampu mengatasi tekanan darah tinggi (hipertensi)
  • Mampu mengatasi penyakit gondok
  • Mampu mengatasi keloid
  • Mampu mengatasi polip 
  • Mampu mengatasi penyakit hidrosefalus
  • Mampu mengatasi penyakit asam lambung
  • Mampu mengatasi gangguan paru-paru (flek paru-paru)
  • Mampu mengatasi penyakit vertigo
  • Mampu mengatasi syringoma
  • Mampu mengatasi penyakit tiroid
  • Mampu mengatasi penyakit kanker
  • Mampu mengatasi penyakit asma
  • Mampu mengatasi penyakit epilepsi
  • Mampu menstabilkan kadar kolesterol
  • Mampu mengatasi penyakit tipes
  • Mampu mengatasi tumor
  • Mampu mengatasi lemah syahwat
  • Mampu mengatasi kista
  • dan penyakit lainnya

Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap individu dapat berbeda-beda.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Untuk kalian yang berminat dengan khasiat yang ada pada QnC Jelly Gamat, kalian bisa mengirimkan pesan via SMS ataupun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :
Catatan :
  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE

Komentar