Waspada Penularan Virus Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Pencegahannya Agar Tidak Tertular

6 Cara Mengobati Sakit Sendi Lutut Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Sendi Lutut Secara Alami - Pernahkah anda mengalami sakit sendi lutut ? atau mungkin saat ini anda sedang mengalaminya ? Jika iya, anda sudah sangat tepat membuka laman kami ini. Karena, kali ini kami akan membahas mengenai cara mengobati sakit sendi lutut secara alami.


Cara alami memang sering kali menjadi alternatif utama bagi anda yang tidak ingin mengkonsumsi obat dokter (farmasi). Entah itu khawatir akan efek samping yang ditimbulkannya atau mungkin karena faktor lain. Namun, sebelum membahas mengenai cara mengobati sakit sendi lutut secara alami, saya akan membahas mengenai penyebab sakit sendi lutut terlebih dahulu. Hal ini guna mencegah terulangnya kembali hal yang sama dilain waktu.

Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Sendi Lutut Secara Alami

Terdapat sejumlah kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan sakit sendi lutut. Bebepa diantaranya adalah :
  • Cedera, ceperti cedera pada tulang rawan dan kerusakan tendon atau ligamen.
  • Perdarahan pada sendi.
  • Infeksi, seperti artritis septik.
  • Penyakit tertentu, seperti osteoartritis, penyakit asam urat atau tendonitis.
Selain beberapa faktor diatas, kemungkinan ada faktor lainnya yang bisa menyebabkan sendi lutut sakit. 

Cara Mengobati Sakit Sendi Lutut Secara Alami

Setelah kita membahas dan mengetahui mengena beberapa faktor penyebab sakit sendi lutut, sekarang kita lanjutkan dengan membahas mengenai cara mengobati sakit sendi lutut secara alami.
Sda beberapa cara yang bisa anda lakukan saat sendi lutut terasa sakit. Diantaranya :

1. Kompres 

Cara mengobati sakit sendi lutut secara alami yang pertama yaitu dengan mengkompresnya dengan air panas atau dingin. Jika kebanyakan orang menggunakan kompres untuk mengatasi sakit pada pinggang atau punggung. Namun ternyata, cara ini juga bisa nada gunakan untuk membantu meredakan rasa sakit pada lutut dan area sekitarnya.
Hal ini karena efek suhu panas mampu melaskan otot dan sendi pada lutut sehingga dapat mengurangi kekauan yang menyebabkan rasa sakit. Sementara untuk sensasi dingin dari kompres es bisa meredam pembengkakan, peradangan serta rasa sakit.

2. Lidah buaya

Kandungan dan khasiat pada lidah buaya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya sebagai obat sakit sendi lutut. Caranya memanfaatkannya, anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya yang telah didinginkan, lalu diamkan selama beberapa menit hingga nyeri mereda.

3. Jahe

Sama halnya dengan lidah buaya, rempah-rempah yang satu ini juga sudah tidak perlu diragukan akan khasiat juga manfaatnya. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan nyeri pada bagian tertentu termasuk lutut.

4. Air garam

Hampir setiap orang tahu bahkan memiliki bumbu penyedap yang satu ini. Namun, tidak setiap orang tahu mengenai khasiat dan manfaat lainnya dari garam selain sebagai bumbu penyedap. Ya, anda bisa menjadikan air garam sebagai salah satu cara mengobati sakit sendi lutut secara alami. Caranya, siapkan air hangat di baskom atau ember berukuran sedang (yang muat untuk bagian tubuh yang nyeri. Kemudian, tambahkan 3 sdt garam dan aduk hingga larut. Jika sudah, masukan bagian sendi yang sakit dan rendam selama beberapa menit sampai sakit mereda.

5. Kayu putih

Tanaman kayu putih mengandung senyawa tanin yang memungkinkan anda untuk membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang dihasilkan akibat sakit sendi.

6. Kunyit

Cara mengobati sakit sendi lutut secara alami yang selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan kunyit. Menurut National Center for Complementary and Alternative Medicine mengungkapkan bahwa kunyit dapat bekerja dengan sangat baik dalam memerangi sakit sendi secara efektif.

Itulah informasi mengenai cara mengobati sakit sendi lutut secara alami. Namun, bagi anda yang tidak ingin repot-repot dan ingin simple dalam hal mengobati sakit sendi lutut jangan khawatir. Karena kami akan merekomendasikan Sehat Sendi sebagai solusinya.

Sehat Sendi Solusi Herbal Atasi Masalah
Persendian, Otot dan Tulang

Sehat Sendi merupakan pengobatan herbal sakit sendi lutut yang paling tepat. Mengapa demikian ? Ini karena Sehat Sendi adalah produk herbal yang diformulasikan secara khusus untuk mencegah dan mengatasi berbagai masalah persendian, otot dan tulang sampai tuntas.

Detail Produk

Nama Produk : Sehat Sendi
Isi Produk : 100 Kapsul
Legalitas : BPOM RI no POM TR 173306941 dan Halal MUI
Anjuran minum : 3x sehari 2 kaspul
Komposisi : Akar kuning, Bratawali dan Daun salam
Cara penyimpanan : Simpan Sehat Sendi ditempat kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Terbuat dari 100% Bahan herbal alami dan  diproses dengan Nano Teknologi membuat kualitas dan khasiat Sehat Sendi lebih dahsyat dan cepat bereaksi dalam tubuh.

Khasiat dan manfaat Sehat Sendi

Mengingat bahan-bahan herbal yang digunakan merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat. Maka tak mengherankan jika dari ketiga kombinasi bahan tersebut dapat menghasilkan segudang manfaat untuk kesehatan sendi, tulang dan otot. 
Berikut beberapa khasiat dan manfaat Sehat Sendi selain untuk sakit sendi lutut. Diantaranya :
  • Membantu proses penyembuhan penyakit rematik
  • Merawat tulang, otot dan persendian
  • Mengurangi dan membantu mengatasi nyeri sendi
  • Membantu proses penyembuhan asam urat 
  • Menjauhkan dari pengapuran sendi
  • Membantu meredakan sakit pinggang
  • Membantu proses penyembuhan osteoporosis dan osteoarthitis
  • Mempercepat pemulihan patah tulang
  • Mengatasi sendi bengkak
  • dan khasiat lainnya
Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap orangnya berbeda-beda.

Cara Pemesanan

Bagi anda yang memiliki keluhan pada persendian, otot dan tulang tunggu apalagi. Segera lakukan pemesanan Sehat Sendi sekarang juga. Untuk memesan Sehat Sendi caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengirimkan pesan via SMS/WA dengan format pemesanan seperti dibawah ini.
Ayoo... BURUAN ORDER sekarang juga !! Khusus HARI INI, pemesanan 2 botol atau lebih Sehat Sendi bisa GRATIS ongkir ke SELURUH WILAYAH INDONESIA !!


Komentar