De Lemon Original Minuman Sari Lemon Asli Penurun Kolesterol Tinggi

Inilah 10 Challenge Paling Berbahaya dan Bisa Picu Kematian

Bagi anda pengguna sosial media pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini, yups challenge. Challenge merupakan sebuah tantangan, dimana seseorang diharuskan melakukan apa yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Sayangnya, tidak sedikit challenge yang viral diberbagai sosial media justu membahayakan nyawa. Bahkan berujung pada kematian.


Salah satu challenge yang menuai kontroversi adalah Ice Bucket Challenge. Di tahun 2014, ice bucket challenge sangatlah viral diberbagai negara, tek terkecuali di Indonesia. Challenge ini mengharuskan kamu untuk menyiramkan air berisi es batu atau air dingin satu ember ke atas kepala. 

Awalnya, challenge ini merupakan salah satu bentuk penggalangan dana untuk penelitian penyakit Lou Gehrig's Disease. Dimana setiap satu kali post video, maka akan disertai donasi sebesar $10-$100. Sayangnya, challenge ini menjadi berbahaya karena kepala atau tubuh yang tersiram air dingin dapat menyebabkan serangan jantung bahkan kematian.

10 Challenge Paling Berbahaya dan Bisa Picu Kematian

Selain ice bucket challange, ada 10 challenge lain yang bisa berakibat fatal bahkan bisa picu kematian lho. ya, berikut di antaranya :

1. Momo challenge

Challenge yang membahayakan nyawa yang pertama adalah momo challenge. Challenge ini bermula dari facebook dan youtube. Melalui media sosial ini kamu diharuskan untuk menambahkan nomor Momo ke akun Whatsapp yang kamu miliki. Setelah itu, Momo akan mengirimkan tantangan yang harus diselesaikan dalam beberapa hari. Di hari terakhir, kamu akan ditantang oleh Momo untuk bunuh diri. Jika kita tidak melakukan challenge yang diberikan, Momo akan meneror diri dengan ketakutan-ketakutan tanpa henti. 
Diberitakan, seorang remaja asal Argentina meninggal dunia karena mengikuti challenge ini.

2. In my feeling challenge (Kiki dance challenge)

Challenge ini mengharuskan kamu untuk turun dari mobil yang sedang melaju pelan dan menari di tengah jalan dengan diiringi lagu dari Drake berjudul In my feeling. 
Meskipun terbilang baru, namun nyatanya challenge ini sudah banyak menimbulkan masalah, mulai dari terjatuh, terjerembab dalam selokan, menabrak seseorang atau benda yang ada di depannya, bahkan tertabrak mobil atau kendaraan lain didepannya.
Konon, challenge in my feeling pertama kali dilakukan oleh seorang kreator asal Amerika Serikat bernama Shiggy. Awalnya ia menari di pinggir jalan saat mobilnya tengah melaju pelan dengan diiringi lagu dari Drake. Setelah itu, challenge ini pun ramai diikuti oleh para remaja di berbagai negara termasuk Indonesia.

3. Kylie jenner lip

Challenge yang membahayakan nyawa yang selanjutnya adalah Kylie jenner. Kylie jenner memang dikenal sebagai salah satu model sekaligus selebriti yang memiliki bibir seksi. Sehingga muncullah challenge kylie jenner Lip. Challenge ini mengharuskan kamu untuk memasukan botol ataupun gelas ke area bibir dan membiarkannya beberapa saat. Sehingga saat botol atau gelas dilepas, maka bibir akan nampak bervolume. Sebenarnya, challenge ini sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan pecahnya beberapa pembuluh darah di bibir.

4. Boiling hot water challenge

Tidak jauh berbeda dengan ice bucket challenge, hanya saja boiling hot water challenge mengharuskan kamu untuk menyiram tubuh dari atas kepala dengan menggunakan air panas. Meskipun challenge ini tidak se-viral ice bucket challenge, namun di Amerika Serikat challenge ini cukup banyak dilakukan. Alhasil banyak dari mereka yang telah melakukan challenge berakhir dirumah sakit akibat luka bakar yang cukup serius. Tidak jelas siapa yang pertama kali melakukan challenge ini, namun yang jelas challenge ini sangatlah berbahaya.

5. Eraser challenge

Eraser challenge merupakan sebuah tantangan yang mengharuskan kamu menggosok-gosokkan penghapus ke kulit secara cepat dan terus menerus sambil mengucapkan alfabet yang membentuk sebuah kata. Sayangnya, hal ini justru menimbulkan luka pada kulit yang dapat menyebabkan infeksi karena adanya perpindahan bakteri dari penghapus ke dalam kulit. Diberitakan banyak anak-anak yang mengalami infeksi kulit akibat challenge ini.

6. Fire challenge

Entah apa yang ada dalam pikiran mereka saat melakukan challenge ini. Pasalnya, mereka dengan sengaja membakar dirinya sendiri agar terlihat keren. Dalam fire challenge ini kamu akan dibakar dalam waktu sekejap yang biasanya menggunakan pematik api sejenis korek gas dan lain sebagainya. Sebenarnya, challenge ini dapat kebakaran mengingat api yang digunakan cukup besar.

7. Banana sprite challenge

Challenge yang membahayakan nyawa yang selanjutnya adalah Banana sprite challenge. Banana sprite challenge merupakan sebuah challenge yang mengharuskan kamu untuk mengkonsumsi beberapa buah pisang dan satu liter sprite. Padahal, kedua makanan ini sangat berbahaya jika dikonsumsi secara bersamaan. 
Alhasil banyak dari mereka yang melakukan  ini mengalami muntah akibat reaksi kimia yang disebabkan oleh kedua makanan dan minuman tersebut. Bahkan pada kasus parah, ada juga yang sampai dilarikan ke rumah sakit.

8. The choking game challenge

The choking game challenge merupakan permainan dengan cara mencekik leher hingga tubuh kekurangan pasokan oksigen. Dalam keadaan tersebut, mereka akan merasakan sensasi melayang yang sama seperti minum-minuman beralkohol. Tantangan ini tentu sangat berbahaya. Pasalnya, siapa yang bisa menjamin bahwa seseorang yang dicekik itu akan dapat bernafas kembali seperti sebelumnya.

9. Car surfing

Challenge ini termasuk challenge paling berbahaya di dunia. Pasalnya kamu diharuskan melakukan gerakan surfing bak di atas air namun ini dilakukan di atas mobil yang sedang berjalan. Tentu saja hal ini sangat membahayakan nyawa juga orang disekitarnya. Terlebih jika kamu tidak bisa menjaga keseimbangan dan akhirnya jatuh, bisa dipastikan kendaraan lain akan menabrakmu. 

10. Skip challenge

Challenge yang membahayakan nyawa yang selanjutnya adalah skip challenge. Skip challenge merupakan challenge yang sangat berbahaya dan menjadi kontroversi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Bahkan challenge ini juga diberitakan telah memakan korban jiwa. Hal tersebut umumnya disebabkan karena mereka tidak bisa bernafas hingga akhirnya meninggal. 

Dalam challenge ini, dada diharuskan ditekan selama beberapa detik hingga akhirnya sesak nafas, bahkan banyak yang pingsan dan tak sadarkan diri akibat challenge ini.

Selain 10 challenge diatas, masih ada banyak challenge lainnya yang berbahaya. Oleh sebab itulah, anda diharuskan lebih bijak lagi jika ingin mengikuti trend-trend yang sedang viral di medsos. 


Komentar