Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

10 Tips Agar Tidak Terserang Penyakit Saat Musim Hujan


Saat musim penghujan tiba memang tak bisa dipungkiri bahwa tubuh akan mudah terserang penyakit. Hal ini lantaran tubuh dipaksa untuk beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda dari sebelumnya. Jika tubuh tidak bisa menerimanya dengan cepat, maka bukan tidak mungkin risiko terserang penyakit pun semakin besar. 

Ada berbagai penyakit yang rentan menyerang selama musim penghujan ini. Mulai dari batuk, pilek, flu, masuk angin, penyakit kulit hingga demam berdarah (DBD).  Lantas bagaimana tips agar terhindar penyakit saat musim hujan ? Simak ulasan dibawah ini.

10 Tips Agar Tidak Terserang Penyakit Saat Musim Hujan

1. Hindari jajan sembarangan


Tips agar tidak terserang penyakit saat musim hujan yang pertama yaitu dengan menghindari jajan sembarangan. Saat musim hujan secara tidak disadari mikroba, virus ataupun bakteri akan lebih mudah menjalar ke makanan. Sehingga saat makanan tersebut kita konsumsi, maka bakteri yang menempel pada makanan pun akan ikut masuk ke dalam tubuh. Hal inilah yang membuat tubuh rentan terserang penyakit. 

Oleh sebab itu, disarankan agar anda mengurangi intensitas untuk jajan sembarangan. Terutama jajanan pinggir jalan guna terhindar dari berbagai penyakit, termasuk batuk dan pilek.

2. Rajin mencuci tangan


Tidak hanya melalui makanan, virus penyebab penyakit juga bisa menempel pada tangan anda sendiri. Sehingga saat anda menyentuh area mata, hidung, mulut ataupun area wajah lainnya, maka itu berarti virus juga akan bisa masuk ke dalam tubuh. 

3. Jam tidur yang cukup


Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa jam tidur yang cukup perharinya memiliki manfaat bagi kesehatan. Termasuk membuat sistem imun menjadi lebih kuat dan tak mudah terserang penyakit. Selain itu, tubuh akan beristirahat dan membiarkan sistem imun bekerja dengan lebih efektif.

4. Makan teratur


Saat tidak sedang musim hujan pun makan merupakan salah satu kebutuhan tubuh yang harus terpenuhi setiap harinya. Terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini, dimana makan berfungsi untuk menentukan kekuatan sistem imun. 

Makanan yang anda makan pun tidak bisa sembarangan. Pastikan jika anda makan makanan yang mencukupi kebutuhan vitamin. karena vitamin dapat memperkuat sistem imun tubuh anda. Dan ada baiknya jika anda lebih sering mengkonsumsi makanan dalam keadaan hangat atau baru dimasak (sup misalnya). Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya bakteri sekaligus membuat tubuh anda menjadi lebih hangat.

5. Minum-minuman herbal dan hangat


Mengkonsumsi minuman herbal dan hangat juga bisa menjadi salah satu tips agar tidak terserang penyakit saat musim hujan. Studi mengungkapkan bahwa uap dari minuman herbal dapat menstimulasi cilia. Cilia ialah bulu-bulu halus didalam hidung yang berfungsi untuk membersihkan dan mencegah masuknya bakteri melalui hidung. 

Dengan menjaga bulu-bulu tersebut agar tetap sehat, akan mencegah tubuh terserang penyakit. Ada beberapa minuman yang cocok saat msuim hujan, seperti teh herbal, susu hangat, ataupun minuman herbal yang mengandung rempah-rempah.

6. Rutin berolahraga


Meskipun dalam keadaan musim hujan, namun bukan berarti anda bisa terbebas dari kegiatan fisik. Pasalnya, dengan melakukan antivitas fisik misalnya olahraga akan  memperluat sistem imun tubuh. 

Olahraga atau aktivitas fisik yang anda lakukan tidaklah harus terlalu lama ataupun berat, yang penting anda melakukannya secara teratur. Misalnya dengan melakukan peregangan otot didalam rumah, bersepeda atau jogging saat tidak hujan atau aktivitas lainnya.

7. Selalu bawa payung atau jas hujan


Bagi anda yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan, disarankan agar selalu membawa payung ataupun jas hujan. Meskipun matahari pagi nampak bersinar cerah, namun bukan berarti siang atau pun sore harinya tidak akan turun hujan. Jadi, apa salahnya untuk berjaga-jaga.

8. Mandi setelah terkena hujan


Mandi setelah kehujanan juga bisa menjadi tips agar tidak terserang penyakit saat musim hujan yang selanjutnya. Meskipun kondisi tubuh dingin akibat terkena air hujan, namun mandi setalah kehujanan akan membersihkan dan membuat bakteri yang dibawa oleh air hujan. Hal ini juga sekaligus menghindari anda agar tidak terserang penyakit. 

9. Gunakan pakaian yang tebal dan hangat



Pakaian yang anda gunakan saat musim hujan juga bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh anda sendiri. Hindari menggunakan pakaian tipis dan transparan, terlebih saat berartivitas diluar ruangan. Cardigan atau Switer tebal dan hangat akan menjaga tubuh anda dari suhu dingin saat msuim hujan.

10. Jaga kebersihan lingkungan



Tidak hanya tubuh yang harus anda jaga, menjaga kebersihan lingkungan saat musim hujan juga bisa menjadi salah satu tips agar tidak terserang penyakit saat musim hujan. Pasalnya, saat hujan sangat deras, biasanya air akan membawa sampah dari berbagai macam tempat, dan jika mengendap atau menumpuk dilingkungan tempat anda tinggal. Maka bisa membawa penyakit. 

Mengubur barang atau sampah yang sulit terurai (Seperti botol kaca, gelas plastik, atau kaleng) juga bisa anda lakukan agar tidak ada tempat untuk bersarangnnya penyakit. Demam berdarah misalnya.

          Selain melakukan 10 tips diatas, disarankan juga agar anda mengkonsumsi suplemen tambahan
          agar tubuh tidak mudah terserang penyakit saat musim hujan. 

QnC Jelly Gamat Suplemen Herbal 

Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh 


QnC Jelly Gamat merupakan rekomendasi suplemen dari kami untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit saat msuim hujan. Mengapa harus QnC Jelly Gamat ? Ini karena QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas kualitas Terbaik tanpa menggunakan campuran bahan kimia apapun. Sehingga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

QnC Jelly Gamat  telah memiliki legalitas resmi BPOM RI dengan no POM TR 173301471 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi anda tidak perlu khawatir akan keamanan dari produk herbal ini.

Kandungan QnC Jelly Gamat

Adapun kandungan dari QnC Jelly Gamat adalah :
  • Protein 86,8 %
  • 80% kolagen
  • Mucopolysacarida
  • Condroitin Sulfat dan Glukosamin
  • Omega 3
  • Air RO
  • Bio Active Element
  • Essen Natural
  • Ekstrak Buah dan Sayur
Dengan kandungan-kandungan diatas, membuktikan bahwa QnC Jelly Gamat sangat aman dikonumsi. Baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Bagi anda yang ingin menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan ataupun memiliki keluhan lain tunggu apa lagi. Segera lakukan pemesanan QnC Jelly Gamat ini. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini dengan lengkap dan benar.
Dengan harga yang MURMER alias Murah Meriah ini anda bisa meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menjaga kesehatan tubuh. GAK PERCAYA ? BELI DAN BUKTIKAN KHASIATNYA SEKARANG JUGA !!


Komentar