Waspada Penularan Virus Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Pencegahannya Agar Tidak Tertular

15 Manfaat Kurma Untuk Kesehatan, Kehamilan dan Kecantikan

Manfaat Kurma - Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, yups kurma. Kurma merupakan salah satu buah yang sangat populer dikalangan masyarakat terutama umat muslim. 


Kurma menjadi salah satu buah yang sangat istimewa karena buah ini termasuk buah bersejarah yang sudah ada sejak zaman kenabian. Selain itu, buah ini juga banyak ditemui dikawasan Timur tengah seperti Makkah dan Madinah.

Meski saat ini sudah tidak terlalu sulit untuk menemukan buah yang satu ini. Namun kurma akan sangat mudah dijumpai saat-saat tertentu, seperti saat musim haji, umroh dan saat bulan suci ramadhan.

Terlepas dari itu, kurma juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan hingga kecantikan. Hal ini berkenaan dengan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya. Mulai dari serat, karbohidrat, polifenol, potasium, zat besi, magnesium, mineral serta berbagai macam vitamin.

Langsung saja kita akan membahasa mengenai manfaat kurma untuk kesehatan, Kehamilan dan kecantikan.

15 Manfaat Kurma Untuk Kesehatan, Kehamilan dan Kecantikan

1. Sumber energi

Manfaat kurma untuk kesehatan yang pertama yaitu sebagai sumber energi bagi tubuh. Kurma dikenal dengan tingkat kalorinya yang cukup tinggi. Sehingga bisa menjadi salah satu sumber energi bagi tubuh. Di perkirakan, dari 100 gram buah kurma, bisa memenuhi kebutuhan energi harian anda hingga 15%.

2. Membantu perkembangan otot

Asupan protein sangat berperan besar dalam membantu perkembangan otot. Nah, kurma dalam keadaan segar memiliki kandungan protein yang lebih besar dibandingkan dengan buah-buahan lain yang ada dipasaran saat ini. Selain itu, terdapat kandungan lysine yang berfungsi sebagai stimulan otot agar dapat berkembang dengan baik.

3. Mencegah kanker

Kurma kaya akan kandungan anti-oksidan. Dimana kandungan ini penting bagi tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari serangan radikal bebas termasuk kanker. Kurma juga kaya akan kandungan polifenol dibandingkan dengan buah dan sayuran lain. Hal ini karena kurma umumnya tumbuh di lingkungan yang gersang seperti gurun sehingga kandungan polifenol banyak terbentuk di dalamnya.

4. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat kurma untuk kesehatan yang selanjutnya yaitu mampu menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan salah satu organ vital dalam tubuh. Jantung berfungsi untuk memompa darah dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatan dari organ tubuh yang satu ini. 

Anda bisa memanfaatkan kurma sebagai solusinya. Karena kurma mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk jantung. Kurma juga mengandung zat besi dan magnesium yang bisa mengatur tekanan darah. 

5. Menaikan berat badan

Seperti yang diketahui, kurma mengandung kalori yang cukup besar. Sehingga, jika anda rutin mengkonsumsi kurma, maka akan membuat berat badan anda mengalami kenaikan. Namun tidak perlu khawatir, bagi anda yang sedang melakukan diet, anda masih bisa mengkonsumsi kurma asalkan tidak dalam jumlah terlalu banyak.

6. Mencegah anemia

Tidak hanya kaya akan kandungan anti-oksidan dan polifenol saja, kurma juga kaya akan zat besi yang ampuh mencegah anemia (kekurangan sel darah merah). Bagi anda yang cenderung memiliki riwayat anemia atau atau sedang dalam masa kehamilan disarankan untuk rutin mengkonsumsi kurma secara teratur. Kandungan zat besi yang ada pada kurma juga dapat menggantikan zat besi yang hilang di tubuh dan mengurangi lelah serta lesu.

7. Mencegah diabetes

Diabetes merupakan salah stau penyakit yang cukup sering terjadi dimasyarakat, baik itu pada pria maupun wanita. Diabetes terjadi akibat tingginya kadar gula dalam darah serhingga menyebabkan penderitanya akan mudah mengalami luka dan akan sulit dalam proses penyembuhan luka tersebut. Bahkan tidak jarang luka diabetes meluas dan merusak jaringan-jaringan kulit disekitarnya. Dengan demikian, penting untuk menjaga kadar gula darah agar terhindar dari penyakit diabetes. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi kurma.

Kurma memang memiliki rasa yang sangat manis dan mengandung gula. Namun ternyata, buah ini mampu mencegah diabetes. Mengapa demikian ? Ini karena kandungan gula alami yang ada pada kurma baik untuk tubuh. Kandungan serat dalam kurma pun bisa membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

8. Mengatasi masalah pencernaan

Kandungan serat dalam kurma yang cukup tinggi dapat meminuhi kebutuhan serat harian anda. Dengan mengkonsumsi kurma secara rutin dan teratur, bisa melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

9. Meningkatkan kesuburan wanita

Kurma memang dikenal sebagai buah yang mampu meningkatkan kesuban pada wanita. Pasalnya, kurma dapat menjadi opsi terbaik karena kandungan hormon botosi di dalamnya yang sangat tinggi untuk meningkatkan reaksi pristaltik dalam pembuluh darah dan uterus atau rahim.

Selain itu, kandungan lainnya yang terkandung dalam kurma juga turut memberikan manfaat pada produksi hormon oksitosin dimana hormon tersebut memiliki peran yang penting dalam membantu proses reproduksi ketika berhubungan intin dengan pasangan.

10. Meningkatkan vitalitas pria

Tidak hanya meningkatkan kesuburan wanita, menjaga dan meningkatkan vitalitas pria juga menjadi salah satu manfaat kurma untuk program kehamilan. Vitalitas yang berkualitas juga berperan besar bagi anda dan pasangan yang ingin cepat memiliki momongan.

11. Selaput ketuban tidak mudah pecah

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita-wanita hamil yang rutin mengkonsumsi kurma pada minggu-minggu terakhir sebelum persalinan, lebih jarang mengalami selaput ketuban pecah sebelum persalinan. Sehingga mencegah bayi terkena atau keracunan air ketuban.

12. Mempersiapkan proses persalinan

Setelah wanita melalui masa-masa kehamilan selama kurang lebih 36 minggu, wanita akan dihadapkan dengan proses persalinan. Proses atau masa ini akan membuat wanita merasa bahagia sekaligus cemas. Wanita juga harus mempersiapkan proses persalinan secara matang agar berjalan dengan aman dan selamat bagi ibu dan bayinya. 

Sebuah studi mengemukakan bahwa kurma memiliki kandungan yang mampu mendukung kelancaran proses kelahiran karena menyebabkan dilatasi serviks serta mengurangi durasi persalinan.

13. Memperbaiki sel kulit rusak

Manfaat kurma untuk kecantikan yaitu mampu memperbaiki sel kulit rusak. Buah yang kaya akan nutrisi ini mengandung asam pantotenat yang termasuk dalam kelompok vitamin B kompleks. Kandungan ini efektif dalam mencegah sekaligus memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radkal bebas. Kulit juga akan nampak lebih halus dan bersinar.

14. Menjaga elastisitas kulit 

Tidak hanya memperbaiki sel kulit rusak, menjaga elastisitas kulit juga menjadi salah satu manfaat kurma untuk kecantikan. Hal ini berkenaan dengan kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya.

15. Mencegah penuaan dini dan menghilangkan kulit kusam

Penuaan dini dan kulit kusam juga menjadi masalah terbesar pada kulit. Namun anda tidak perlu khawatir. Kandungan anti-oksidan dalam kurma mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Alhasil kulit pun akan tercegah dari keriput dan penuaan dini. Sementara kandungan vitamin C dan vitamin A yang terkandung dalam kurma juga dapat mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit akan lebih kencang dan fresh.

Itulah manfaat kurma untuk kesehatan, kehamilan dan kecantikan. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi anda. Bagi yang kesulitan untuk mencari kurma segar, anda tidak perlu khawatir. Disini saya akan merekomendasikan Sari kurma KURMAQU sebagai solusinya.

''Sari Kurma KURMAQU''

HOT PROMO
Rp. 50.000,-/Botol

Sari kurma KURMAQU merupakan produk original yang sangat bagus untuk menunjung kesehatan tubuh serta melawan berbagai radikal bebas yang menyerang tubuh. Seperti namanya, KURMAQU ini terbuat dari sari kurma dan juga madu murni. Sehingga dapat anda bayangkan jika kedua bahan alami ini dipadu padankan, maka akan menghasilkan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. 

Hebatnya lagi, KURMAQU juga tidak mengandung campuran bahan kimia apapun serta sudah berlegalitas dari DINKES 109321601291-1229 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi anda tidak perlu khawatir akan kandungan dan kemanan dari produk original ini. Baik itu untuk anak-anak, ibu hamil maupun menyusui.

Detail produk

Nama     : KURMAQU
Netto         : 350 gram
Kemasan : Botol plastik higienis (Tidak mudah pecah)
Legalitas : DINKES (109321601291-1229) dan Sertifikat Halal dari MUI.
Aturan Minum : 2 sdm 2x sehari
Cara penyimpanan  : Simpan ditempat kering pada suhu kamar dan jauhkan dari sinar matahari 
                                  langsung

Keuntungan memesan pada kami

  • Barang dikirim terlebih dahulu, baru anda transfer
  • Pengiriman melalui JNE atau Pos bisa di lacak keberadaan barang melalui website jasa pengiriman JNE
  • Produk yang kami tawarkan 100% Original dan Asli (Tidak diperjua belikan di apotik)
  • Garansi uang kembali, jika barang yang anda pesan tidak sampai.

Bagaimana cara memesan KURMAQU ?

Untuk mendapatkan KURMAQU ini sangat mudah, anda hanya perlu mengirimkan pesan via SMS / WA dengan format pemesanan seperti dibawah ini.
Dengan harga yang MURMER alias Murah meriah ini anda bisa mendapatkan segudang manfaat dari kurma dan madu dengan simple dan praktis. AYO PESAN DAN RASAKAN KHASIATNYA !!


Komentar