Inilah Gejala Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

10 Tips Menjaga Stamina Tubuh Saat Berpuasa

Tidak terasa awal puasa ramadhan tinggal menghitung hari. Dimana itu berarti seluruh umat muslim di dunia akan melaksanakan rukun islam ke-3 yaitu mengerjakan puasa di bulan ramadhan. Lalu apakah kalian sudah tahu tips-tips seperti apa yang harus kalian lakukan untuk menjaga stamina tubuh saat berpuasa ? Jika belum, anda bisa simak ulasan berikut ini yaaa...


Bagi umat muslim, berpuasa pada bulan ramadhan hukumnya wajib. Selama bulan suci ini, mereka harus menahan rasa lapar dan haus yang dimulai dari terbit pajar (imsak) hingga terbenam matahari (magrib). Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang aktif bekerja atau bagi anak-anak yang baru memulainya. Bahkan, tidak sedikit orang yang merasa lemas dan tidak bersemangat ketika melakukan akitivitas. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara atau tips menjaga stamina tubuh saat berpuasa.

10 Tips Menjaga Stamina Tubuh Saat Berpuasa

Ada begitu banyak tips menjaga stamina tubuh agar tetap bersemangat daat menjalankan ibadah puasa. Berikut diantaranya :

1. Perbanyak minum air putih

Tips menjaga stamina tubuh saat berpuasa yang pertama yaitu perbanyak minum air putih. Ketika berpuasa, tubun rentan mengalami dehidrasi. Dimana hal ini bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas karena aliran oksigen berjalan tidak lancar dalam tubuh. Dengan itu, hindari dehidrasi dengan cara memperbanyak cairan atau minum air putih saat sahur dan juga berpuasa. 

2. Pilih makanan yang sehat

Apa yang kalian konsumsi saat sahur dan berbuka akan sangat berpengaruh terhadap stamina tubuh kalian saat berpuasa. Untuk itu, konsumsilah makanan-makanan yang sehat dan mengandung banyak vitamin, mineral, nutrisi dan lainnya.

3. Kurangi atau hindari makanan yang mengandung minyak lebih

Seperti kita ketahui, makanan yang mengandung minyak berlebih memang tidak baik untuk kesehatan. Apalagi saat berpuasa, sebisa mungkin mengkonsumsilah makanan berminyak harus anda kurangi atau hindari. Terutama saat makan sahur atau berbuka puasa.

Kadar minyak dalam makanan yang masuk ke dalam tubuh bisa membuat sel darah merah menggumpal dan terhambat. Inilah yang menyebabkan aliran oksigen di dalam tubuh berkurang hingga 20%. Akibatnya, anda akan mudah mengantuk pada siap hari saat berpuasa.

4. Minum susu

Tips menjaga stamina tubuh saat berpuasa yang selanjutnya yaitu dengan minum susu. Minum susu saat sahur juga penting karena gizi yang terkandung di dalamnya cukup kompleks atau lengkap. Rutin minum susu saat sahur dan berbuka puasa, maka tubuh akan lebih sehat. Sehingga stamina tubuh akan tetap terjaga selama kalian menjalankan puasa.

5. Hindari langsung makan-makanan berat saat berbuka puasa

Meski rasa lapar menyerang tubuh, namun bukan berarti anda bisa langsung mengkonsumsi makanan berat saat berbuka puasa. Pasalnya, setelah seharian puasa dan perut dalam keadaan kosong, maka lambung masih belum siap untuk mencerna makanan dalam jumlah banyak. Untuk itu, sebaiknya konsumsi makanan yang ringan terlebih dahulu seperti kurma.

Perlu anda ingat. Meski berbuka puasa dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis, namun anda jangan sampai salah kaprah. Makanan-minuman manis memang bisa mengembalikan energi dengan cepat, tapi mengkonsumsi makanan-minuman manis terlalu banyak dangat tidak dianjurkan. Apalagi, jika rasa manis tersebut terbuat dari pemanis buatan atau gula.

Mengapa demikian ? Ini karena mengkonsumsi makanan-minuman manis terlalu banyak dapat menyebabkan kadar gula dalam darah ikut naik, dimana saat kondisi ini terjadi, maka bisa memicu penyakit diabetes bahkan obesitas. Untuk itu, anda harus benar-benar selektif dalam memilih makanan untuk berbuka puasa.

6. Jangan lewatkan makan sahur

Tidak melewatkan makan sahu juga menjadi salah satu tips menjaga stamina tubuh saat berpuasa. Hal ini dikarenakan makanan yang dikonsumsi ketika sahur berguna untuk membentuk energi yang berguna ketika berpuasa.

7. Jangan tidur setelah makan sahur

Jika pada puasa-puasa sebelumnya anda sering melakukan kebiasaan untuk langsung tidur setelah makan sahur, ada baiknya mulai saat ini anda coba untuk tidak melakukannya lagi. Karena kebiasaan ini akan mengganggu proses metabolisme dalam tubuh. Sebab setelah mengkonsumsi makanan sahur, tubuh membutuhkan waktu untuk mencerna makanan tersebut.

Namun, jika anda langsung tidur setelah makan sahur, maka makanan yang anda konsumsi bisa menyebabkan rasa mual, kembung, mulas dan ingin muntah. Hal ini disebabkan oleh sistem pencernaan yang terganggu. Dan, akan berdampak pada saat anda melakukan puasa.

8. Rajin berolahraga

Meskipun anda sedang berpuasa, namun bukan berarti anda bisa bebas dari melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Seperti anda ketahui, salah satu faktor pemicu terjadinya obesitas adalah berat badan berlebih adalah makan atau ngemil lebih dari jam 7 malam. Dimana itu berarti, jam makan sahur pun berisiko meningkatkan berat badan.

9. Menjaga pola tidur

Menjaga pola tidur saat bulan puasa juga merupakan hal yang penting. Pasalnya, saat anda terbangun untuk makan sahur, itu berarti jam tidur anda akan ikut terganggu (berkuarng). Oleh sebab itu, anda harus pintar-pintar dalam mengatur jam tidur. Misalnya setelah sholat tarawih anda beristirahat sebentar (menonton televisi contohnya) lalu setelah itu tidur sampai jam sahur tiba.

10. Hindari beraktivitas dibawah terik matahari

Tips menjaga stamina tubuh saat berpuasa yang selanjutnya yaitu menghindari beraktivitas dibawah sinar matahri. Ketika suhu udara cenderung panas, usahakan agar anda tidak beraktivitas di luar ruangan. Hal ini agar tubuh tidak mudah lelah dan pusing.

Nah, dengan rutin berolahraga, maka akan anda terhindar dari terjadinya obesitas. Dan tentunya tubuh akan semakin bugar serta kesehatan tubuh akan terjaga.

Itulah beberapa tips menjaga atamina tubuh saat berpuasa. Namun, jika akan ingin lebih menjaga stamina atau kesehatan tubuh selama berpuasa, anda bisa mengkonsumsi suplemen tambahan.

Sari Kurma KURMAQU
Suplemen Herbal Penambah Stamina Tubuh Saat Berpuasa


Sari Kurma KURMAQU adalah suplemen yang saya rekomendasikan untuk menambah stamina dan menjaga kesehatan tubuh selama puasa. Mengapa harus Sari Kurma KURMAQU ? Ini karena Sari Kurma KURMAQU adalah suplemen herbal yang terbuat dari kombinasi antara sari kurma ajwa dan madu murni

Seperti kita ketahui, baik kurma maupun madu sama-sama memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk tubuh. Sehingga bisa anda bayangkan jika kedua bahan multikhasiat ini disatukan, maka akan menghasilkan khasiat dan manfaat yang begitu hebat.

Hebatnya lagi, Sari Kurma KURMAQU juga diproduksi dengan NANO TECHNOLOGI. Dimana teknologi ini akan membuat produk herbal cepat memberikan reaksi terhadap tubuh. 

Anda tidak perlu khawatir, karena dari kurma kurmaqu sudah berlegalitas dari DINKES 109321601291-1229 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi. Baik itu untuk anak-anak, ibu hamil maupun menyusui.

Khasiat dan manfaat Sari Kurma KURMAQU

Nengingat bahan yang digunakan adalah bahan-bahan herbal yang bersifat multikhasiat, maka tidak mengherankan jika Sari Kurma KURMAQU ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Diantaranya :
  • Mengatur kadar gula dalam darah
  • Mempercepat proses penyembuhan luka
  • Mencegah terjadinya penyakit jantung, paru-paru dan ginjal
  • Mengatasi sembelit dengan cepat
  • Mengatasi anemia atau kurang darah
  • Meningkatkan stamina & daya tahan tubuh 
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Menurunkan demam dengan cepat
  • Menjaga kesehatan usus dan lambung
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Menjadi sumber energi bagi tubuh
  • Meningkatkan kesehatan otak
  • Melancarkan sistem pencernaan
  • Mengontrol kadar kolesterol jahat
  • Mencegah dan mengurangi risiko terkena kanker
  • Mmenjaga kesehatan tulang
  • dan masih banyak lagi.
Tunggu apalagi ? Segera lakukan pemesanan Sari Kurma KURMAQU sekarang juga !!

Cara pemesanan

Bagi anda yang berminat dengan Sari Kurma KURMAQU, cara pemesanannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengirimkan pesan via SMS/WA dengan format pemesanan seperti dibawah ini.


Ayoo,,, BURUN ORDER sekarang juga ! LEBIH BANYAK PEMESANAN, MAKA AKAN LEBIH BESAR DISKON YANGA AKAN ANDA DAPATKAN !!

Komentar