8 Obat Herbal Vertigo yang Sudah Terbukti Ampuh

8 Tips Menaikan Berat Badan Agar Tubuh Lebih Ideal - 100% Alami dan Efektif

Tips Menaikan Berat Badan Agar Tubuh Lebih Ideal - Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap orang, baik pria maupun wanita. Namun sayangnya, ada saja yang dapat membuat impian tersebut sirsa. Salah satunya akibat berat badan yang berada dibawah rata-rata (terlalu kurus). Dimana hal ini sering kali menjadi permasalahan, terlebih jika disebabkan oleh kekurangan nutrisi atau adanya kondisi medis tertentu. 


Bagi sebagian orang, menaikan berat berat badan bukanlah perkara mudah. Tidak jarang mereka yang terbilang kurus kesulitan untuk menambah berat badan, meskipun telah mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak. 

Pada dasarnya memiliki tubuh kurus bukan berarti anda tidak sehat, tetapi sama halnya dengan mereka yang memiliki berat badan diatas normal. Dimana terlalu kurus juga bisa menimbulkan masalah, salah satunya tubuh menjadi lebih rentan tereserang penyakit. 

Tubuh kurus akan lebih rentan terserang penyakit infeksi, hal ini karena sistem kekebalan tubuhnya yang kurang bekerja dengan baik. Selain itu, orang yang memiliki berat badan dibawah normal juga akan mudah mengalami osteroporosis, patah tulang, serta adanya gangguan pada kesuburan. Bahkan jika terlalu parah, maka dapat menyebabkan terjadinya kematian.

Sulitnya menaikan berat badan juga tergantung pada penyebab kurus itu sendiri. Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan berat badan menjadi sulit naik atau berada dibawah rata-rata. Seperti :
  • Adanya gangguan pada makan. Misalnya anoreksia nervosa (gangguan makan yang ditandai dengan rasa takut yang berlebihan bila berat badan bertambah).
  • Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif.
  • Adanya gangguan pada sistem pencernaan. Misalnya radang usus.
  • Menderita kanker dan sedang menjalani proses pengobatan berupa kemoterapi.
  • Mengalami gangguan psikologis. Misalnya stres atau depresi.
  • Adanya penyakit medis. Misalnya penyakit Celiac (penyakit yang membuat tubuh tidak dapat menyerap nutrisi tertentu dari makanan).

8 Tips Menaikan Berat Badan Agar Tubuh Lebih Ideal

Mengingat memiliki berat tubuh dibawah rata-rata (terlalu kurus) dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan, maka kami akan memberikan beberapa tips untuk menaikan berat badan secara alami dan efektif. Berikut di antaranya :

1. Pilih makanan sehat yang kaya akan nutrisi

Tips menaikan berat badan yang pertama adalah memilih makanan yang kaya akan nutrisi. Nutrisi sangat berperan penting dalam kenaikan berat badan. Anda bisa memperoleh makanan yang kaya akan nutrisi dari beberapa makanan, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, serta daging ayam tanpa kulit.

2. Tingkatkan porsi makan

Jika biasanya anda makan 2 sampai 3 kali sehari, maka dalam menaikan berat badan, anda bisa menambahnya menjadi 5 sampai 6 kali makan. Namun dalam porsi lebih kecil.

3. Perbanyak mengkonsumsi cemilan (ngemil)

Di sela-sela jam makan, anda bisa ngemil cemilan sehat dan bernutrisi seperti jagung rebus, kacang rebus, buah kurma, salad sayur atau buah, atau mengkonsumsi alpukat.

4. Tambahkan kalori

Tips menaikan berat badan yang selanjutnya adalah dengan menambah kalori dalam makanan. Kalori juga berperan penting dalam kenaikkan berat badan. Anda bisa menambakan keju pada makanan atau camilan anda. 

5. Hindari minum sebelum makan

Minum sebelum makan akan membuat anda merasa mudah kenyang. Ada baiknya jika anda minum saat tengah makan atau 30 menit setelah makan, ini akan membuat tubuh dapat menyerap lebih banyak kalori.

6.  Mengkonsumsi suplemen

Mengkonsumsi suplemen juga bisa menjadi salah satu tips menaikan berat badan anda. Suplemen akan meningkatkan nafsu makan anda, sehingga secara otomastis pula berat badan anda akan naik.

7. Rutin berolahraga

Olahraga memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain menyehatkan, dengan berolahraga secara rutin pun akan meningkatkan berat badan dengan cara membentuk otot anda. Selain itu, dengan olahraga juga akan meningkatkan nafsu makan anda.

8. Istirahat yang cukup

Tips menaikkan berat badan yang terakhir adalah dengan istirahat yang cukup. Kurangnya jam tidur atau istirahat juga berpengaruh pada sulitnya menaikan berat badan. Disarankan agar anda lebih bisa mengatur jam tidur atau istirahat anda.

Bagaimana jika ingin menaikan berat badan pasca sakit ?

Turunya berat badan saat sakit memanglah hal yang sangat wajar, hal ini mengingat saat sakit maka nafsu makan pun akan menurun. Nah, untuk menaikkan berat badan pasca sakit memang sedikit berbeda dengan menaikkan berat badan pada umumnya. Seperti :
  • Mengkonsumsi makanan yang disukai
  • Makan-makanan yang manis agar dapat membangkitkan selera, seperti menambahkan madu atau susu pada jus.
  • Berjalan-jalan sebentar sebelum makan
  • Mengkonsumsi suplemen
Meski sekarang ini telah banyak supleme untuk menaikan berat badan, namun ada baiknya anda memiliki suplemen yang terbuat dari bahan alami. Hal ini untuk mencegah adanya efek samping yang membahayakan kesehatan.

Spirulina G-Plantesis Suplemen Herbal No.1 Di Indonesia 

Dalam Menaikan Berat Badan 


Spirulina G-Plantesis merupakan suplemen herbal yang berbahan dasar 100% ganggang hijau tanpa campuran zat kimia apapun yang diproses dengan menggunakan Teknologi Nano. Yang dimana teknologi nano ini sangat berperan penting dalam mengefektifan kinerja herbal tersebut. Dengan demikian Spirulina G-Plantesis sangat efektif untuk :
  • Memperbaiki gizi tubuh anda
  • Memperbaiki sel tubuh yang rusak
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Menambah berat badan secara signifikan
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Menjaga tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit
  • Dapat dijadikan sebagai masker kecantikan kulit wajah
Mengapa harus Spirulina G-Plantesis ? Karena Spirulina G-Plantesis terbukti 5 kali lebih efektif dalam menaikan berat badan. Selain itu Spirulina G-Plantesis juga telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 173306561 dan tentunya Sertifikat Halal dari MUI. Sehingga sudah pasti aman, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Cara Pemesanan Spirulina G-Plantesis

Bagi anda yang memiliki keluhan dalam berat badan dan berminat dengan Spirulina G-Plantesis, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengirimkan pesan via SMS atau via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini.


Catatan :
  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE

Komentar