Waspada Penularan Virus Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Pencegahannya Agar Tidak Tertular

Waspada, Inilah 5 Faktor Yang Diduga Bisa Sebabkan Kanker Payudara Pada Pria

Nengaladin - Apa yang ada dalam pikiran anda saat mendegar kata kanker ? Apakah anda langsung merasa takut atau khawatit ? Ya, hal ini sangatlah wajar. Mengingat kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak merenggut korban jiwa.

Kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan sel atau hormon yang bisa mengakibatkan tumbuhnya gumpalan daging pada jaringan atau organ tubuh. Kanker juga sering pula disebut sebagai tumor ganas, hal ini lantaran sel abnormal tersebut bisa menyebar pada jaringan atau organ tubuh lainnya. Ada banyak jenis kanker, namun kali ini kita akan membahas mengenai jenis kanker payudara.


Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang terbentuk pada jaringan atau bagian payudara. Kanker payudara terbentuk pada saat sel-sel di dalam payudara tumbuh secara tidak normal (abnormal) dan tidak terkendali. Dimana sel tersebut umumnya membentuk tumor atau gumpalan daging yang menyebabkan adanya benjolan. 

Inilah 5 Faktor Yang Diduga Bisa Sebabkan Kanker Payudara Pada Pria

Jika anda menganggap kanker payudara hanya bisa terjadi pada wanita saja anda salah. Pada kenyataannya, pria juga memiliki risiko terkenanya kanker payudara. Meskipun jarang terjadi. Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kanker payudara pada pria. Namun, ada beberapa faktor yang diduga bisa sebabkan kanker payudara pada pria. Berikut di antaranya :

1. Usia

Faktor yang diduga bisa sebabkan kanker payudara pada pria yang pertama adalah faktor usia. Sama halnya dengan jenis kanker lainnya, seiring dengan bertambahnya usia, maka semakin tinggi pula risiko terjangkitnya kanker payudara. Pada kebanyakan kasus kanker payudara pada pria, umumnya ditemukan pada mereka yang telah berusia 60-70 tahun. 

2. Genetik

Seperti yang kita ketahui, kanker berawal dari sel atau hormon yang tidak normal. Nah, kemungkinan mutasi genetiklah yang menyebabkan salah satu atau lebih organ tubuh tidak akan bekerja sebagaimana mestinya.

Terdapat sejumlah mutasi genetik yang diketahui dapat berpengaruh pada risiko kanker payudara, khususnya mutasi BRCA2. Kelainan gen ini dipercaya sebagai penyebab kanker payudara pada pria. 
Selain itu, pria yang memiliki kakak kandung perempuan ataupun ibu kandung yang mengidap kanker payudara juga akan lebih meningkatkan risiko penyakit yang sama.

3. Radiasi

Faktor yang diduga bisa sebabkan kanker payudara pada pria yang lainnya adalah radiasi. Menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, pria yang menerima prosedur radioterapi (menggunakan sinar X-ray dalam dosis tinggi untuk mematikan sel kanker) yang diterapkan pada dada bagian atas memiliki risiko tujuh kali lipat mengidap kanker payudara. Hal ini karena, selain mematikan sel kanker, paparan radiasi juga akan merusak sel sehat lainnya dalam tubuh. Dimana kemudian sel yang rusak tersebut perlahan-lahan akan menjadi sel kanker.

4. Estrogen

Sebuah penelitian membuktikan bahwa pria yang memiliki kadar hormon estrogen yang terlalu tinggi dalam darah atau paparan terhadap estrogen dalam jangka panjang memiliki risiko adanya kanker payudara. 

Pada umumnya, pria hanya memiliki kadar estrogen yang jumlahnya lebih sedikit dibanding dengan wanita. Namun ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kadar estrogen pada pria mengalami peningkatan. Seperti terapi hormon, sirosis, dan mengalami obesitas.

5. Pekerjaan

Faktor yang diduga bisa sebabkan kanker payudara pada pria yang terakhir adalah faktor pekerjaan. Ada beberapa bukti yang menyatakan bahwa pria yang bekerja di bawah paparan sinar matahari (suhu panas) dalam jangka waktu lama memiliki risiko dua kali lipat mengidap kanker payudara jika diabdningkan dengan pria yang bekerja didalam ruangan (suhu sejuk). 

Dugaan sementara menjelaskan bahwa hubungan antara lingkungan kerja dengan peningkatan risiko kanker payudara adalah terpaan panas secara konsisten akan merusak testis, yang mengakibatkan kenaikan kadar estrogen. Tidak hanya itu, risiko kanker payudara juga bisa ditemukan pada pria yang bekerja di pabrik parfum atau sabun. Dimana pekerjaan ini memiliki risiko tujuh kali lipat untuk terkena kanker payudara jika dibanding dengan pria yang tidak bekerja dipabrik tersebut. Namun, hal ini masih dalam penelitian.

Gejala Kanker Payudara Pada Pria

Gejala utama kanker payudara pada pria hampir sama dengan gejala kanker payudara pada wanita yaitu adanya benjolan keras disekitaran dada atau payudara. Benjolan juga umumnya tidak terasa sakit dan terletak di bawah puting dan aerola (lingkaran berwarna gelap di sekeliling puting). 
Ada gejala lain yang bisa menyertai adanya kanker payudara pada pria. Seperti :
  • Puting masuk ke dalam (retraksi)
  • Keluarnya cairan dari puting
  • Puting menjadi keras, terlihat sakit dan iritasi (luka pada puting)
Jika sel kanker telah menyebar ke bagian lain seperti tulang, hati atau paru-paru. Maka gejala lain akan menyertainya. Seperti :
  • Tulang terasa sakit
  • Nafas pendek
  • Merasa sakit
  • Merasa lelah sepanjang waktu
  • Kulit terasa gatal dan menguning pada kulit dan mata
  • Terjadinya pengbengkakan kelenjar limpa, biasanya di bagian dalam atau sekitaran ketiak.
Apakah kanker payudara pada pria bisa sembuh ?

Kemungkinan sembuh untuk kanker payudara pada pria tidak sebaik kanker payudara pada wanita. Hal dikarenakan pria cenderung kurang menyadari adanya kondisi tersebut dan diagnosa kanker payudara pada pria pun cenderung membutuhkan waktu yang cukup lama.

Selain itu, kemungkinan sembuhnya pun tergantung dengan seberapa parah penyebaran sel kanker itu sendiri. Namun, jika sel kanker telah terdiagnosa pada tahap awal, maka penyembuhannya pun akan efektif. Sedangkan jika sel kanker terdiagnosa pada tahap akhir, maka proses penyembuhannya pun akan sulit dilaksanakan. Terutama jika sel kanker telah menyebar ke bagian atau jaringan tubuh lainnya.

''Rekomendasi Herbal Pengobatan Penyakit Kanker''


Seperti yang diketahui, semakin berkembangnnya zaman dan teknologi, maka semakin canggih pula peralatan untuk mengobati kanker. Salah satunya kemoterasi dan radioterapi, dimana peralatan tersebut mampu melemahkan bahkan mematikan sel kanker dalam tubuh. Namun sangat disayangkan, dibalik fungsinya untuk mematikan sel kanker dan biaya pengobatnnya yang mahal. peralatan ini jugalah akan dapat merusak sel sehat lainnya yang ada dalam tubuh. Alhasil sel yang tadinya sehat pun akan ikut lemah dan rusak. Tidak jarang pula bisa berubah menjadi sel kanker dikemudian hari.

Namun tenang, dengan berjalannya waktu telah hadir walatra ZEDORIL-7.


ZEDORIL-7 merupakan produk herbal yang dikhususkan untuk membantu proses penyembuhan berbagai penyakit kanker. Termasuk kanker payudara pada pria

Zedoril 7 juga sangatlah AMAN untuk dikonsumsi karena terbuat dari 100% bahan-bahan alami pilihan dan tidak menggunakan campuran bahan kimia apapun di dalamnya. 

Komposisi Zedoril-7

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa Zedoril-7 terbuat 100% bahan-bahan herbal alami. Seperi :
  • Kulit manggis
Di dalam kulit manggis terdapat zat antioksidan yang sangat kuat. Selain itu kulit manggis juga diperkaya akan vitamin C, B1, B2, kalsium, pottasium, sodium, dan juga zat besi.

Namun yang paling penting dalam kandungan kulit manggis adalah adanya Xanthone. Dimana xanthone ini merupakan kandungan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan melawan sel kanker tersebut.
  • Daun sirih merah
Di dalam daun sirih merah terkandung tanin, saponin, flavonoid, dan alkoloid yang sangat baik untuk melawan sel kanker yang ada pada tubuh. Selain itu, daun sirih merah juga mampu mengatasi keputihan, bau mulut serta menjaga kesehatan gigi.
  • Daun sirsak
Daun sirsak merupakan tanaman herbal yang snagat bermanfaat bagi perawatan tubuh dalam mencegah sel kanker. Dalam sebuah penelitian juga membuktikan bahwa ekstrak daun sirsak jauh lebih efektif dalam mengobati kanker dibanding dengan kemoterapi.

Itulah komposisi yang terkandung dalam Zedoril 7. Tidak hanya itu, Zedoril 7 juga diproses dengan menggunakan teknologi NANO. Dimana teknologi ini menjadikan Zedoril 7 ini jauh lebih unggul dibanding dengan produk herbal lainnya. Salah satunya dari khasiat yang dapat dirasakan  secara langsung.

Cara Pemesanan Zedoril 7

Bagi anda yang mengidap kanker, segeralah untuk melakukan pemesanan Zedoril-7 ini. Caranya sangat mudah, Anda hanya harus mengirmkan pesan via SMS atau via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini.
Catatan :
  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE

Komentar

  1. Terimakasih infonya


    Ijin share min
    https://kelinglangit.blogspot.com/2018/12/cara-sederhana-untuk-merawat-paayudara.html

    BalasHapus
  2. Iya, sama-sama Kak....


    Iya silahkan Kak.

    BalasHapus

Posting Komentar