Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Penyebab Pelupa Di Usia Muda dan Cara Mengatasinya Secara Alami

nengaladin.com - penyebab pelupa di usia muda dan cara mengatasinya - Pernahkan anda lupa menyimpan suatu barang ? Tentu pernah bukan, terutama bagi mereka yang telah memasuki usia lanjut, dimana mereka sangat sering lupa akan suatu hal yang baru saja mereka lakukan beberapa waktu lalu, seperti menyimpan kacamata, kunci, pakaian serta lainnya. 
Namun tidak hanya orang tua saja yang mudah pelupa, ada banyak diantara kita yang masih berusia muda namun sudah sering lupa. Lalu apa yang menyebabkan mereka yang masih berusia muda mudah lupa ? Bagaimana cara mengatasi kondisi tersebut ? Nah, untuk mengetahuinya, simak penjelasannya berikut ini.


Lupa merupakan salah satu kondisi yang sangat sering dialami oleh orang lanjut usia, tetapi tidak menutup kemungkinan orang yang berusia muda pun bisa mengalaminya. Baik itu anak-anak sekolah maupun mereka yang sudah bekerja. Seseorang umumnya akan sangat mudah lupa saat kondisi tubuh terutama otak mereka sedang mengalami gangguan, misalnya stres akibat menumpuknya pekerjaan. Dimana hal tersebut menyebabkan otak tidak bisa berfungsi dengan semestinya dan akhirnya mempengaruhi daya ingat.
Mereka cenderung lupa akan sesuatu hal yang terbilang sangat dekat dengan mereka bahkan sudah menjadi salah satu kebiasaan. Seperti lupa meletakan handphone, jam tangan, alamat, perhiasan, surat-surat penting dan barang lainnya. 
Jika kondisi tersebut dibiarkan begitu saja, maka akan memicu adanya kondisi yang lebih parah lagi. Dimana otak akan menyimpan memori lebih lambat dari sebelumnya dan bahkan otak bisa membuat informasi tidak tersimpan dalam memori dengan baik. 
Selain itu, saat kondisi tersebut terus berlangsung, maka tubuh pun akan rentan terhadap adanya serangan penyakit, sehingga membutuhkan lebih banyak obat-obatan yang harus dikonsumsi dan tidak jarang penderita pun harus mengalami adanya efek samping dari obat-oabatan tersebut.

Penyebab ?

Apa penyebab pelupa di usia muda ?

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan lupa di usia muda. Berdasarkan penelitian, seseorang yang sering mengalami lupa di usia muda, biasanya diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, baik itu dalam beraktivitas maupun dalam pola makan.
Selain gaya hidup yang menjadi faktor utama pelupa di usia mudah, ada beberapa faktor lain yang bisa menjadi penyebab seseorang bisa menjadi pelupa di usia muda. di antaranya :

1. Diet
Saat seseorang melakukan program diet, mereka cenderung lupa akn memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh. salah satunya asupan nutrisi, dimana nutrisi sangatlah dibutuhkan oleh tubuh terutama otak. Diet rendah karbohidrat bisa mempengaruhi penyimpanan memori menjadi jauh lebih lemah.
Para ahli berpendapat bahwa, seseorang yang kekurangan atau mengirangi asupan karbohidrat secara signifikan, maka otak pun akan mendapatkan glukosa dalam jumlah yang jauh lebih sedikit. Dimana hal ini menyebabkan minimnya energi yang sangat dibutuhkan oleh otak untuk mempertahankan memori dengan baik.

2. Kurangnya istirahat
Memiliki kesibukan yang sangat padat mengakibatkan seseorang menjadi kekurangan istirahat. Ketika seseorang melakukan pekerjaan, maka secara tidak sadar pun otak akan terus bekerja tanpa henti. Dimana hal ini akan mempengaruhi fungsi otak yang lainnya, salah satunya dalam menyimpan informasi pada memori otak. 

3. Adanya trauma
Banyak faktor yang bisa menyebabkan adanya trauma, salah satunya saat kepala mengalami cedera, baik akibat pukulan benda keras maupun akibat kecelakaan. Saat kepala mengalami cedera maka otak pun akan ikut terpengaruh, seperti daya penyimpanan, kecerdasan emosi, konsentrasi dsb. Bahkan jika cedera tersebut terbilang parah maka tingkat kerusakan pun akan semakin besar, dan bisa menyebakan penderitanya mengalami amnesia permanen. 
Selain itu, adanya trauma emosional, seperti kematian orang terdekat juga dapat mempengaruhi otak yang berdampak pada daya ingat. 

4. Alkohol
Alkohol mengandung senyawa kimia yang memiliki efek terhadap daya ingat, seperti saat seseorang terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol maka mereka akan bisa kehilangan kesadaran dan tentunya hilangnya daya ingat. 

5. Narkoba
Sama halnya dengan alkohol, narkoba juga mengandung senyawa kimia didalmnya. Bahkan narkoba pun akan mengakibatkan adanya rasa kecanduan, dimana akan menyebakan sel-sel otak kehilangan kontrol seperti ketika mereka mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan.

6. Mengidap penyakit tertentu
Ada beberapa penyakit yang dipercaya bisa memicu adanya kondisi pelupa diusia muda, salah satunya penyakit jantung. Meski penyakit ini lebih mendominasi orang yang telah memasuki usia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan penyakit ini pun bisa menyerang pada usia muda. 

7. Kurang berolahraga
Seperti yang kita ketahui, olahraga sangatlah penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain menjaga tubuh agar tetap sehat, dengan olahraga yang rutin juga teratur akan mencegah tubuh terhadap berbagai jenis penyakit. Begitu pun sebaliknya, saat tubuh kurang olahraga maka tubuh pun akan rentan terhadap adanya serangan penyakit.

8. Lingkungan
Lingkungan tempat tinggal juga bisa menjadi salah satu penyebab pelupa diusia muda, terlebih jika lingkungan tersebut telah terpapar oleh zat-zat kimia. Seperti asap rokok, asap pabrik/industri serta asap-asap dari kendaraan. 

9. Pola atau gaya makan yang tidak sehat
Berbeda halnya dengan diet, seseorang yang memiliki gaya makan tidak sehat, seperti makan-makanan yang banyak mengandung gula maupun senyawa lainnya secara berlebihan juga akan menambah risiko pelupa di usia muda. Dengan demikian, sudah bisa dipastikan bahwa menjaga pola makan adalah hal yang pertama dalam menjaga kesehatan tubuh maupun otak.

Selain beberapa penyebab diatas, masih banyak lagi faktor yang bisa menyebabkan adanya kondisi pelupa diusia muda. 


Rekomendasi Herbal Dalam Mengatasi Pelupa Di Usia Muda 

Secara Alami

Dengan berjalannya waktu dan berkembannya teknologi, menghadirkan sebuah prodok herbal bernama Brain Nutrition. Apa itu Brain Nutrition ?
Brain Nutrition merupakan produk herbal yang terbuat dari ekstrak daun pegagan, dimana daun ini telah terbukti berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam gangguan otak. Brain Nutrition juga merupakan sebuah produk herbal yang berkualitas tinggi, karena terbuat dari 100% bahan-bahan alami tanpa sedikitpun menggunakan campuran bahan kimia. 

Selain itu, Brain Nutrition juga diproses dengan menggunakan teknologi modern, yakni teknologi nano. Teknologi nano merupakan suatu proses penerapan dalam pengolahan sebuah bahan yang akan dijadikan produk herbal, dengan keunggulan akan menambah khasiat dan manfaat herbal tersebut.

Meski terbilang produk herbal terbaru, namun Brain Nutrition ini telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 163392961 dan tentunya sertifikat Halal dari MUI. Sehingga sudah pasti aman dan yang terpenting, Brain Nutrition tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang.

Kandungan Brain nutrition

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Brain Nutritin terbuat dari 100% ekstrak daun pegagan yang mengandung banyak senyawa aktif didalmnya. Seperti :
  • Beta carotene
  • Asam asiatic
  • Asam
  • Madecassic
  • Madecassode
  • Triternoid
  • Brahmic acid
  • Meso-inositol
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Niacin
  • Potassium
  • Tiamin
  • Riboflavin
  • Asiaticoside
  • Asam askorbat
  • dan yang lainnya.
Dengan kandungan-kandungan tersebut sudah tidak diragukan lagi bahwa daun pegagan merupakan jenis tanaman yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh, terutama sebagai pelengkap pada nutrisi otak.

Cara pemesanan Brain Nutrition 

Untuk anda yang ingin berminat dengan Brain Nutrition, anda cukup mengirimkan pesan via SMS atau pun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :
Catatan :

  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE

Baca juga : 




Komentar