8 Obat Herbal Vertigo yang Sudah Terbukti Ampuh

Pengobatan Herbal Radang Sendi Yang Terbukti Ampuh

Sendi merupakan penghubung antar tulang yang berfungsi untuk menghubungkan tulang yang satu dengan tulang lainnya agar bisa bergerak dengan bebas. Sayangnya, sendi sangat rentan mengalami gangguan. Salah satunya peradangan (radang sendi).

Radang sendi adalah salah satu penyakit kronis yang menyerang sendi dalam waktu lama. Kondisi ini umumnya akan membuat penderitannya merasakan nyeri yang cukup hebat dibagian persendian.


Radang sendi bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, tidak mengenal jenis maupun usia. Tercatat lebih dari 50 juta orang dewasa terserang penyakit ini. Dimana hal ini sama dengan 1 dari 6 orang yang berusia di atas 18 tahun mengidap radang sendi. 

Di Indonesia sendiri, terdapat sekitar 25% penduduk yang mengidap kondisi ini. Dengan jumlah penderita terbesar di Provinsi Bali yang diikuti dengan Aceh dan Jawa Barat.

Jenis - Jenis, Penyebab dan Pengobatan Radang Sendi

Ada banyak jenis radang sendi, bahkan mencapai 100 jenis. Namun, dari sekian banyaknya jenis, hanya ada 3 jenis radang sendi yang paling banyak menyerang masyarakat. Berikut di antaranya :

1. Osteoarthritis

Osteoarthritis (OA) adalah salah satu jenis penyakit radang sendi yang paling sering dikeluhkan oleh masyarakat. Penyakit ini umumnya banyak menyerang lansia, terutama wanita.

Penyakit radang sendi ini biasanya menyerang sendi-sendi besar yang berfungsi untuk menahan atau menopang berat badan. Misalnya lutut dan panggul. Kondisi ini bisa digejalai dengan adanya rasa nyeri disekitaran sendi, sendi terasa kaku, dan membengkak. 

Namun, saat kondisinya sudah parah, maka sendi akan menyatu dan penderitanya pun harus dioperasi untuk mengganti sendi yang rusak dengan sendi buatan agar sendi dapat berfungsi kembali. 

Dengan alasan inilah yang menyebabkan osteoarthritis menjadi salah satu penyebab kelumpuhan atau kecacatan terbesar pada lansia.

2. Reumatoid Artritis

Berbeda halnya dengan penyakit radang sebelumnya yang banyak menyerang lansia, reumatoid artritis (RA) lebih banyak diderita oleh mereka yang masih tergolong berusia muda (produktif). Reumatoid artritis (RA) merupakan penyakit autoimun, dimana sistem kekebalan tubuh sendirilah yang justru menyerang dan merusak sendi.

RA biasanya menyerang sendi-sendi kecil, misalnya jari-jari tangan. Kondisi ini umumnya menyebabkan adanya nyeri dan kaku, terutama di pagi hari ketika bangun tidur. Jika tidak segera ditangani dan kondisinya semakin parah, maka RA dapat merusak bentuk jari.

3. Gout artritis

Gout sendiri dikenal sebagai penyakit asam urat. Penyakit ini merupakan penyakit peradangan sendi yang diakibatkan oleh penumpukan kristal urat yang berlebihan. 

Gout artritis paling sering menyerang jempol kaki. Sama halnya dengan RA, gout artritis juga umumnya terasa nyeri saat bangun tidur di pagi hari.

Namun, jika OA dan RA lebih banyak menyerang wanita dibanding pria, justru gout artritis lebih banyak menyerang pria dibanding dengan wanita.

Penyebab Radang Sendi

Hingga saat ini penyebab radang sendi masih belum bisa dipastikan. Namun, ada beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab radang sendi. Seperti :
  • Cedera
  • Adanya kelainan pada sistem metabolisme
  • Adanya turunan atau genetik dari keluarga
  • Infeksi
  • Disfungsi sistem kekebalan tubuh

Faktor Risiko

Selain beberapa faktor penyebab diatas, ada beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan risiko penyakit radang sendi. Antara lain :
  • Usia. Semakin bertambahnya usia, maka semakin besar pula risiko adanya penyakit radang sendi.
  • Jenis kelamin. Sebagian besar jenis radang sendi lebih banyak menyerang wanita di banding dengan pria. 
  • Genetik atau turunan. Seseorang yang memiliki keluarga dengan gen radang sendi, akan memiliki risiko lebih besar mengidap penyakit yang sama dibandig dengan mereka yang tidak memiliki gen radang sendi dalam keluarganya.
  • Faktor lainnya. Seperti obesitas atau berat badan diatas rata-rata yang menyebabkan sendi lutut terlalu berat memopang berat badan.

Pengobatan Radang Sendi

Penyakit radang sendi harus sesegera mungkin mendapatkan penanganan. Hal ini mengingat bahwa sendi sangat penting bagi tubuh. Salah satu pengobatan yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan pengobatan herbal (alami). Dimana dengan pengobatan ini, anda tidak perlu merasa khawatir atau takut akan efek sampingnya. Karena sudah pasti aman.


SEHAT SENDI merupakan pengobatan herbal radang sendi yang terbukti ampuh. Mengapa demikian ? Karena Sehat Sendi merupakan produk herbal unggulan yang dikhususkan dalam mengobati berbagai masalah persendian sampai tuntas. Hal ini tidak terlepas dari komposisi dan juga proses pembuatannya yang menggunakan teknologi modern yakni Nano Teknologi ?

Apa itu nano teknologi ? Nano teknologi ialah proses pembuatan bahan menjadi ukuran yang sangat kecil. Dimana proses ini sangat baik karena mampu mengoptimalkan peranan bahan yang akan dijadikan produk herbal.

Apakah Sehat Sendi aman dikonsumsi ?

Tentu saja sangat aman. Karena Sehat Sendi telah memiliki legalitas resmi BPOM dengan no POM TR 173306941 dan tentunya sertifikat Halal dari MUI. Selain itu, Sehat Sendi juga merupakan produk herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami yang berkualitas tinggi. Seperti :
  • Akar kuning
Akar kuning merupakan tanaman yang berasal dari wilayah hutan tropis. Tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai salah satu pengobatan herbal yang sangat berkhasiat. Dalam akar kuning terdapat kandungan antibiotik, anti-inflamasi (peradangan), tonik dan juga sistem imun atau kekebalan tubuh yang sangat baik.
  • Bratawali
Bratawali atau brotowali merupakan tanaman herbal yang sangat khas dengan rasa pahitnya. Meski demikian, ada banyak manfaat yang terdapat dalam bratawali tersebut. Salah satunya dalam mengobati berbagai masalah persendian.
  • Daun salam
Daun yang sering anda jadikan sebagai pelengkap bumbu masakan ini ternyata menyimpan khasiat untuk kesehatan tubuh. Hal ini lantaran didalam daun salam terdapat kandungan seperti eygeno, metil kavikol, etanol, metanol, flavonoid, tannin dan minyak atsiri. Namun yang paling penting adalah kandungan vitamin B kompleks dan vitamin C yang berguna untuk menurunkan kadar asam urat.

Dengan kandungan-kandungan diatas, membuktikan bahwa Sehat Sendi merupakan produk herbal yang sangat aman dikonsumsi. Karena tidak sedikit pun mengandung zat kimia dan pastinya tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan.

Khasiat Sehat Sendi

Selain sebagai pengobatan herbal radang sendi, Sehat Sendi ini juga memiliki khasiat luar biasa lainnya. Seperti :
  • Membantu proses penyembuhan penyakit rematik
  • Merawat tulang dan persendian
  • Mengurangi dan membantu mengatasi nyeri sendi
  • Mengurangi dan membantu mengatasi saraf kejepit
  • Membantu proses penyembuhan asam urat sampai tuntas
  • Membantu proses penyembuhan pengapuran sendi
  • Membantu proses penyembuhan osteoporosis dan osteoarthitis
  • Mempercepat pemulihan patah tulang
  • Mengatasi peradangan sendi
  • Mengatasi sendi bengkak
  • Dan lain-lain
Disclaimer : Hasil yang diperoleh dari setiap individu berbeda-beda.

Cara Pemesanan Sehat Sendi

Bagi anda yang memiliki masalah pada persendian, kami sarankan untuk sesegera mungkin untuk melakukan pemesan Sehat Sendi ini. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengirmkan pesan via SMS atau Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah.
Catatan :
  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE

Komentar