6 Penyebab Nyeri Ulu Hati yang Sering Terjadi

11 Penyebab Berat Badan Susah Naik dan Cara Mengatasinya

Penyebab Berat Badan Susah Naik - Memiliki berat badan ideal adalah harapan dan keinginan setiap orang. Baik itu pria maupun wanita. Namun, bagaimana jadinya jika berat badan yang anda miliki saat ini kurang dari indeks massa tubuh (IMT) normal ? Padahal, pola dan porsi makan anda sudah teratur. Lantas, apa penyebab berat badan susah naik meski sudah makan banyak ? dan bagimana cara menaikan berat badan ? Simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Berat Badan Susah Naik dan Cara Mengatasinya

Sebelum kita membahas mengenai suplemen herbal penambah berat badan, ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu mengenai faktor penyebab berat badan susah naik. Hal ini guna memudahkan anda dalam menaikan berat badan.

Barikut adalah beberapa faktor penyebab berat badan susah naik. Antara lain :

1. Ketidakseimbangan energi dan tenaga yang dikeluarkan

Penyebab berat badan susah naik yang pertama yaitu akibat ketidakseimbangan antara asupan energi dengan tenaga yang dikeluarkan oleh tubuh. Dimana hal ini mengakibatkan tidak ada penimbunan kalori yang bisa menjadi lemak. Alhasil badan pun sulit mengalami kenaikan berat badan.

2. Kurangnya asupan kalori

Tidak sedikit dari mereka yang sudah banyak makan, namun berat badan tetap tidak mengalami kenaikan. Padahal, pada nyatanya kenaikan berat badan tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak dan sering anda makan. Mengapa demikian ? Ini karena kadar kalori yang masuk ke tubuh anda melalui makanan sering kali hanya mengandung sedikit kalori. Seperti yang kita ketahui, untuk menaikan berat badan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung kalori (namun tetap sehat). Misalnya kacang, biji-bijian, coklat hitam, alpukat serta susu.

Selain itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein juga bisa menaikan berat badan dengan efektif. Seperti nasi, roti gandum, oats, daging, telur dan ikan.

3. Gangguan metabolisme tubuh

Penyebab susah naik berat badan yang selanjutnya yaitu disebabkan oleh gangguan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terlalu cepat akan membakar makanan-makanan yang anda makan untuk dijadikan energi tanpa menyisakan lemak. Sayangnya, gangguan metabolisme tubuh sering kali disebabkan oleh faktor bawaan (genetik). Jika keluarga memiliki riwayat berat badan atau postur tubuh kurus dan kecil, maka besar kemungkinan anda pun akan memiliki postur tubuh yang tidak jauh berbeda. Hal inilah penyebab mengapa berat badan anda susah naik meskipun sudah banyak makan.

4. Olahraga berlebihan

Olahraga memang baik dan diperlukan untuk kesehatan. Tapi, berolahraga secara berlebihan tanpa dimbangi dengan asupan makanan yang cukup justru akan menyebabkan berat badan anda susah naik. Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, penyebab berat badan susah naik bisa dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang tidak sebanding dengan banyaknya energi yang dikeluarkan. Akibatnya, tubuh mengambil cadangan kalori yang seharusnya menjadi lemak untuk dikonversikan menjadi energi.

5. Stres

Jika biasanya anda beranggapan bahwa stres bisa meningkatkan berat badan karena akan lebih banyak makan, nyatanya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Hal ini karena stres atau depresi juga memiliki kontribusi besar terhadap sulitnya berat badan mengalami kenaikan. Saat anda mengalami stres, tubuh secara otomatis akan merespon dan menyebabkan perubahan fungsi hormon seperti hormon yang mempengaruhi nafsu makan dan penurunan metabolisme. Akibatnya, tubuh tidak mampu menyerap asupan gizi dengan baik.

6. Malanutrisi

Malanutrisi adalah salah satu penyebab berat badan sulit naik yang harus anda waspadai. Ini karena malanutrisi atau kekurangan zat gizi bisa terjadi jika anda tidak menghentikan pola dan pilihan makanan dengan baik. Akibatnya, tubuh tidak dapat mencerna asupan gizi penting untuk menambah berat badan.

Selain pola makan yang tidak benar, penyebab malanutrisi juga bisa karena adanya masalah pada sistem pencernaan dan efek samping pasca menjalani operasi.

7. Adanya racun dalam tubuh

Racun yang belum terdegradasi dengan sempurna terutama di bagian usus menyebabkan tubuh kesulitan untuk menyerap nutrisi, vitamin, dan zat gizi lainnya yang dibutuhkan untuk menambah berat badan.

Salah satu penyebab racun belum terdegradasi dengan sempurna yaitu akibat seringnya mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan kemasan. Oleh sebab itu, ada baiknya jika anda mulai mengurangi mengkonsumsi makanan-makanan cepat saji jika ingin berat badan mengalami kenaikan.

8. Gangguan pada kelenjar tiroid

Adanya gangguan pada kelenjar tiroid menjadi salah satu penyebab berat badan susah naik. Pada dasarnya, terdapat dua jenis gangguan tiroid, yaitu .
  • Hipertiroidisme. Gangguan kesehatan akibat kelenjar tiroid terlalu aktif, sehingga hormon tiroksin yang diproduksi terlalu banyak. Kemudian, hal ini akan memengaruhi tingkat kecepatan metabolisme tubuh dan dampak pada penurunan berat badan.
  • Hipotiroidisme. Kondisi ini terjadi ketika kelenjar tiroid tidak dapat bekerja maksimal sehingga hormon tiroksin yang dihasilkan sangat sedikit. Akibatnya, metabolisme tubuh terganggu dan berat badan berisiko turun secara sifnifikan.

9. Anoreksia

Anoreksia adalah gangguan makan yang membuat penderitanya mengalami rasa takut dan khawatir berat badannya akan bertambah secara tidak terkontrol. Akibatnya, penderita anoreksia sebisa mungkin membatasi asupan makanan, hingga mengkonsumsi obat pencahar. Jika sudah begini, tentu saja tubuh akan sulit untuk mencapai berat badan ideal.

10. Kanker

Selain menyebabkan kerusakan organ tubuh, secara tidak langsung sel kanker juga dapat menyebabkan tubuh susah menyerap asupan nutrisi yang diperlukan untuk menggemukan badan. Ketika sel kanker tumbuh dan menyerang jaringan di dalam tubuh, ia tidak hanya merusak jaringan tersebut, melainkan juga 'memakannya'. 

Semakin cepat sel kanker menyebar, semakin banyak pula ia menghabisi zat makanan dalam tubuh. Akibatnya, penderita kanker akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan dan sulit mengembalikan berat badan menjadi normal kembali.

11. Pola hidup

Selain pola makan dan beberapa hal diatas, pola hidup juga berperan besar dalam kenaikan berat badan. Jika anda memiliki pola makan yang tidak sehat, maka bisa jadi alasan utama mengapa anda susah menaikan berat badan. Beberapa kebiasaan sering kali menyebabkan berat badan susah naik, seperti merokok, begadang, mengkonsumsi alkohol hingga kurang sehat.

Selain beberapa faktor diatas, kemungkinan masih ada lagi penyebab susah naik berat badan. Namun anda tidak perlu khawatir, bagi anda yang sedang mencari suplemen penambah berat badan, kami disini akan merekomendasikan Spirulina G Plantesis sebagai solusinya.

Suplemen Herbal Penambah Berat Badan


Spirulina G Plantesis adalah produk herbal yang sangat baik bagi anda yang menginginkan kenaikan berat badan. Mengapa demikian ? Ini karena dalam  ini mempunyai kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Tidak hanya itu, Spirulina G Plantesis ini Dijamin Berkualitas karena satu-satunya produk herbal spirulina yang diproses dengan Nano Technology. Dimana teknologi ini akan membuat bahan herbal menjadi berukuran nano sehingga akan memunculkan khasiat yang begitu hebat.

Apakah Spirulina G Plantesis aman dikonsumsi ?

Tenang saja, Spirulina G Plantesis sangat Aman dikonsumsi karena tida mengandung sedikitpun campuran bahan kimia berbahaya. Dan terpenting, Spirulina G Plantesis sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 173306561 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi anda tidak perlu khawatir dan ragu lagi akan keamanan dari produk herbal Spirulina G Plantesis ini.

Kandungan Spirulina G Plantesis

Dari namanya saja sudah jelas bahwa Spirulina G Plantesis terbuat dari Spirulina (ganggang hijau). Spirulina merupakan sembuah sumber nutrisi terbaik yang berasal dari alam. Di dalam spirulina terdapat 65% protein dan asam amino termasuk asam lemak essensial gamma-linolenic acid (GLA) yang memiliki khasiat anti inflammatory, mengandung semua asam amino essensial.

Kandungan lain dalam spirulina. Diantaranya B1 (thiamine), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (nicotinamide), vitamin B6 (pyridoxine), vitamin B9 (folic acid), vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin A, kalium, kalsium, chromium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, dan seng.

Dengan kandungan-kandunag tersebut, dipastikan menjadikan Spirulina G Plantesis sebagai sumber nutrisi yang sangat baik untuk tubuh anda.

Khasiat Spirulina G Plantesis

Tidak hanya menaikan berat badan, Spirulina G Plantesis juga memiliki khasiat lainnya untuk tubuh. seperti :
  • Melawan infeksi dalam tubuh
  • Bersifat antibakteri
  • Menjaga kesehatan tubuh
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah stroke
  • Meningkatkan imunitas tubuh
  • Membantu proses perawatan penyakit hepatitis c
  • Membantu mengatur kadar gula dalam darah.
  • Menjaga kulit agar tetap cerah dan anti kerutan
  • Mengatasi jerawat dan membersihkan noda bekas jerawat
  • dan lain-lain.

Testimoni Kenaikan Berat Badan

Itulah salah satu real testimoni atau pembuktian nyata dari Spirulina G Plantesis. Tunggu apalagi, segera lakukan pemesanan Spirulina G Plantesis sekarang juga.

Cara Pemesanan Spirulina G Plantesis

Bagi anda yang ingin menaikan berat badan atau ingin memiliki berat badan ideal dengan menggunakan Spirulina G Plantesis cara pemesanannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengirimkan pesan via SMS/WA dengan format pemesanan seperti dibawah ini.
Atau anda bisa menghubungi kami di 0812 2278 4949.

Dengan harga yang MURMER alias Murah Meriah anda bisa memiliki berat badan ideal dengan cepat dan alami. GAK PERCAYA ? PESAN DAN BUKTIKAN KHASIATNYA SEKARANG JUGA !!


Komentar